5 Low End Shader Minecraft Terbaik Untuk Digunakan

Enchantment Minecraft

Low End Shader Minecraft sangat penting jika ingin Minecraft-mu terlihat bagus. Namun, ini cukup sulit untuk sistem yang lebih lemah. Kamu memerlukan Low End Shader Minecraft kelas bawah agar bisa berfungsi.

Grafik Minecraft agak sederhana, dan karena itu, pemain yang menyukai visual yang bagus mungkin tidak dapat menikmati permainan sepenuhnya. 

Low End Shader Minecraft adalah salah satu cara termudah bagi pemain Minecraft untuk mengubah tampilan game, sehingga menghasilkan visual yang lebih baik. 

Pada artikel ini, kami akan menampilkan 5 Low End Shader Minecraft terbaik yang digunakan untuk pembaruan Minecraft 1.19.

Daftar Low End Shader Minecraft Terbaik 1.19

Tea Shader

Low End Shader Minecraft
Tea

Tea Shader 1.19 adalah shader low-end yang sederhana namun elegan. Ini memiliki gaya yang mirip dengan grafik dan visual asli Minecraft, yang telah digunakan pemain selama bertahun-tahun.

Jika kamu belum pernah mendengar tentang paket shader ini sebelumnya, Beyond Belief Vanilla Reborn mungkin membunyikan lonceng. Paket Low End Shader Minecraft diganti namanya menjadi Tea Shaders pada tahun 2020.

Salah satu shader paling populer dengan lebih dari 600.000 unduhan selama masa pakainya. Ini dioptimalkan dengan baik untuk berjalan di hampir semua sistem, termasuk yang low-end.

Ini adalah opsi yang bagus untuk setiap penggemar Low End Shader Minecraft yang menjalankan Minecraft di PC kelas bawah. Peningkatan terbaik dari Tea Shader mungkin adalah warna-warna cerah dengan terpasangnya, dunia Minecraft terlihat jauh lebih berwarna.

Super Duper Shader Vanila

Low End Shader Minecraft
Vanilla

Super Duper Vanilla Shaders 1.19 adalah paket shader yang dikembangkan oleh Eldeston dan ditangani oleh FlameRender Studios.

Ini berfokus pada menghadirkan langit yang indah, bayangan realistis, dan permukaan air biru yang hampir akurat. Tujuan utama Super Duper Vanilla Shaders adalah untuk mencapai realisme tanpa terlalu menyimpang dari aslinya.

Salah satu elemen paling menonjol yang ditemukan dalam paket Low End Shader Minecraft ini adalah matahari berliannya yang indah.

Sinar dewanya yang halus, cara matahari bersinar melalui dedaunan yang melambai, dan cara sinar matahari terpantul di permukaan air saat matahari terbenam adalah momen yang tidak ingin kamu lewatkan saat bermain game.

MakeUp Ultra Fast Shader

MakeUp Ultra Fast shader 1.19 adalah paket shader unik dengan pengoptimalan hebat untuk PC kelas bawah. Semua efek dan detail dari shader ini dapat diubah dan disesuaikan, berdasarkan perangkat keras perangkatmu. Secara keseluruhan, peningkatan terbaik dari shader ini adalah pantulan air, awan, dan pencahayaan realistis.

Preset terendah dan tertinggi dari shader ini terlihat hampir sepenuhnya berbeda. Namun, bahkan pada pengaturan tertinggi, kamu tetap harus mendapatkan FPS yang lebih baik daripada shader kelas atas lainnya seperti BSL.

Seperti namanya, shader ini sepenuhnya dioptimalkan untuk kecepatan dan kinerja. Ini memiliki satu tujuan utama: menjadi sumber daya shader teratas dengan rasio kualitas terhadap kinerja terbaik.

Namun, bagian terbaik dari shader ini bisa dibilang sifatnya yang modular. Hampir semuanya dapat dimatikan sesuka hati, yang berarti dapat disesuaikan bahkan untuk PC kelas bawah yang paling rendah sekalipun.

Tambahan yang dapat digunakan pemain termasuk kedalaman bidang, chromatic aberration, motion blur, ambient occlusion, dan volumetric lighting. Berkat fleksibilitasnya, MakeUp dapat membantu pemain Minecraft menemukan keseimbangan yang tepat antara visual ideal mereka dan mencegah penurunan frame per detik.

Shader Default Sildur yang Ditingkatkan

Enhanced Default 1.19 Sildur adalah versi sederhana dari Vibrant Shaders Sildur. Enhanced Default sangat ringan dan sangat dapat disesuaikan, sehingga bahkan kentang terburuk pun dapat menjalankannya, sambil tetap menambahkan efek hebat ke Minecraft.

Dari segi efek, alih-alih mengubah gaya permainan sepenuhnya, ia mempertahankan tampilan vanilla dan menambahkan bayangan, pantulan, TAA, dan bahkan sinar dewa. Selain itu, ia memiliki pengaturan profil yang cepat dan mewah dalam opsi shader dalam game serta preset unduhan.

Baca juga: Rekomendasi Game RPG Offline PC, Mainkan Sekarang!

Build QOL Shaders

Builder QOL Shaders 1.19 adalah Low End Shader Minecraft hebat yang bekerja sangat baik pada PC kelas bawah. Ini menambahkan beberapa fitur untuk membuat permainan terlihat lebih bagus, tanpa terlalu berlebihan.

Itu tidak memiliki lampu volumetrik, mekar, atau bahkan bayangan; tetapi memang memiliki beberapa fitur yang menyatu dengan baik dengan vanilla, dan murah untuk dilakukan secara komputasi.

Semua efek dari shader QoL Builder dapat disesuaikan hingga tingkat tinggi. Misalnya, air akan sangat buram secara default, tetapi mengubah ‘Water Blur’ menjadi 1 akan membuatnya lebih buram secara realistis.

Jika kamu menyukai efek lain seperti Motion Blur atau Depth of Field, kamu selalu dapat mengaktifkannya dengan mengorbankan beberapa kinerja.

Bukan rahasia lagi bahwa Minecraft bukanlah game yang paling menuntut grafis di pasaran saat ini. Namun, tetap memiliki gaya seni unik yang banyak dianggap istimewa.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tampilan game mereka adalah dengan menggunakan shader. Program-program ini meningkatkan grafik visual game dan membuat estetikanya jauh lebih menarik. Shader membutuhkan sistem yang kuat untuk dijalankan, tetapi tidak semuanya melakukannya.

Baca juga: 10 Desain Rumah Minecraft Modern, Mana yang Paling Keren?

Kamu bisa top up diamond game dan voucher game dengan promo yang menarik setiap hari hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!