5 Kelebihan Macbook M2 yang Harus Kamu Ketahui

macbook m2

Apple telah merilis seri MacBook “entry-level” pada Juli 2022, di mana produk Macbook M2 menjadi unggulannya. 

Produk Apple ini menjadi salah satu yang termurah di pasaran. Selain itu, Macbook M2 juga salah satu produk terbaik Apple yang bisa beralih dari prosesor x86 ke Apple Silicon.

Macbook M2 merupakan penerus dari MacBook M1 yang dirilis awal tahun 2020 lalu. Seperti namanya, perangkat ini menggunakan prosesor Apple M2 yang telah mengalami peningkatan kinerja dibandingkan Apple M1.

Sebagai informasi, bagian utama dari seri Apple MacBook adalah desain yang ramping dan cantik. MacBook jenis ini selalu berhasil menjadi laptop yang ringan, tipis, dan ultraportable, tetapi tetap menawarkan kinerja yang cepat.

Layarnya masih menjadi fitur yang ditunggu-tunggu karena memiliki kualitas yang sulit ditemukan di laptop lain di kelasnya, menawarkan kecerahan tinggi dan tampilan warna yang memukau membuatnya sangat cocok untuk kebutuhan grafis. 

Meski masih memiliki banyak kesamaan dengan MacBook pendahulunya, Vicigers akan menemukan sejumlah peningkatan pada Macbook M2 ini. 

Nah, pada artikel ini kami sudah membuat daftar lima kelebihan dari Macbook M2 yang menjadi salah satu produk unggulan Apple.

Daftar Kelebihan Macbook M2 

Apa saja keunggulan Macbook M2 keren ini? Yuk, simak penjelasan detailnya di bawah ini, pasti akan membuat kamu semakin senang untuk membelinya. 

Tampilan Desain yang Lebih Keren 

macbook m2
Desain keren laptop apple M2. Sumber: Youtube.

Semua orang pasti ingin memilih laptop yang kecil dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dibandingkan dengan seri MacBook Pro, kamu akan menemukan casing yang lebih ringkas di produk ini. 

Perangkat ini sendiri hadir dengan bobot yang cukup berat, yakni hanya 1,24 kg. Hal ini lebih ringan dari model sebelumnya (MacBook Air M1 rilis 2020) yang berbobot 1,29 kilogram. 

Dikombinasikan dengan instruksi Tom, MacBook Air M2 memiliki ukuran portabel, sekitar 20 persen lebih kecil dari generasi sebelumnya. 

Bodinya sangat ramping dan tipis sehingga tidak mungkin mengangkat laptop dengan satu tangan dan menggunakan tangan lainnya untuk mengetik sambil berdiri.

Ukuran Layar Lebih Besar dan Lebih Tajam

laptop mac
Layar keren dari M2 Apple. Sumber: Youtube.

Keunggulan lain dari Macbook M2 adalah layarnya yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. MacBook ini ditenagai layar Liquid Retina berukuran 13,6 inci dengan bezel tipis yang membuat layar MacBook terlihat tajam dan lebar. 

Dengan resolusi default 2560 x 1664 piksel dan kecerahan 500 nits serta dukungan 1 miliar warna, gambar tampak cerah dan realistis. MacBook ini juga memiliki refresh rate 60Hz dan memiliki teknologi True Tone. 

Punya Performa Cepat 

macbook m2
Performa laptop M2 lebih bagus. Sumber: Youtube.

Dari sisi kecepatan, produk keren satu ini bisa menangani semua program yang rumit. MacBook ini ditenagai oleh chipset M2 yang merupakan pusat kinerja handal dan berasal dari pembelajaran mesin generasi berikutnya. 

Menggunakan chipset M2 memungkinkan MacBook Air M2 menjadi 40 persen lebih cepat dari pendahulunya. Dipadukan dengan prosesor CPU 8 inti yang terbagi menjadi 2 untuk performa dan performa, hingga 10 inti GPU dan 16 inti Neural Engine untuk melakukan berbagai tugas dengan mudah. 

Didukung RAM 8GB dan pilihan penyimpanan 256GB SSD dan 512GB SSD yang bisa diperluas hingga 1TB, performa MacBook semakin bertenaga. 

Selain itu, Macbook M2 memiliki bandwith memori sebesar 100GB/detik untuk pemrosesan data yang cepat. Sistem operasi yang digunakan di MacBook ini adalah MacOS Monterey.

Keyboard Lebih Nyaman Digunakan 

laptop mac
Keyboard M2 lebih keren. Sumber: Youtube.

Laptop ini memiliki keyboard Magic Backlit dengan 78 (AS) atau 79 (ISO) tombol, termasuk sebanyak 12 tombol fungsi penuh dan empat tombol panah yang disusun dalam bentuk T. 

MacBook ini juga menyertakan tombol daya dengan sensor Touch ID terintegrasi dan memiliki efek cahaya sekitar atau sensor cahaya sekitar. 

Sedangkan untuk trackpad, MacBook memiliki trackpad Force Touch untuk kontrol kursor yang akurat dan kemampuan mendeteksi tekanan. Hal ini memungkinkan pengetikan yang kuat, tindakan cepat, grafik yang peka terhadap tekanan, dan banyak gerakan tangan.

Baca juga: 5 Game Laptop RAM 2GB, Enteng dan Seru!

Baterai Macbook M2 Tahan Lama dengan Dukungan Port MagSafe 

macbook m2
Baterai M2 lebih awet, Sumber: Youtube.

Keunggulan terakhir dari MacBook M2 adalah daya tahan baterainya yang lama. Padahal, laptop baru Apple menggunakan baterai lithium-polymer 52,6 watt-jam. 

Baterai dikatakan bertahan 18 jam dengan Apple TV dan pemutaran video. Selama penggunaan terus menerus saat terhubung ke jaringan nirkabel, baterai dapat bertahan hingga 15 jam.

MacBook ini mendukung fast charging atau pengisian cepat dengan adaptor daya USB-C 67 watt. Pengguna hanya perlu mengisi daya selama 30 menit untuk mendapatkan daya baterai 50 persen. 

Sekali diisi, baterai MacBook Air M2 dapat digunakan untuk menjelajah web selama 15 jam dan memutar film selama 18 jam.

Untuk tugas sehari-hari, seperti mengetik, menjelajahi web, dan mengirim email, baterai laptop ini dapat bertahan seharian. 

Selain itu, terdapat port MagSafe yang dapat mendukung keamanan dan kenyamanan pengguna. 

Baca juga: 5 Game Laptop Ringan Terbaru, Spek Kentang Merapat!

Itulah tadi kelebihan dari Macbook M2 yang bisa kamu bandingkan dengan produk lain. Apakah kamu sudah tertarik untuk membelinya?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!