Cara Meraih Max Level dengan Cepat di Game FFXV!

FFXV memiliki sistem level dan pendapatan EXP seperti game RPG pada umumnya. Pemain bisa melakukan berbagai kegiatan di game FFXV untuk mendapatkan EXP yang akhirnya meraih level tinggi yakni max level.

Kali ini, VCGamers akan membahas max level di FFVX dan juga cara bagaimana pemain bisa meningkatkan level dengan lebih cepat.

Baca Juga: Cara Memancing di Game FFXV, Ikuti Trik Ini!

Max Level di FFXV

Max Level FFXV 120
Level 120 FFXV. Sumber: YouTube/Zanar Aesthetics

Final Fantasy adalah salah satu series yang sangat terkenal sebagai game role-playing dengan open world yang menawarkan berbagai senjata, magic, hingga kendaraan untuk menjelajahi dunia tersebut.

Game ini juga tentunya memiliki sistem level dengan mengumpulkan EXP. Pemain akan mengumpulkan EXP untuk naik level hingga level maksimum.

Untuk meraih level maksimal dalam game FFXV, kamu bisa menyelesaikan berbagai kegiatan. Dengan memiliki EXP yang cukup dan level maksimum, kamu bisa menikmati berbagai kegiatan yang sebelumnya tidak bisa kamu lakukan dengan level kecil.

Final Fantasy XV menawarkan level cap yakni hingga level 120. Namun, pemain harus mengumpulkan hingga 26 juta EXP untuk meraih level 120 tersebut. Tapi jangan khawatir! Terdapat berbagai kegiatan yang mudah agar bisa cepat naik level.

Baca Juga: Cara Summon Titan di Game Final Fantasy 15

Cara Cepat Level Max di FFXV

Selesaikan Side Quest

Contoh Side Quest FFXV
Contoh Side Quest FFXV. Sumber: Final Fantasy Wiki

Salah satu cara utama untuk menaikkan level di game FFXV adalah menyelesaikan side quest. Side quest bisa memberikan pemain EXP yang cukup besar setelah pemain setiap menyelesaikan side quest.

Untuk melihat dimana kamu bisa mendapatkan side quest, kamu bisa melihat map dan mencari tanda tanya berwarna kuning. Setelah melihat ada tanda tanya berwarna kuning, kamu bisa memulai side quest dengan pergi ke arah tanda tersebut.

Akan ada dua metode mendapatkan EXP dari side quest tersebut. Kebanyakan side quest akan memberikan berbagai musuh untuk pemain bunuh. Lalu, metode kedua adalah pemain akan mendapatkan EXP yang besar setelah menyelesaikan side quest tersebut.

Namun, pemain bisa mendapatkan EXP tambahan ketika menyelesaikan side quest dengan cara memakan makanan yang memberikan EXP boost.

Baca Juga: Tips dan Trik Seputar Addiction dalam Game Fallout 4

Makan Makanan yang Memberikan EXP Boost

Mother and Child Rice Bowl
Mother and Child Rice Bowl. Sumber: YouTube/arkangelofkaos

Kegiatan memakan makanan sangatlah krusial dalam game ini. Sama halnya dengan makan di dunia nyata, memakan di game ini sangat penting karena memberikan banyak sekali bonus terhadap karakter.

Salah satu bonus tersebut adalah menambahkan EXP yang bisa pemain dapatkan. Selain menambah EXP, ada juga makanan yang menambahkan stat attack, defense, hingga HP.

Penambahan stat tersebut bisa pemain manfaatkan untuk melawan bos lebih mudah. Maka dari itu, makan berbagai makanan yang memberikan bonus sangatlah penting.

Makanan yang memberikan bonus EXP wajib pemain ambil agar pendapatkan EXP jadi lebih mudah. Di bawah ini adalah tiga contoh makanan yang bisa memberikan EXP tambahan dan stat penting lainnya.

Baca Juga: Cara Membuka Nuka World Power Plant di Fallout 4

Cara Membuat Makanan untuk Max Level FFXV

Memasak dalam Game FFXV
Memasak dalam Game FFXV. Sumber: Twin Cities Geek

Pertama-tama, kamu bisa membuat makanan bernama Royal Banquet Canape. Dibuat oleh Ignis, kamu memerlukan Arapaima Roe, Kettier Ginger, dan juga Allural Shallot. Makanan tersebut bisa memberikan +50% EXP dan +75 Strength/Magic.

Kedua, terdapat makanan bernama Stacked Ham Sandwich yang memberikan +50% EXP dan juga +200 HP. Dibuat oleh Ignis, pemain memerlukan Garula Sirloin, Aegir Root, dan juga Fire Gighee Ham.

Ketiga, kamu bisa membuat Mother & Child Rice Bowl. Dibuat oleh Ignis, pemain harus memiliki Chickatrice Egg, Birdbeast Egg, Saxham Rice sebagai resep. Makanan tersebut memberikan +30%, +50% Drop Rate, dan juga +1000 HP.

Setelah memasak makanan tersebut, pemain akan memakan makanan yang memberikan EXP tambahan sehingga penyelesaian side quest akan lebih memberikan banyak EXP.

Demikian pembahasan mengenai max level di game FFXV. Semoga bermanfaat dan selamat leveling.

Penuhi kebutuhan top up game dan kebutuhan lainnya hanya di VC Market by VCGamers untuk promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!