Games

Lollipop Chainsaw RePOP: Story, Gameplay, & Spek PC-nya

Published by
Fikri Basrizal

Lollipop Chainsaw RePOP: Story, Gameplay, & Spek PC-nya

Setelah 12 tahun sejak dirilis, Dragami Games ingin menghidupkan kembali game Lollipop Chainsaw untuk konsol yang lebih modern.

Pada awalnya, Dragami Games berencana untuk melakukan remake besar-besaran kepada game ini. Namun rencana tersebut berubah di tengah proses pengerjaan dan berujung untuk me-remasterednya saja.

Hasil remastered game ini kemudian ditambahkan kata RePOP pada judulnya, sehingga judul gamenya menjadi Lollipop Chainsaw RePOP.

Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Lollipop Chainsaw RePOP? Nah, untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan berikut!

Baca juga:

Story Lollipop Chainsaw RePOP

Story Lollipop Chainsaw RePOP. Source: Steam

Game ini bercerita mengenai seorang gadis pemandu karaoke bernama Juliet Starling, yang sangat menyukai permen lolipop. Dia merupakan anak tengah dari tiga bersaudara.

Pada awalnya, kehidupannya terlihat seperti gadis biasa pada umumnya. Namun dibalik itu semua, ternyata keluarganya merupakan sekelompok pemburu zombie.

Di hari ulang tahunnya yang ke-18, Juliet sudah berjanji untuk bertemu dengan kekasihnya Nick. Sayangnya, wabah zombie yang terjadi di California, membuat Nick tergigit oleh zombie. 

Demi mencegah Nick berubah menjadi zombie, Juliet memotong kepalanya dan melakukan semacam ritual hingga akhirnya Nick bisa tetap hidup, walaupun hanya tinggal kepalanya saja.

Dengan story yang seperti itu, bisa disimpulkan gameplay dari game ini akan sangat sadis dan penuh darah.

Gameplay Lollipop Chainsaw RePOP

Gameplay Lollipop Chainsaw RePOP. Source: Steam

Lollipop Chainsaw RePOP merupakan sebuah game Hack-and-Slash bertema zombie, di mana kamu berperan sebagai seorang gadis pemandu karaoke bernama Juliet Starling.

Juliet yang dibekali senjata sebuah gergaji mesin akan membawa kepala kekasihnya Nick di pinggangnya dan akan menemaninya sepanjang permainan.

Game ini terbagi ke dalam tujuh stage berbeda yang panjangnya pun berbeda-beda. Ada beberapa stage yang punya gimmick tertentu seperti bola basket atau baseball.

Namun pada intinya, tujuan game ini sama, yaitu kamu harus menghabisi setiap zombie yang menghalangi perjalanan Juliet sambil menyelamatkan para penyintas yang masih hidup.

Juliet memiliki tiga jenis serangan basic yang berada di tiga tombol berbeda pada controller, seperti segitiga (Chainsaw Attack) untuk serangan gergaji mesin versi tinggi, lalu X (Low Attack) untuk serangan gergaji mesin versi rendah dan kotak (Cheer Attack) untuk menyerang menggunakan pompom. 

Ketiga tombol ini bisa kamu kombinasikan sesuai Command List untuk menghasilkan kombo-kombo yang berbeda.

Selain itu, kepala Nick tidak hanya sekedar pajangan di pinggang Juliet. Sebab nantinya Juliet bisa menggunakan kepala Nick sebagai senjata dengan melakukan gerakan-gerakan spesial seperti Nick Toss, Nick Shoot dan Nick Popper.

Jika kamu berhasil menghabisi tiga zombie atau lebih dalam satu kali serangan, akan muncul adegan slow-motion bertuliskan Sparkle Hunting.

Hal itu akan menghadiahimu sejumlah koin emas dan platinum, yang nantinya bisa kamu gunakan untuk membeli item di toko Chop2Shop.com

Di toko tersebut, nantinya kamu bisa membuka kombo, kostum, musik hingga meningkatkan atribut Juliet secara permanen seperti Health Bar.

Spesifikasi PC untuk Memainkan Lollipop Chainsaw RePOP

Spesifikasi PC. Source: Steam

Jika kamu ingin memainkan game ini di PC, kamu harus memenuhi spek yang direkomendasikan.

Minimum:

  • Prosesor 64-bit dan OS diperlukan
  • OS: Windows 10 64bit
  • Prosesor: Intel Core i5-8400
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 1060(6GB)
  • DirectX: Versi 12
  • Penyimpanan: 60 GB ruang tersedia

Direkomendasikan:

  • Prosesor 64-bit dan OS diperlukan
  • OS: Windows 10 64bit
  • Prosesor: Intel Core i5-10400
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafis: NVIDIA GeForce RTX3060(8GB)
  • DirectX: Versi 12
  • Penyimpanan: 60 GB ruang tersedia

Baca juga:

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini. Yuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!

Fikri Basrizal