Compensator atau Suppressor yang Lebih Baik Untuk Muzzle PUBG? Ini Penjelasannya!

PUBG Mobile 2022

Kamu pasti sering bingung untuk memilih antara compensator dan suppressor sebagai muzzle PUBG. Jika kamu masih bimbang antara keduanya, mari kita cek apakah compensator atau suppressor yang lebih baik untuk muzzle PUBG di dalam artikel ini.

Di game PUBG Mobile Indonesia memiliki tiga jenis muzzle, yaitu flash hider, compensator, dan suppressor. Suppressor juga biasa disebut sebagai peredam. Untuk mengetahuinya lebih lanjut mengenai yang terbaik untuk muzzle PUBG, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Perbandingan Muzzle PUBG Mobile

Compensator dan suppressor adalah dua muzzle paling populer di PUBG Mobile karena efeknya lebih dibutuhkan dari Muzzle PUBG lainnya. Suppressor dapat mengurangi kebisingan senjata yang kamu gunakan.

Top Up UC PUBGM di VCGamers sekarang agar kamu bebas mengekspresikan #gamingyourway dengan skin impian kamu!

Sedangkan untuk compensator mengurangi recoil senjata. Berdasarkan strategi dan gaya menembak, kamu harus bisa memilih muzzle PUBG yang tepat. Mari kita analisis muzzle PUBG mana yang lebih cocok untuk kamu gunakan dalam pertempuran.

Kapan Compensator Bisa Digunakan Dengan Baik?

compensator

Compensator lebih baik dalam pertempuran jarak dekat dan hip-fire. Dalam pertarungan jarak dekat, sangat penting untuk menarik crosshair dan menjaganya agar tetap stabil.

Oleh karena itu, kamu harus menggunakan compensator dalam situasi ini. Percuma menggunakan suppressor dalam pertarungan jarak dekat karena lawan selalu mendengar suara senjatamu meski kamu menggunakan suppressor.

Selain itu, kamu harus menggunakan compensator saat menembak menggunakan senjata Sniper Rifle PUBG. Kekurangan yang paling signifikan dari kategori senjata ini adalah recoil yang tinggi, terutama saat kamu menembakkan peluru. Muzzle PUBG ini bisa membantu kamu mengurangi recoil vertikal dan horizontal.

Muzzle ini merupakan muzzle PUBG paling umum yang digunakan oleh para pro player ESports PUBG Mobile. Menjadi Muzzle favorit karena dapat memberikan pengurangan recoil (guncangan atau hentakan senjata) hingga 25 persen.

Muzzle ini dapat digunakan pada senjata bertipe Assault Rifle (AR), Submachine Gun (SMG), Designated Marksman Rifle (DMR), dan Sniper Rifle.

Kapan Suppressor Bisa Kamu Gunakan?

Supressor-Muzze-Mods
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Suppressor juga berguna dalam beberapa situasi dan cocok untuk beberapa senjata. Suppressor berguna dalam pertempuran jarak menengah dan pertempuran jarak jauh.

Selain itu, muzzle PUBG ini juga perlu kamu gunakan dalam pertarungan solo vs squad saat kamu perlu menyembunyikan posisi dan bertahan, terutama saat kamu menjadi orang terakhir yang berdiri di dalam squad. Karena itu, kamu harus terlibat dari jarak jauh dan menggunakan suppressor untuk menyembunyikan lokasimu.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Map Sanhok PUBG Tidak Begitu Disukai Dibandingkan Map Erangel

Selain itu, Suppressor adalah pilihan terbaik untuk senapan semi-sniper 5.56 dan senapan sniper bolt-action di PUBG. Senjata-senjata ini memiliki recoil yang tidak begitu goyang. Misalnya, Mini-14 dan QBZ cukup stabil.

Jadi, kamu tidak perlu menggunakan compensator. Jika kamu tidak memiliki suppressor, gunakan flash hider sebagai gantinya. Muzzle ini membantu menyembunyikan posisi kamu secara efektif.

Muzzle ini cocok bagi kamu yang ingin keberadaannya susah diketahui musuh. Karena sesuai namanya, posisi kamu akan jarang diketahui karena suara senjata tidak akan keras seperti biasanya.

Meski meredam suara, recoil senjata juga tidak akan menjadi begitu parah. Seperti kompensator, muzzle ini dapat digunakan semua jenis senjata kecuali Shotgun.

Compensator Atau Suppressor yang Lebih Baik?

Senjata Terburuk di PUBG

Kedua muzzle PUBG ini berguna dalam situasi yang berbeda. Namun, compensator masih lebih disukai dan kuat daripada Suppressor. Hal itu karena AR lebih banyak digunakan daripada SR dan DMR di game PUBG Mobile. Selain itu, semua player memang lebih sering terlibat dalam pertempuran jarak dekat di PUBG.

Baca juga: 5 Senjata Terburuk di PUBG Untuk Pertarungan Jarak Jauh, Recoil Rusak Parah!

Itulah perbedaan antara Compensator dan Suppressor untuk Muzzle PUBG yang bisa kamu kondisikan dengan situasi pertempuran. Dapat kamu perhatikan, bahwa sesuaikan senjata dan attachments yang ingin digunakan sesuai strategi.

Terkadang Suppressor akan lebih berfungsi daripada compensator, jika kamu berada di zona yang telah mengecil dan tak memiliki tempat persembunyian. 

Begitu pula jika yang lebih menyukai Spray Down dengan jarak terbilang jauh, maka compensator akan lebih membantu dalam memenangi pertarungan dengan musuh.

Add a comment