Yuk Kenalan dengan Game Legendaris, Mega Man Battle Network!

Mega Man Battle

Mega Man Battle Network merupakan salah satu serial game legendari yang sudah dirilis sejak tahun 2001. Seperti yang kita ketahui, Mega Man merupakan salah satu karakter yang cukup populer dan akan menjadi karakter protagonis pada serial ini.

Karena kepopulerannya, serial ini juga memiliki anime, manga hingga board gamenya.

Mega Man Battle Network

Mega Man Battle Network merupakan seri video game dengan genre tactical role-playing yang dibuat oleh Masahiro Yasuma dan dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom sebagai spin-off dari seri Mega Man. Game ini sendiri dirilis pada tahun 2001 di Game Boy Advance dan dan berlangsung dalam kontinuitas alternatif diamna komputer dan teknologi networking merupakan fokus utama pada kemajuan scientific daripada robotics.

Game ini dibuat di tengah kesuksesan seri Pokemon yang terdapat di Nintendo dan Game Freak, dan juga munculnya game yang bertipe koleksi kartu, namun Mega Man Battle Network memiliki gameplay dimana pemain dapat mengontrol MegaMan

Game ini memiliki total enam mainline game dan beberapa diantaranya adalah spin-off. Serial ini sednrii telah mendapatkan ulasan positif dari para kritikus, meskipun game-game selanjutnya, khususnya 5 dan 6, banyak dikritik karena kurangnya inovasi.

Baca Juga: Rekomendasi Build Akai Mobile Legends 2022

Plot

Mega Man Battle
Mega Man Battle Network

Pada tahun 200x, serial Rockman yang menggantikan entitas dunia natural, dan pada tahun tersebut terdapat Dr. Light yang merupakan pelajar non-robot. Sama seperti dewan sebelumnya, ia memiliki dua fungsi utama yakni ia harus menyediakan dana yang meskipun berbeda dengan struktur sebelumnya.

Mitsumitsu adalah robot berbasis perangkat lunak dan teknologi yang mendukung penelitian Wiley dan mnurut penelitian, dokter Hikari dan PET memiliki komputer kecil bernama NetNavi yang menggunakan PDA seluler untuk mendukung kecerdasan dan mobilitas.

NetNavi akan membantu para pengguna menelusuri, menggunakan, dan menanyakan Internet sambil menghindari PET dan virus. Dalam beberapa tahun, Internet akan berkembang secara internasional dengan kecerdasan buatan dan berbagai jaringan.

Namun dalam perkembangannya, akan terdapat berbagai masalah seperti virus yang pintar seperti kapal dan mobil. Namun ditengah perkembangan web tersebut, alamat e-mail akan selalu tersedia.

Software yang kompatibel akan menyebar dan menghilang dengan cepat jika terjadi kegagalan browser atau pengontrol aplikasi. Semua browser antivirus memiliki lapisan perlindungan yang dapat diterapkan pada senjata PET yang menggunakan senjata tempur.

Seri target program NetNaviMegaMan.EXE adalah cucu dari Koetsuto yang keduanya akan bertempur dalam World Wide Web War yang dipimpin oleh Dr. Wily.

Baca Juga: Rekomendasi Platform Staking Crypto Untuk Pemula 2022

Battle System

Mega Man Battle
Mega Man Battle Network

Game ini akan menggunakan sistem hybrid action-RPG/card battle system yang dimana akan menampilkan 6×3 grid pada layar dengan masing-masing karakter yang awalnya mengendalikan setengah dari field dan dapat dimodifikasi oleh Battle Chips. Sama seperti game aslinya, pemain akan mengendalikan MegaMan yang akan menggunakan senjata andalannya, MegaBuster.

Bagaimanapun, inti dari gameplay gamei ni adalah berkutat pada “Battle Chips”yang dipilih oleh Lan yang juga dapat dikendalikan oleh pemain. Nantinya, Chip akan dipilih pada awal pertempuran dan setiap kali pemain mengaktifkan “Custom Gauge” penuh akan diisi ulang dari waktu ke waktu dan seleksi akan berlangsung selama jeda dalam pertempuran.

Nantinya akan terdapat pilihan tertentu dari Battle Chips mengarah ke “Program Advances” yang menggabungkan chip untuk membentuk Battle Chip sementara yang lebih kuat. Pemain harus memilih 30 Battle Chips yang berfungsi sebagai dek untuk setiap pertempuran dan harus diisi ulang setiap pertempuran berakhir.

Baca Juga: Constellation Genshin Impact, Apa Fungsi dan Seberapa Pentingkah?

Exploration

Mega Man Battle
Mega Man Battle Network

Eksplorasi dalam game ini sendiri dapat berlangsung dengan dua cara. Cara pertama, pemain dapat mengontrol karakter protagonis Lan Hikari di real-world, di mana pemain dapat berinteraksi dengan karakter Non-pemain lainnya, dan melakukan perjalanan di seluruh mapdunia.

Area real-world ini pemain dapat mengembangkan ceritanya dan melakukan side-quests juga jika ingin. Di real-world, terdapat poin jack-in di mana pemain dapat jack-in ke dunia net dan dapat menjelajah sebagai Megaman.EXE.

Dunia net adalah tempat pemain mengontrol dan bermain sebagai Megaman. Saat pemain pergi ke Dunia Net, akan terdapat pertempuran yang terjadi secara acak dan untuk melakukan progress story, Megaman harus melakukan perjalanan melalui Area Bersih ini untuk mengalahkan musuh dan memperbaiki masalah dengan mesin yang berada di area ini.

Baca Juga: Tips Bermain Pyke Support di League of Legends

Platform lainnya

Mega Man Battle Network

Tak hanya game saja, Mega Man juga memiliki cerita di platform lain yaitu anime, manga, dan board game. Untuk serial animenya sendiri diadaptasi dengan judul MegaMan NT Warrior yang ditayangkan perdana di Jepang pada tanggal 4 Maret 200  dan berakhir pada tanggal 30 September 2006.

Anime ini memiliki 209 episode dan untuk terjemahan bahasa Inggris dari seri ini ditangani oleh Viz Media, yang mengalihdayakan pengisi suara ke Ocean Group.

Untuk manganya, Mega Man memiliki dua seri manga terpisah dibuat oleh Shogakukan dan diterbitkan di majalah bulanan mereka CoroCoro Comics; MegaMan NT Warrior oleh Ryo Takamisaki yang berlangsung selama 13 volume, dan Battle Story MegaMan NT Warrior oleh Keijima Jun dan Miho Asada yang terdiri dari 4 volume.

Bagi Vicigers yang ingin mendapatkan ribuan game yang sedang mendapatkan promo Steam Summer Sale, Vicigers bisa membelinya di VC Market by VCGamers dengan kualitas yang sudah terjamin dan lebih hemat dan cepat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!