Mengenal Dex Crypto dan Cara Kerjanya


menggunakan pembuat pasar otomatis (AMM), yang merupakan prinsip yang bekerja dan mengontrol proses menghasilkan uang. 

Pertukaran peer-to-peer atau dex crypto adalah jenis pertukaran cryptocurrency yang terjadi secara peer-to-peer

Banyak sekali pemula yang masih menanyakan hal mengenai dex crypto ini. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel di bawah ini. 

Kenali Dex Crypto 

cara bermain crypto
dex dalam dunia kripto

Decentralized Exchange (DEX) adalah jenis pertukaran dan transaksi peer-to-peer cryptocurrency dan aset digital yang unik. Tidak seperti Centralized Exchange (CEX), DEX tidak memerlukan pihak ketiga atau perantara terpercaya untuk memfasilitasi pertukaran aset kripto.

Tujuan utama crypto adalah stabilitas keuangan karena meningkatkan kebebasan ekonomi orang di mana-mana, terlepas dari siapa mereka. DEX adalah bagian penting dari keuangan terdesentralisasi (DeFI). Faktanya, tanpa DEX yang sangat likuid, DeFi tidak akan mencapai pertumbuhan besar yang dimilikinya.

DEX crypto meledak dalam popularitas dengan Ethereum, tetapi karena pindah ke blockchain mana pun dengan layanan kontrak pintar tujuan umum. 

DEX penting dalam ekosistem blockchain karena mereka adalah aplikasi terdesentralisasi (dAPP) pertama yang berinteraksi denganmu saat tiba di rantai baru. Inilah cara Anda berdagang dan membeli aset kripto.

Selain memfasilitasi pertukaran antara aset kripto yang berbeda, banyak DEX crypto juga memiliki sarana untuk memperoleh aset kripto tanpa pertukaran. 

Cara Kerja Decentralized Exchange

Bergantung pada cara kerjanya, ada tiga jenis implementasi Decentralized Exchange yang dapat ditemukan di dunia kripto.

Oreder Book

risiko investasi kripto - Analisa BNB dan BTC - Analisa BTC
dex dalam dunia kripto. (Source: Freepik)

Generasi pertama revolusi menggunakan order book. Mirip dengan Pertukaran Terpusat normal, dokumen ini mengkompilasi catatan pembelian dan penjualan terbuka untuk aset tertentu. Selisih antara harga ini menentukan kedalaman buku pesanan dan harga pasar ke depan. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Dalam Decentralized Exchange dengan dokumen hukum, informasi ini disimpan di rantai selama perdagangan, sementara uang Anda disimpan di rantai di dompet.

Swap

exchange terbaik di dunia
dex dalam dunia kripto

Generasi revolusioner berikutnya tidak akan lagi menggunakan dokumen hukum untuk memfasilitasi transaksi kripto atau menetapkan harga.

Namun, platform menggunakan protokol cair untuk menilai aset. Dalam jaringan peer-to-peer, pemrosesan transaksi akan bekerja secara langsung di antara dompet pengguna, suatu proses yang disebut Swap.

Layanan DEX crypto di sektor ini dinilai pada Total Value Locked (TVL), atau nilai aset yang disimpan dalam protokol kontrak pintar. 

Baca juga: Daftar Airdrop Crypto Terbaru Untuk September 2022

Exchange Aggregator

aplikasi beli crypto
dex dalam dunia kripto

Sering kali, pertobatan menggunakan banyak prinsip dan metode kerja yang berbeda. Sementara perubahan ini membawa keamanan dan kebebasan, dampaknya menciptakan efek riak di seluruh papan.

Harga yang rendah ini dapat menjadi penghalang bagi investor institusi atau trader independen yang ingin membeli beberapa aset kripto dalam volume besar.

Baca juga: Pengertian Defi Crypto, Pemula Wajib Tahu!

Untuk mengatasi masalah ini, kompiler DEX crypto telah mengembangkan alat untuk meningkatkan kumpulan transfer kekayaan dan nilai tukar.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID