Karakter Terbaik untuk Mailed Flower Genshin Impact

Mailed Flower adalah salah satu senjata eksklusif event terbaru game Genshin Impact.

Claymore yang hanya bisa kamu dapatkan dari event Windblume Festival patch 3.5 ini memiliki stat utama ATK dan Elemental Mastery.

Apakah senjata ini bagus untuk kamu memaksimalkan level dan ascension dari senjata ini? Karakter siapa saja yang cocok menggunakan Mailed Flower?

Kita akan membahas lengkap mengenai Claymore F2P terbaru Genshin Impact yaitu Mailed Flower mulai dari material, cara mendapatkan, stat, dan rekomendasi karakter pengguna.

Claymore Mailed Flower Genshin Impact

Cara Mendapatkan Mailed Flower

windblume breath genshin impact guide
Windblume Breath, Event untuk Mendapatkan Mailed Flower. Source: Genshin Impact

Mailed Flower adalah salah satu senjata gratis eksklusif event yang ada di game Genshin Impact. 

Senjata eksklusif adalah senjata yang hanya bisa kamu dapatkan melalui mengerjakan quest, mini games, atau tantangan yang ada dalam event tersebut saja.

Pemain tidak akan bisa mendapatkan senjata dan material refinement hanya dari event tersebut saja.

Contoh senjata eksklusif event selain Mailed Flower adalah Oathsworn Eyes, Festering Desire, Cinnabar Spindle, Windblume Oath, dan Fading Twilight.

Mailed Flower bisa kamu dapatkan apabila telah menyelesai semua story quest Windblume Festival “Windblume’s Breath” pada bagian pertama update 3.5.

Baca Juga: Panduan Windblume Festival Genshin Impact 3.5 Rerun

Bahan Weapon Ascension dan Refinement Mailed Flower

mailed flower genshin impact ascension material project amber
Material Mailed Flower (source: Project Amber)

Refinement material untuk Mailed Flower bukan merupakan copy senjata seperti senjata di Genshin Impact pada umumnya. Keunikan dari senjata eksklusif adalah menggunakan material lain untuk melakukan refinement.

Mailed Flower membutuhkan material bernama Unfading Silky Grace. Kamu bisa mendapatkan Unfading Silky Grace dari menukarkan Floral Coupon atau Festive Ticket pada event shop yang tersedia selama event Windblume Festival.

Material ascension yang dibutuhkan untuk meningkatkan fase level dari Mailed Flower adalah sebagai berikut: 

  • Weapon material ascension Dandelion Gladiator set: Fetters of the Dandelion Gladiator, Chains of the Dandelion Gladiator, Shackles of the Dandelion Gladiator, Dream of the Dandelion Gladiator
  • Drop material dari Consecrated Beast Shells Elite Enemy: Dessicated Shell, Sturdy Shell, dan Marked Shell.
  • Drop dari musuh Specter (semua elemen): Spectral Husk, Spectral Heart, dan Spectral Nucleus.

Stat dan Bonus Mailed Flower

mailed flower genshin impact stat
Stat dan Bonus Mailed Flower (source: Genshin Impact)

Mailed Flower adalah Claymore yang akan sangat bagus untuk meningkatkan stat ATK dan Elemental Mastery karakter.

Pada senjata dengan refinement pertama, Mailed Flower akan memberikan stat utama ATK dengan besar 44 pada level 1 hingga maksimal ATK 565 pada level 90. Elemental Mastery pada level 1 adalah 24 dan maksimal 110 pada level 90.

Refinement akan berpengaruh besar pada bonus yang diberikan senjata Mailed Flower yaitu Whispers of Wind and Flower.

Whispers of Wind and Flower akan meningkatkan ATK dan Elemental Mastery karakter apabila serangan Elemental Skill karakter yang memberi efek pada musuh menghasilkan reaksi elemental dalam durasi 8 detik serangan.

ATK dan Elemental Mastery karakter akan meningkat masing-masing sebesar 12% dan 48 pada refinement pertama. Maksimal stat ATK akan meningkat menjadi 24% dan Elemental Mastery meningkat sebesar +96 dari refinement maksimal. 

Baca Juga: Build Dehya Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Rekomendasi Karakter yang Cocok Menggunakan Mailed Flower

mailed flower genshin impact character recommendation chongyun
Chongyun dengan Mailed Flower (source: Genshin Impact)

Bila melihat dari stat serta bonus yang diberikan pada saat menggunakan Mailed Flower, Claymore ini cocok untuk semua posisi karakter baik itu DPS maupun Support.

Hal yang paling penting adalah karakter harus mampu menghasilkan reaksi elemental yang berarti menghasilkan damage terbesar dari serangan Elemental bukan Physical.

Menurut kami, semua karakter pengguna Claymore Genshin Impact masih sangat bisa menjadikan Mailed Flower sebagai opsi senjata yang digunakan, dengan catatan kamu build untuk team comps reaksi elemental.

Kamu juga harus ingat bahwa bonus Whispers of Wind and Flower akan aktif hanya apabila karakter pengguna Mailed Flower sedang kamu gunakan atau berada di lapangan saat melawan musuh (on field).

Misalnya kamu menggunakan Mailed Flower pada Diluc. Jika Diluc tidak kamu gunakan sama sekali saat melawan musuh meskipun berada dalam party, karakter lain tidak akan mendapatkan buff dari bonus Mailed Flower.

Karakter yang telah kami coba dan menurut kami sangat cocok adalah Chongyun dan Diluc

Kedua karakter ini dinilai sangat cocok karena serangan dan damage Diluc dan Chongyun paling optimal menghasilkan damage dari serangan berbasis Elemental dan reaksi elemental seperti Melt, Reversed Melt, dan Vaporize.

Karakter lain yang menurut kami masih cocok juga adalah Sayu karna bisa menghasilkan Swirl dan karakter yang akan datang pada patch 3.6 yaitu Kaveh.

Kaveh adalah karakter yang menggunakan Dendro. Gameplay Dendro saat ini sangat menitikberatkan pada reaksi elemental dan Elemental Mastery sehingga akan cocok untuk Kaveh.

Dehya dengan team comps reaksi elemental, Razor yang menggunakan artefak Thundering Fury, dan Eula yang kamu build dengan menggunakan artefak Blizzard Strayer juga bisa menjadikan Mailed Flower sebagai opsi senjata.

Baca Juga: Karakter Terbaik untuk Staff of Homa Genshin Impact

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Mailed Flower. Senjata ini termasuk senjata F2P yang kami rekomendasikan untuk kamu build.

Bagi kamu yang mengejar senjata lain, jangan lupa untuk menabung dari sekarang dan membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!