Mengenal Mushoku Tensei! Light Novel yang Lagi Naik Daun!

Mushoku Tensei light novel baru yang sedang naik daun merupakan salah satu series yang cocok untuk disimak para penikmat manga!
Mushoku no Tensei
Mushoku no Tensei. Sumber: Official Site

Buat pecinta manga dan anime Jepang, harus banget nih tahu judul satu ini yang lagi banyak digandrungi sekarang ini, ya Mushoku Tensei!

Memasuki Season kedua untuk anime-nya, series bergenre Isekai ini banyak dinanti penggemarnya loh! So, yuk kenalan dulu!

Baca juga: Semua Tentang Anime Overflow, Khusus Dewasa!

Mushoku Tensei, Apaan Sih?

Anime Mushoku Tensei
Anime Mushoku Tensei. Sumber: YouTube

Penulis yakin masih belum terlalu banyak orang yang paham judul satu ini. Yap, Mushoku Tensei merupakan salah satu series yang berangkat dari bentuk light novel.

Uniknya, Mushoku Tensei tidaklah terbit dalam bentuk cetakan majalah seperti kebanyakan judul-judul Shonen.

Series ini hadir sebagai salah satu konten di website penerbitan novel “indie” yang terkenal di negara matahari terbit sana.

Pada dasarnya Mushoku Tensei bukanlah “judul kemarin sore”. Series ini pertama kali muncul lebih dari 1 dekade lalu (kurang lebih pada tahun 2012-an).

Meski begitu, geliatnya baru muncul secara signifikan pada tahun-tahun belakangan, yakni pada 2021.

Mendapatkan resepsi yang cukup baik dari penikmat anime, season keduanya-pun meluncur pada pertengahan 2023 kemarin.

Hingga saat ini, anime-nya masih direncanakan untuk tetap on-going hingga tahun depan, yakni April 2023. So, buat mereka yang penasaran, masih bisa banget kok untuk mengejar!

Baca juga: Fakta-fakta Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Mushoku Tensei, Buat Siapa?

Jalan Cerita Mushoku Tensei
Jalan Cerita Mushoku Tensei. Sumber: Official Site

Bisa dikatakan Mushoku Tensei sendiri adalah salah satu judul yang cocok bagi penikmat manga non-garis keras. Pasalnya, sebagai suatu light novel, series ini memiliki jumlah chapter yang tidak terlalu banyak.

Khusus untuk anime-nya sendiri bahkan masih on-going di Season 2. Tentu ini dapat menjadi pertimbangan tersendiri, khususnya bagi mereka yang suka judul-judul ringan.

Namun perlu diperhatikan bahwa di Jepang sendiri Mushoku Tensei mendapatkan predikat sensor yang hanya boleh dikonsumsi umur 14 tahun ke atas.

Jadi buat kalian yang belum cukup umur, silahkan melakukan sensor mandiri dan tidak mengonsumsinya ya!

Baca juga: Rekomendasi 5 Anime yang Bikin Kamu Makin Pintar

Sinopsis

Protagonist Mushoku Tensei
Protagonist Mushoku Tensei. Sumber: YouTube

Pada dasarnya series ini menceritakan mengenai gaya hidup seorang pengangguran anonim di Jepang yang mengisi waktu sehari-harinya dengan hanya di depan komputer. Cerita dimulai ketika sang protagonis tersebut berada di titik terendahnya.

Ini digambarkan ketika ia tengah melakukan aktivitas sehari-harinya di depan layar. Tiba-tiba beberapa orang berpakaian gelap mendobrak masuk ke dalam kamarnya.

Ternyata mereka adalah saudara dan sanak keluarganya yang datang dalam keadaan marah.

Hal ini disebabkan karena sang karakter utama tersebut sudah dianggap kelewat batas, mengurung diri hingga tidak tahu bahwa orang tuanya telah wafat.

Ia bahkan melewatkan pemakaman orang tuanya yang ternyata berlangsung hari itu. Dianggap sudah keterlaluan, semua keluarganya langsung datang menghampiri sang penganggur tersebut.

Mereka melakukan konfrontasi, dengan cara mengusir sang protagonis dari rumah tempat tinggal keluarga besar di mana selama ini ia bernaung.

Tak hanya itu, mereka juga memutuskan hubungan keluarga dengannya dan sudah tak peduli lagi.

Di saat-saat ia meluntang-lantung dan dilanda kesedihan mendalam pasca sepeninggal orang tuanya tersebut, ia berkesempatan untuk menolong seorang muda-mudi yang hampir tertabrak oleh sebuah truk yang oleng. Namun sayangnya, nyawa sang protagonist menjadi taruhannya!

Namun di titik itulah cerita ini menjadi menarik karena ia malah terlahir kembali ke dalam suatu dunia fantasi, selayaknya game yang selama ini ia mainkan ketika masih hidup dan menganggur!

Lantas bagaimana nasib dari kisah sang protagonis itu selanjutnya? Petualangan apakah yang menantinya di dunia fantasi tersebut? Nah buat yang penasaran, silahkan ikuti anime-nya langsung saja deh!

Baca juga: 10 Anime Terlaris dan Terbaik Sepanjang Masa

Itulah tadi pembahasan mengenai Mushoku Tensei salah satu anime yang lagi naik daun.

Buat kamu yang mau membeli produk digital apapun dan top up game murah, cepat dan aman, lansgung ak ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!