LJ, Bapak Khufra Indonesia, Inilah Beberapa Faktanya!

Bapak Khufra Indonesia

Hola Vicigers! Dalam Mobile Legends: Bang Bang, ternyata ada seseorang yang kerap dinobatkan sebagai Bapak Khufra Indonesia. Siapakah itu? Siapakah Khufra?

MLBB sendiri adalah game online moba yang cukup populer di Indonesia. Game online ini ternyata banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia dari berbagai macam kalangan. Pemainnya ada mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Game ini termasuk game yang asik dan fleksibel untuk dimainkan oleh banyak kalangan. Tak heran banyak pula yang menyukai game online yang satu ini. Walaupun demikian, banyak pemain dari game online ini adalah orang-orang yang sedang menginjak remaja.

Karena kepopulerannya ini, membuat lama kelamaan muncul banyak nama-nama yang menjadi pemain pro dalam game ini. Pemain-pemain pro ini berasal dari berbagai macam suku bangsa, daerah, hingga usia.

Biasanya pemain yang mahir memainkan game ini akan terkenal saat ia menyiarkan langsung  bagaimana permainannya melalui beberapa platform media sosial. Dengan ini namanya akan segera naik daun dan menjadi besar di kalangan orang-orang pecinta game.

Banyak sekali pro player yang bermunculan hingga saat ini. Biasanya mereka muncul setelah memainkan suatu hero, memainkan sejumlah hero dalam satu role yang sama, atau bahkan role yang berbeda.

Sekilas Mengenai LJ

Begitu juga dengan salah satu pro player yang mahir menggunakan salah satu hero yang berasal dari role tank. Player yang satu ini dijuluki dengan “Bapak Khufra Indonesia”. Jika kamu adalah pecinta game MLBB, maka nama di bawah ini tidak akan asing di telingamu.

Pemain yang terkenal dengan username-nya yaitu LJ adalah seorang atlet game online yang mahir sekali memainkan hero Mobile Legend Bang Bang bernama Khufra. Dalam game-nya, hero Khufra ini termasuk ke dalam salah satu role yang jarang dikuasai, yaitu role tank.

LJ atau yang memiliki nama asli Joshua Darmansyah ini pernah menjadi salah satu anggota dari 2 klub pro player terkenal di Indonesia. Nama tim tersebut adalah Rex Regum Qeon Hoshi atau yang biasa kita sebut sebagai RRQ Hoshi, dan NXL.

2 Tim yang sangat terkenal ini banyak melahirkan pemain-pemain handal yang kemampuannya sudah tidak pernah diragukan atau bahkan disepelekan lagi oleh para musuh atau tim lain yang menjadi lawannya.

Pemain yang sekarang sudah menginjak usia ke 22 ini, ternyata sudah mencintai dunia game sejak ia duduk di bangku sekolah dasar, tepatnya pada kelas 5 SD. Tak hayal, inilah yang menjadi cikal bakal karirnya yang melejit pesat.

Joshua-LJ-Darmansyah

Sejak keputusannya untuk memainkan Mobile Legend pada tahun 2017 silam, ia berhasil meraih banyak prestasi, termasuk meraih gelar yang diberikan oleh para pemain MLBB, yaitu sebagai “Bapak Khufra Indonesia”.

Jejak Rekam Bapa Khufra Indonesia

Namanya pertama kali terangkat ketika ia memasuki sebuah turnamen bergengsi di Indonesia, yaitu MPL ID Season 1. Ia keluar dengan meraih gelar juara bersama dengan klubnya yang pada saat itu ia masih berada di NXL.

Pada season 1 ini, dia berhasil mengalahkan nama-nama yang kemampuannya tak bisa diremehkan pula. Ia berhasil memukul mundur salah satu klub yang juga terkenal, yaitu Evos, dengan pemain tim utamanya yaitu Oura.

Ia juga mengikuti MPL ID pada season selanjutnya, yaitu season 2. Namun hasil dari season ini tidak seperti season sebelumnya. Ia harus dipaksa kembali setelah ada di peringkat ke 5 MPL ID Season 2.

Moment ini ternyata menjadi moment terakhir LJ bersama klub pertamanya, yaitu NXL. Pada MPL ID Season 4, ia sudah tergabung ke dalam klub lain yaitu RRQ, namun sayangnya, ia tidak terpilih untuk menjadi tim inti dari turnamen bergengsi ini.

Menginjak MPL ID Season 5, ia kembali menggunakan role tank dan berhasil menorehkan pencapaian sebagai AVG DMG Taken/M terbesar ke 3. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa RRQ LJ adalah seorang pemain tank sejati.

Dari MPL ID Season 5 inilah permulaan munculnya gelar “Bapak Khufra Indonesia”. Hal ini terjadi berkat permainan Tyrants Range saktinya ketika melawan Onic dan Aerowolf. Rekaman dan cara bermainnya tersebar di banyak platform media sosial.

Karena semua prestasi dan kelihaiannya dalam menggunakan hero Khufra, LJ sangatlah pantas untuk mendapatkan gelar “Bapak Khufra Indonesia”. Namun pada tahun lalu, RRQ telah resmi mengumumkan tentang keluarnya LJ dari RRQ.

Walaupun begitu, penggemarnya tetap mendukung dan menyemangatinya dengan tagar #seeyoubapakkhufra.

Nah itulah beberapa fakta tentang Bapak Khufra ini. Melihat semua kemampuan dan prestasinya, bagaimana menurutmu?

Baca Juga : Haas Claw, Makin Lifesteal Makin Besar Ketika Sekarat!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!