Semua Fakta Tentang Master Tengen Jujutsu Kaisen, Wajib Tau!

Master Tengen Jujutsu Kaisen adalah sosok kuat yang berperan dalam menjaga keamanan dunia jujutsu dengan berbagai teknik dan kemampuannya.
master tengen jujutsu
Master Tengen Jujutsu Kaisen: Si Penjaga Penghalang Terkuat (Sumber: MGN Esports)

Pernah dengar Master Tengen di Jujutsu Kaisen? Sosok misterius yang satu ini punya peran penting banget dalam menjaga keseimbangan dunia jujutsu.

Nah, di artikel ini, kita bakal bahas lebih dalem soal Master Tengen. Dari siapa dia, kepribadiannya, penalampilannya, sampe gimana kekuatannya mempengaruhi jalan cerita Jujutsu Kaisen. Pokoknya baca sampe akhir yaa, biar kamu makin paham sama dunia Jujutsu Kaisen!

Baca juga: Teman Gojo Satoru yang Berpengaruh di Jujutsu Kaisen

Profil dan Kepribadian Master Tengen Jujutsu Kaisen

master tengen jujutsu
Profil dan Kepribadian Master Tengen Jujutsu Kaisen (Sumber: DualShockers)

Tengen, yang sering dipanggil Master Tengen, itu salah satu karakter pendukung di cerita Jujutsu Kaisen. Dia penyihir jujutsu yang tidak bisa mati, dan selalu berada di tempat khusus bernama Makam Koridor Bintang untuk memperkuat tameng pelindung sekolah Jujutsu.

Selain itu, Tengen juga dijuluki “Bintang” karena dia yang menyebarkan ilmu dasar jujutsu ke penyihir lain. Saking hebatnya, sampai ada kelompok agama yang menyembah dia sebagai dewa mereka.

Nah, dari pembicaraannya, Tengen terlihat orang yang baik, sopan, dan punya banyak pengetahuan. Dia nggak keberatan jawab pertanyaan aneh-aneh soal pengalamannya, dan sebenernya dia mau bantuin penyihir jujutsu lain asal situasinya memungkinkan.

Tengen juga punya sisi lembut. Dulu dia pernah memberikan perintah ke Gojo Satoru dan Suguru Geto agar dapat menghargai Riko Amanai, wadah Plasma Bintangnya waktu itu.

Penampilan Master Tengen Jujutsu Kaisen

master tengen jujutsu
Penampilan Master Tengen Jujutsu Kaisen (Sumber: DualShockers)

Karena perannya yang super penting di dunia jujutsu, hampir tidak ada yang tahu bagaimana rupa asli Tengen. Cuma orang-orang tertentu aja yang dapat melihat, dan mereka bilang penampilan Tengen tidak seperti manusia biasa.

Bayangin aja, Tengen punya kepala kayak tabung, botak, trus ada empat mata. Tapi tenang, dia tetap berjalan menggunakan dua kaki kok layaknya manusia.

Toji Fushiguro sempat membasma Star Plasma Vessel, Riko Amanai yang membuat Tengen tidak bisa bergabung dengan wadahnya.

Akibatnya, dia malah “berevolusi” menjadi lebih dari manusia.

Baca juga: 7 Karakter Terkuat yang Ada di Serial Tokyo Revengers

Kekuatan dan Kemampuan Master Tengen Jujutsu Kaisen

master tengen jujutsu
Kekuatan dan Kemampuan Master Tengen Jujutsu Kaisen (Sumber: CBR)

Tengen merupakan pertahanan super kuat dan sumber pengetahuan di dunia jujutsu.  Dia sudah ada beratus-ratus tahun dan sangat hebat mengatur jujutsu.

Dia yang mengajarkan jurus jujutsu pertama kali hingga akhirnya dapat berkembang seperti saat ini.

Tengan juga sangat ahli dalam membuat penghalang super kuat yang bahkan lebih kuat dari musuhnya, Kenjaku. Hal itu dapat membuat roh terkutuk tidak bisa berkeliaran bebas.

master tengen jujutsu
Peran Master Tengen Jujutsu Kaisen (Sumber: CBR)

Jurus bawaan Tengen bernama “Immortality”. Sesuai namanya, Tengen bisa hidup selamanya. Tapi tetep aja dia bisa tua. Sehingga tiap 500 tahun sekali dia membuatuhkan tubuh dan jurus.

Sayangnya di tahun 2006, Tengen gagal gabung sama wadah Plasma Bintang dan malah menjadi roh terkutuk daripada manusia.

Baca juga: Fakta Menarik dan Kekuatan Dewa Shibai Otsutsuki

Jujutsu High Barriers

Ada penghalang di kedua lokasi SMA Jujutsu yang bisa merubah bentuk sekolahnya tiap hari. Ini biar sekolahnya tidak diketahui orang biasa. Tapi penghalang ini tidak terlalu kuat. Karena, untuk yang telah mengetahui lokasi sekolah tersebut tetap dapat masuk.

Concealing Barriers

Pintu masuk ke Makam Koridor Bintang dijaga pake penghalang yang bisa ngatur lebih dari seribu pintu yang selalu berubah. Cuma ada satu pintu yang beneran nyambung ke jalan menuju makam. 

Di jalan itu juga ada gudang benda terkutuk SMA Jujutsu yang nyimpen alat dan objek terkutuk. Kuil Tengen sendiri adalah pusat dari semua penghalang yang ada di Jepang. Kuilnya dijaga menggunakan penghalang lain yang cuma bisa dimasukin orang yang diundang aja.

Empty Barriers

Penghalang yang bener-bener kosong dengan pinggiran yang terbuat dari panel heksagonal. Ada banyak penghalang kosong di atas Makam Koridor Bintang.

Pure Barriers

Penghalang super kuat yang bisa nguatin kemampuan Tengen buat ngencanin roh terkutuk dan nguatin penghalang yang dipake asisten kepala sekolah Jujutsu High. 

Ada empat penghalang murni yang penting banget buat dunia jujutsu, yaitu di Istana Kekaisaran, Makam Koridor Bintang, Makam Yamakuni, dan Gunung Hida.

Baca juga: Profil Singkat dan Fakta Menarik Tentang Buggy One Piece

Yuk, segera kunjungi VCGamers Marketplace untuk top up semua kebutuhan game kamu dan berlangganan berbagai produk digital lainnya sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!