Mengenal EVOS Immortal, Tim Lapis-2 Divisi FF yang Menjanjikan

EVOS Immortal

Pamor EVOS Immortal sebagai tim lapis dua (second lineup) divisi Free Fire EVOS kian meningkat. Tentu ini tidak terlepas dari meluasnya eksistensi game Free Fire yang akhir-akhir ini semakin banyak dimainkan.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa jagat gaming kerap mengidentikkan game Free Fire dengan stereotip kental mengenai kelayakannya untuk dimainkan para “bocah”.

Baik ini hanyalah sekedar stigma semata ataupun memang suatu fakta benar adanya, yang pasti para “bocah” tersebut-pun suatu saat akan tumbuh menjadi orang dewasa.

Momentum itulah yang mungkin sedang di alami industri ini. Itu semua dapat terlihat dari semakin banyaknya pemain dari kalangan remaja bahkan hingga mereka yang beranjak dewasa.

Maka, terdapat peningkatan signifikansi dari game “bocah” ini sendiri: berubah ke bentuk industri yang jauh lebih serius.

Fenomena ini bisa semakin meyakinkan seiring dengan keberadaan kompetisi-kompetisi dan ekosistem professional yang berlangsung, baik dalam konteks nasional maupun internasional.

Di Indonesia sendiri, kompetisi profesional games ini lebih dikenal dengan sebutan Free Fire Master League.

Tentu salah satu tim yang berkiprah dalam liga tersebut adalah EVOS Immortal. Nah, supaya bisa lebih paham mengenai sepak terjang tim dengan logo macan putih yang satu ini, simak yuk artikel VCGamers berikut ini!

Baca juga: Kode Redeem Free Fire Terbaru 22 Februari 2023, Buruan Dicoba!

Berbicara tentang Free Fire

Logo of Garena Free Fire
Logo of Garena Free Fire. Sumber: VCGamers

Buat yang belum tahu banyak, atau mungkin selama ini hanya mendengar “tipis-tipis” tentang Free Fire, VCGamers bakal kasih tahu dulu nih beberapa hal tentang game tersebut. Harapannya supaya Vicigers jadi bisa lebih paham dan mungkin malah tertarik mencoba!

Sebenarnya, cara paling mudah menggambarkan game ini adalah dengan mengambil contoh yang serupa namun dengan nama yang jauh lebih besar. Mungkin Vicigers akan lebih familiar dengan judul-judul seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), atau Call of Duty (CoD): Warzone.

Jika iya, selamat! Free Fire memiliki genre dan style permainan yang kurang-lebih sama dengan judul-judul game di atas.

Bedanya, apabila kedua lineup di atas berangkat dari platform yang jauh lebih serius (PC/konsol) lalu ekspansi ke ranah mobile, sedangkan Free Fire dari awal hingga saat ini hanya “eksklusif” untuk platform mobile semata.

Baca juga: Bundle Terbaik di Garena Free Fire Tahun 2023, Keren Parah!

EVOS sebagai Salah Satu Tim Pro

Garena Free Fire EVOS Immortal
Garena Free Fire EVOS Immortal. Sumber: VCGamers

Lantas melihat semakin tingginya minat khalayak akan permainan ini, potensi komersil yang dimilikinya-pun juga meningkat. Wajar apabila semakin banyak kompetisi tingkat internasional yang dipertandingkan.

Sejak tahun 2019, Garena selaku developer dari permainan ini sendiri sudah kerap melaksanakan kejuaraan tingkat dunia dengan tajuk World Cup (sekarang digantikan dengan World Series). Di sini tim-tim profesional yang menjuarai liga dari berbagai regional akan dipertandingkan.

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, Indonesia-pun berkesempatan untuk hadir di sana. Bisa dikatakan kiprah kita yang diwakili tim kebanggaan EVOS Capital (sekarang berubah nama menjadi EVOS Divine) terbilang sangat baik.

Di perhelatan dunia yang pertama, tim tanah air berhasil menorehkan nama dalam sejarah sebagai juara dunia. Tentu inilah yang membuat EVOS akhirnya yakin untuk berinvestasi lebih lanjut pada divisi ini.

Baca juga: Bonus 5.000 Poin: Terbitkan 3 Artikel Free Fire

Lapis Kedua – EVOS Immortal

Roster EVOS Immortal
Roster EVOS Immortal. Sumber: VCGamers

Dengan berjayanya EVOS pada divisi Free Fire, mereka-pun memutuskan untuk membelah tim Capital mereka menjadi dua: EVOS Divine sebagai lapis pertama (first lineup) dan EVOS Imortal sebagai lapis kedua. Ini bertujuan untuk kaderisasi dan pengembangan pemain sekaligus pengelompokkan divisi profesional.

Sebagai tim lapis dua, kiprah Immortal-pun terbilang menjanjikan. Beberapa prestasi berhasil ditorehkan oleh mereka dengan menjuarai beberapa kejuaraan prestisius pada divisi 2, seperti Dunia Games WIB Season 13, UPoint Esports Competitive Series Season 7, serta Free Fire Summer Raid Mens.

Wajar bila kiprahnya ini membawa kontribusi bagi tim EVOS secara keseluruhan. Ini dapat dipastikan dari masuknya roster besutan Immortal ke dalam lineup Divine, seperti Rasyah (Agustus 2022) dan Street (Januari 2023).

Memang dengan lineup terbarunya ini, diperlukan beberapa penyesuaian dan adaptasi. Namun bisa dikatakan, kontribusi roster besutan EVOS Immortal ini terlihat menjanjikan untuk kembali mengibarkan nama besar Indonesia di kancah Internasional.

Hingga saat ini, data terbaru menunjukkan bahwa roster EVOS Immortal terdiri dari Jujun, Manz, Afm (ketiganya bergabung terhitung dari Juli 2021), dan Aruul7 (Januari 2022).

Baca juga: Inilah Alasan Booyah co id Free Fire Tutup

Top Up Diamond Free Fire di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!