Cara Efektif Mengatasi Voice Chat PUBG Tidak Berfungsi

cara meningkatkan aim pubg

Halo sobat Vicigers semua, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi sedikit kepada sobat Vicigers semua cara mengatasi Voice Chat PUBG Tidak Berfungsi berfungsi atau chat error. 

PUBG Mobile sebenarnya dirilis sejak 2017. Namun, game PUBG Mobile ini diterima oleh masyarakat dengan sangat cepat, bahkan saat ini sudah mencapai ratusan juta unduhan dalam waktu yang singkat.

Hal ini membuktikan bahwa game PUBG Mobile memang sangat bagus dan menyenangkan.

Bermain di game yang sedang hits seperti PUBG Mobile memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta game online di smartphone.

Bermain game PUBG memang sangat menyenangkan. Namun di satu sisi ada juga beberapa kendala bagi orang yang ingin memainkan game ini seperti ukuran game yang cukup besar yaitu hingga 1.5GB lebih.

Di sisi lain, ada kendala seperti voice chat PUBG tidak berfungsi atau tidak ada suara sehingga pengguna terkadang frustasi.

Faktanya, ada beberapa faktor yang menyebabkan voice chat PUBG tidak berfungsi seperti kegagalan mikrofon. Faktor penyebab tersebut terkadang berasal dari aplikasi game dan terkadang dari smartphone itu sendiri.

Jadi, jika kamu memiliki voice chat PUBG tidak berfungsi, berikut adalah beberapa tips tentang cara mengatasi voice chat PUBG tidak berfungsi secara efektif.

Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Tidak Berfungsi Dengan Cepat

Berikan Izin Game PUBG Untuk Mengakses Mikrofon

Voice Chat PUBG Tidak Berfungsi
Main PUBG

Saat pertama kali mendownload game PUBG Mobile kemudian membuka game tersebut, kamu akan dimintai akses melalui microphone.

Nah, kali ini mungkin kamu akan menekan “Deny” untuk mengizinkan akses mic ke game. Jadi ini salah satu penyebab voice chat PUBG ​​​​tidak berfungsi.

Jadi jika kamu pernah menolak akses mikrofon, kamu dapat mencoba mengaktifkannya dengan masuk ke bagian pengaturan Info aplikasi >> Otorisasi >> Mikrofon dan terakhir, pastikan kamu telah mengizinkan penggunaan mikrofon di game.

Update PUBG Ke Versi Terbaru

Voice Chat PUBG Tidak Berfungsi
PUBG

Kamu juga dapat memperbaiki kesalahan voice chat PUBG tidak berfungsi dengan memperbarui game PUBG Mobile ke versi terbaru.

Dari waktu ke waktu game PUBG Mobile akan terus di update atau diperbarui. Terkadang perbaikan bug juga menjadi pemicu voice chat PUBG tidak berfungsi dengan baik.

Maka dari itu, sebagai salah satu solusi terbaik, kamu bisa mencoba mengupdate game PUBG Mobile kamu agar error microphone / voice chat bisa kembali normal. Siapa tahu bisa membantu mengatasi microphone yang tidak ada suara atau tidak berfungsi yang terjadi saat bermain game PUBG.

Menggunakan Emulator PUBG

Voice Chat PUBG Tidak Berfungsi
PUBG Unity

Salah satu solusi yang juga sangat baik untuk mengatasi voice chat PUBG tidak berfungsi adalah dengan menggunakan emulator PUBG Mobile di PC.

Meskipun akan memakan waktu lama untuk menginstal, memainkan game PUBG Mobile Emulator di PC pasti akan jauh berbeda dan dijamin jauh dari masalah mikrofon.

Namun, sebelum bermain, pastikan mikrofon headphone atau mikrofon laptop kamu (jika digunakan) berfungsi dengan baik atau kompatibel dengan komputer.

Baca juga: Fakta PUBG Mobile Tentang Update Terbarunya Di 2022

Aktifkan Ikon Mikrofon Di Lobi

Voice Chat PUBG Tidak Berfungsi
Lobi

Salah satu penyebab yang mungkin juga menjadi penyebab voice chat PUBG tidak berfungsi adalah tidak menyalakan ikon mikrofon di lobi.

Jika mikrofon player lain berkedip di lobi, itu berarti para player itu sedang berbicara. Namun, jika kamu tidak dapat mendengar atau berbicara, itu berarti ada sesuatu yang tidak diaktifkan.

Kamu dapat mencoba menyalakan mikrofon terlebih dahulu. Menghidupkan microphone di PUBG juga cukup mudah alias sangat mudah.

Untuk dapat berbicara di game PUBG, kamu perlu mengklik tombol mikrofon di kanan bawah layar. Terkadang ada masalah dengan telepon dan server, tombol mikrofon tidak dapat ditekan/diklik. Oleh karena itu sobat bisa memutar smartphone 180 derajat dan mencoba mengaktifkannya kembali.

Baca juga: Tips Gameplay Arena Baru TDM Santorini PUBG Mobile

Sayangnya, jenis mengatasi voice chat PUBG tidak berfungsi ini dapat memakan banyak data. Jadi kami menyarankan kamu menginstalnya melalui WiFi saja dan ini kemungkinan akan lebih menghemat kuota data sobat Vicigers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!