Makanan Armadillo di Minecraft

Armadillo adalah mob pasif yang ada di Minecraft. Hewan ini biasanya muncul di bioma-bioma yang bersuhu hangat.
Armadillo
Armadillo. Source: JayDeeMC/Youtube

Armadillo termasuk dalam mob dengan kategori Animal. Banyak orang yang bertanya tentang apa yang Armadillo makan di Minecraft.

Hal ini karena hewan tersebut tidak memiliki banyak jenis makanan untuk dikonsumsi seperti mob hewan lainnya.

Kali ini kita akan membahas tentang Armadillo dan apa yang mereka makan di Minecraft. Penasaran? Ayo simak sampai habis!

Baca juga:

Apa Itu Armadillo di Minecraft?

Armadillo di padang pasir
Armadillo di padang pasir. Source: JayDeeMC/Youtube

Armadillo adalah mob pasif yang ada di Minecraft. Hewan ini biasanya muncul di bioma-bioma yang bersuhu hangat.

Item yang bisa kamu gunakan untuk Armadillo adalah Spider Eye, Brush dan Lead. Mob yang satu ini pertama kali diperkenalkan pada patch 1.20.5 pada April 2024 lalu.

Ketika pemain berlari, menaiki kendaraan atau melukai Armadillo, mereka akan menggulung jadi kubus untuk melindungi diri. Hal ini juga berlaku apabila ada mob agresif yang berada disekitar mereka.

Apa Yang Armadillo Makan di Minecraft - Armadillo menggulung diri
Armadillo menggulung diri saat merasa terancam bahaya. Source: JayDeeMC/Youtube

Seperti mob lainnya di Minecraft, Armadillo dewasa akan memberikan 3 poin EXP ketika pemain atau serigala yang sudah jinak membunuhnya.

Penggunaan Brush pada hewan ini akan membuat mereka mengeluarkan Armadillo Scute. 6 buah Armadillo Scute bisa kamu jadikan bahan untuk membuat 1 Wolf Armor.

Armadillo Scutes
Armadillo Scutes. Source: JayDeeMC/Youtube

Ketika kamu menggunakannya untuk menggosok Armadillo, ketahanan dari Brush akan berkurang sebanyak 13 poin.

Tidak ada waktu cooldown untuk menggosok Armadillo. Sehingga, kamu bisa mendapatkan item Armadillo Scute tanpa batasan.

Armadillo juga bisa kamu kembangbiakkan dengan membuat sebuah peternakan khusus hewan lucu yang satu ini.

Love mode Armadillo
Armadillo Love Made. Source: JayDeeMC/Youtube

Untuk mengawinkan dua Armadillo, kamu hanya perlu memberikan Spider Eyes pada keduanya dan mereka akan memasuki Love Mode.

Saat memasuki Love Mode, seekor bayi Armadillo akan lahir. Kamu bisa mempercepat pertumbuhan mereka hingga 10% lebih cepat dengan rutin memberikan Spider Eyes.

Apa yang Armadillo Makan di Minecraft?

Apa Yang Armadillo Makan di Minecraft - Spider Eyes
Spider Eyes. Source: RajCraft/Youtube

Armadillo suka memakan Spider Eyes. Apabila kamu memegang Spider Eyes, Armadillo yang berada disekitar akan mulai mengikutimu.

Spider Eyes bisa kamu dapatkan dari beberapa sumber, yaitu laba-laba, penyihir, dan peti yang ada di bangunan Dessert Temple.

Kamu akan mendapatkan item Spider Eyes dengan peluang sebesar 13 saat membunuh laba-laba. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika laba-laba terbunuh karena terjatuh dengan sendirinya.

Jumlah maksimal Spider Eyes yang bisa kamu dapatkan akan meningkat sebanyak 1 seiring dengan naiknya level Looting.

Sedangkan penyihir sendiri akan memberikan hingga 6 Spider Eyes ketika pemain mengeliminasi mereka. dengan maksimal hingga 15 item sesuai dengan level Looting pemain.

Selain sebagai makanan kesukaan Armadillo, Spider Eyes juga bisa dikonsumsi oleh pemain. Item ini akan mengembalikan 2 Hunger Point dan 3.2 Saturation Point.

Namun, Spider Eyes juga akan memberikan efek keracunan yang berlangsung selama 5 detik pada pemain. Efek tersebut akan memberikan 4 poin damage.

Trivia Armadillo di Minecraft

Apa Yang Armadillo Makan di Minecraft - Memberi makan anak Armadillo
Trivia Armadillo. Source: JayDeeMC/Youtube

Setelah menyimak uraian diatas, ada beberapa trivia menarik yang tidak boleh kamu lewatkan dari Armadillo di Minecraft. Berikut adalah trivianya:

  • Pada kehidupan nyata, Armadillo terkenal sebagai hewan yang pintar menyelam. Mereka bisa menahan nafas hingga 6 menit. Namun di Minecraft mereka sangat mudah untuk tenggelam
  • Seperti kura-kura, Armadillo tidak akan menjatuhkan sisik mereka ketika terbunuh oleh pemain. Hal ini karena Mojang Studio menentang pembunuhan yang tidak perlu pada hewan hidup di Minecraft
  • Meskipun merupakan mob pasif yang penakut, ternyata Armadillo ditakuti oleh hewan lainnya di Minecraft. Hewan tersebut adalah laba-laba yang juga merupakan makanan kesukaan mereka

Baca juga:

Top up Minecraft atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!