Mengenal Arti Snowball di ML, Strategi Menang Cepat!

Arti snowball di ML adalah suatu kondisi dimana pihak tim atau lawan memiliki kemampuan yang terus unggul.
Apa Arti Snowball di ML? Rahasia Kemenangan Beruntun. Sumber: Youtube Droid Cheat

Apa Arti Snowball di ML?

Sebagain pemain Mobile Legends, mengenal istilah-istilah penting dalam sebuah game menjadi hal yang penting untuk dipahami agar kamu bisa bermain dengan lebih efektif dan strategis.

Salah satu istilah yang mungkin sering kamu dengar adalah “snowball.” Sebuah istilah yang menunjukkan kemampuan pemain ML saat berada di dalam pertandingan.

Nah, jika kamu penasaran dan ingin lebih tahu secara detail dengana arti snowball di ML. Ikuti terus artikel berikut karena kami akan mengupas tuntas apa itu snowball dan cara melakukannya untuk menguasai strategi ini. Yuk simak!

Baca juga:

Apa Arti Snowball di ML?

Arti Snowball di ML
Mobile Legends.  Sumber: HardwareZone

Secara bahasa, snowball berasal dari bahasa Inggris yang berarti “Bola salju”. Jika dilihat dari artinya, snowball mengarah ke suatu benda.

Namun, hal ini berbeda jika digunakan dalam game Mobile Legends karena istilah tersebut mengarah ke suatu kondisi para pemain.

Sederhananya, snowball adalah suatu kondisi dimana pihak tim atau lawan mendapatkan keutungan yang semakin besar seiring berjalannya waktu. Keuntungan ini bisa berupa perolehan gold, level, atau bahkan kontrol terhadap peta.

Layaknya sebuah bola salju yang berguling dari atas bukit dan semakin membesar seiring dengan pergerakannya, kamu tentu akan sulit menahannya ketika bola salju sudah berada di bawah karena kekuatan dan kecepatannya akan terus meningkat.

Begitu juga dengan snowball dalam Mobile Legends, ketika lawan atau tim kamu mulai snowballing, mereka akan menjadi semakin kuat dan sulit dihentikan. Sehingga membuat lawan yang tertinggal harus berjuang keras untuk mengejarnya.

Dalam situasi seperti ini, tim yang berhasil snowballing biasanya akan terus menekan lawan, menguasai jalannya permainan, dan pada akhirnya meningkatkan peluang untuk meraih kemenangan.

Adapun beberapa hero yang memiliki potensi besar untuk melakukan snowballing  adalah hero dengan kemampuan early game yang kuat atau hero yang dapat dengan cepat mengumpulkan gold seperti Ling, Roger, dan Yi Sun-Shin.

Cara Melakukan Snowball di ML

Arti Snowball di ML
Cara Melakukan Snowball. Sumber: Google Play Store

Snowball adalah salah satu kunci agar kamu bisa menang di dalam pertandingan, apalagi jika kamu menggunakan hero yang tepat.

Berikut ini adalah cara melakukan snowball di ML.

Dapatkan First Blood

Cara pertama untuk bisa melakukan snowball adalah dengan mendapatkan first blood pertama untuk mendapatkan keunggulan gold dan Exp. Terlebih jika kamu melakukannya secara konsisten untuk membeli item dengan cepat.

Namun, mendapatkan first blood bukanlah penentu kemenangan pertandingan karena lawan bisa saja membalikkan keadaan di mid atau late game.

Melakukan Cutting Line

Selanjutnya adalah melakukan cutting Line, yaitu strategi di mana kamu memotong jalur minion lawan sebelum mereka mencapai turret atau pertahanan timmu.

Strategi ini dilakukan untuk menghambat jalan minion lawan, sehingga mereka tidak mendapatkan gold dan Exp dari minion tersebut, sementara timmu bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Selain itu, agar cutting Line semakin maksimal kamu bisa menggunakan hero role offlaner atau EXP Laner.

Push Ganking Lane

Melakukan push ganking lane juga bisa menjadi strategi untuk mempercepat snowballing dalam permainan. Push ganking lane adalah taktik di mana kamu dan tim melakukan gank pada satu lane tertentu,

Setelah melakukan cutting lane dan mengurangi minion wave lawan, kamu bisa segera beralih ke push ganking lane dengan menyerang hero musuh yang sendirian atau lemah di lane tersebut.

Mengambil Buff Lawan

Selanjutnya adalah mengambil buff lawan, salah satu cara untuk melemahkan lawan dan memberikan keuntungan bagi tim. Dengan Buff, kamu bisa meningkatkan regenerasi mana, cooldown lebih cepat, dan damage tambahan.

Untuk melakukannya, kamu membutuhkan kerjsama tim karena biasanya buff lawan akan dijaga ketat. Sebagai alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan hero yang memiliki kecepatan untuk mencuri buff seperti Lancelot, Hayabusa, dan Ling.

Amankan Turtle

Terakhir adalah mengamankan turtle, meskipun mendapatkan turtle tidak terlalu mempengaruhi keunggulan secara signifikan. Tidak ada salahnya kamu mengamanakan turtle agar mendapatkan keuntungan tambahan gold pada timmu.

Sementara itu jika pihak lawan sedang mengambil turtle, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menghancurkan Tower. Apalagi jika kamu masih berada di early game karena turret masih memiliki shield yang mengandung banyak Gold.

Baca juga: 

Untuk mendukung memiliki berbagai skin keren di dalam game, jangan lupa untuk top up diamond MLBB dan beli WDP ML termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!