Inilah Arti Logo Alterego, Unik Nih!

Logo Alterego

Tidak banyak yang tahu mengenai arti dan asal usul dari logo Alterego. Dimana tim esports ini memang menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Industri esports berkembang pesat di Indonesia. Selain itu, pemerintah juga telah mendukung banyak cabang esports untuk berpartisipasi didalam banyak kompetisi Internasional.

Setiap tim Esports memiliki pemain dan departemen manajemen yang mengurus kebutuhan tim, dari yang terkecil hingga yang terbesar. Bahkan manajemen saja, setiap tim pasti memiliki fans fanatik untuk mendukung tim kesayangannya.

Setiap tim esports pasti memiliki logo atau lambang mereka sendiri, tak terkecuali dengan logo Alterego. Lantas apa makna atau arti dari logo Alterego?

Baca juga: Yuk Kenalan Sama Udil Alter Ego, Pro Player MLBB!

Arti logo Alterego 

Logo Alterego
Logo Alterego. Sumber: Youtube.

Ada simbol atau makna untuk setiap simbol suatu tim esports. Fungsi logo adalah untuk mengidentifikasi tim agar mudah diingat, dikenali dan ditambahkan agar mudah dibedakan dengan yang lain.

Dengan sebuah logo yang dibuat oleh sebuah tim esports, tidak hanya akan menjadi unik, namun jika sebuah tim olahraga mulai dikenal masyarakat banyak hal yang harus diperhatikan dalam mendesain sebuah logo, salah satunya apakah logo tersebut dapat diterima. 

Lantas apa arti dari logo Alterego Esports? Bukan sekedar logo, namun ada hikmah yang mendalam dibalik pembuatan logo tim Esports ini. 

Logo yang dipilih sebenarnya berasal dari budaya Jepang yang berhubungan dengan sifat manusia, dan pemilihan nama Alter Ego sendiri berarti berbeda bagi pemain di luar maupun di dalam game.

Simbol berwajah tiga berasal dari Jepang, di mana manusia diyakini memiliki 3 wajah. Jadi, satu wajah yang kamu kenal, satu wajah yang kamu berikan untuk melihat keluarga dan sahabat, dan satu wajah yang tidak diketahui siapa pun. 

Jarang ada orang yang memiliki nama asli, mengambil nama yang disukai atau nama idola yang sebenarnya karena ketika orang memasuki dunia game, mereka memiliki kepribadian yang berbeda. 

Latar Belakang Berdirinya Alterego 

Roster Alter Ego MPL ID S10 Week 4
Roster Alter Ego MPL ID S10 Week 4. Sumber: YouTube/Alter Ego Esports

Delwyn selaku CEO Alterego mengatakan bahwa timnya adalah sebuah tim esports yang didirikan secara tidak sengaja.

Awalnya Alter Ego terbentuk karena menerima banyak pemain yang keluar dari tim lamanya, kemudian Delwyn memberikan tempat bagi para pemain untuk bermain di kafe miliknya. 

Tentu saja, Alterego tidak terjadi dengan sengaja. Akhir tahun 2017 lalu ada turnamen Dota Jakarta Minor, tiba-tiba mereka masuk ke grup yang di kick out dari grup sebelumnya.

Awalnya, nama tim esports ini adalah The Watcher. Jadi, pada latar belakangnya tim asal Indonesia ini memang dibentuk karena adanya tim yang suka main game dan ingin punya naungan resmi sebagai tim esports di Indonesia.

Baca juga: Sekilas Mengenai OPI Esports dan Anggotanya

Prestasi Alterego Esports 

Roster AlterEgo MPL Season 11
Roster Alterego MPL Season 11

Alter Ego Esports sudah sering ikut serta dalam liga MOBA Mobile Legends terbesar di Indonesia yaitu MPL Indonesia. Berikut pencapaian Alter Ego Esports dan Mobile Legends merujuk situs resmi MPL Indonesia, antara lain: 

  • 1st Place Tournament Qualifiers 4 (2018)
  • 1st place MDC Season 1 (2018)
  • 1st Place Popcon Online Qualifier (2018)
  • 1st Place Dunia Games League (2018)
  • 1st Place Dunia Games League (2018)
  • 2nd Place Ultimo Hombre Surabaya (2018)
  • 3rd/4th Place IPWC Season 3 (2018)
  • 3rd place Tournament DGL (2019)
  • 2nd place Tournament IPWC s7 (2019)
  • 3rd place Tournament UMC (2019)
  • 3rd place Tournament IENC (2019)
  • 3rd/4th Place IPWC Season 4 (2019)
  • 3rd Place MPL Season 4 (2019)
  • 1st place MPL Invitational Season 2 (2020)
  • 2nd place MPL Indonesia Season 6 (2020)
  • 4th place M2 World Championship (2021)

Alter Ego adalah salah satu tim eSports yang paling produktif menghasilkan eksploit setiap tahunnya. Kini, tim esports yang dipimpin oleh Eldwyn ini telah mengembangkan dan melahirkan pemain dan bintang baru di dunia game, khususnya Mobile Legends.

Baca juga: Inilah Profil CEO Evos Esports, Pria Asal Singapura!

Nah, untuk kamu yang pengen top up diamond Mobile Legends, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!