Manga

Link Baca Manga Hunter x Hunter Chapter 401

Published by
Artaz Gang

Resmi Rilis: Link Baca Manga Hunter x Hunter Chapter 401!

Setelah cukup lama hiatus, akhirnya fanbase judul Shōnen yang satu ini bisa kembali melanjutkan baca manga Hunter x Hunter chapter 401 yang terbaru! Yap, manga ‘senior’ ini memang masih on-going sampai sekarang.

Melalui perilisan chapter terbarunya ini, (Yoshihiro) Togashi Sensei resmi mengakhiri masa hiatusnya yang sudah berlangsung  hampir dua tahun lamanya. Nah jika Vicigers juga merupakan fansbase-nya, yuk cekidot deh!

Baca juga:

Hunter X Hunter Kok Sering Hiatus?

Tankobon terbaru Hunter x Hunter Volume 38. Sumber: Official Site

Sudah menjadi konsensus di antara fans Jejepangan (alias Wibu) bahwa setiap judul manga memiliki keunikannya masing-masing. Ini mengikuti pola masing-masing komikusnya dan gaya mereka dalam berkarya.

(Eiichiro) Oda Sensei misalnya, selama hampir 27 tahun rutin merilis chapter mingguan – dan besar kemungkinan masih belasan atau mungkin puluhan tahun lagi baginya untuk bisa menamatkan judul ternamanya: One Piece.

Kebalikannya dengan Death Note karya (Tsugumi) Ohba Sensei dan (Takeshi) Obata Sensei, keduanya mampu mempopulerkan manga genre suspense hingga ke penjuru dunia dengan hanya bermodalkan 108 chapter saja!

Nah, khusus untuk Hunter x Hunter, keunikan dan ciri khas manga ini adalah seringnya mengalami hiatus! Ini berkaitan erat dengan kondisi kesehatan sang penulis yang kerap menghambatnya dalam merilis chapter baru.

Usut punya usut, Togashi Sensei mengalami kendala sakit punggung akut yang membuatnya susah untuk bergerak ataupun berdiam lama hanya dalam satu posisi saja, termasuk dalam posisi duduk.

Maka tidak heran bila di antara komunitas penikmat manga, banyak yang akhirnya malah ‘mempelesetkan’ namanya menjadi Hiatus x Hiatus – fenomena yang terbilang cukup menggelitik!

Sinopsis Chapter Terakhir

Bahtera Black Whale tempat Succession Contest berlangsung. Sumber: Official Site

Tentu di chapter terbaru ini masih melanjutkan cerita yang dua tahun lalu terhenti begitu saja. Sebagai ‘pemanasan’ VCGamers akan berikan sinopsis chapter terakhir (400)-nya dulu nih guys!

Dengan begitu, Vicigers yang mungkin belum baca atau bahkan lupa jalan cerita terakhirnya enggak bakal kebingungan ketika nanti melanjutkan membaca chapter 401-nya.

Di chapter tersebut, Togashi Sensei memperlihatkan bagaimana Arc ketujuh yang berjudul “Succession Contest” berlangsung. Di sini diperlihatkan berbagai adegan yang sedang berlangsung di Black Whale.

Kapal buatan Kerajaan Kakin yang dipergunakan sebagai bahtera menuju Benua Baru (New Continent) ini sekaligus difungsikan sebagai arena penyelengaraan kontes pencarian penerus kerajaan tersebut.

Chapter ini pun ditutup dengan penampilan karakter favorit kita semua: Kurapika. Lantas apakah yang direncanakan oleh sang protagonis demi membalaskan tragedi pembantaian clan-nya? Apakah ini akan terjawab pada chapter terbaru nanti? Daripada makin penasaran, yuk simak deh link-nya!

Kurapika di Chapter 400. Sumber: Official Site

Link Baca Manga Hunter x Hunter Chapter 401

Nah sekarang kita langsung saja ke bahasan utamanya yakni link baca manga Hunter x Hunter Chapter 401 terbaru. Seiring tanggal perilisannya tersebut, manga ini sudah dapat Vicigers baca secara online lho!

Namun yang harus Vicigers perhatikan adalah link bacanya. Wajib banget via portal website resmi milik Weekly Shōnen Jump besutan Shueisha ya! So, pastikan baca chapter terbaru Hunter x Hunter hanya di Manga Plus!

Dan supaya enggak spoiler, silahkan baca manga-nya sendiri ya. Gratis kok! Pastikan juga Bahasa Inggris kalian mumpuni, karena chapter tersebut belum menyediakan fasilitas alih Bahasa Indonesia.

Baca juga:

Nah itulah tadi pembahasan mengenai link baca manga Hunter x Hunter chapter 401. Dan jika Vicigers butuh top-up cash maupun keperluan mikro/makrotransaksi gaming lain, pastikan hanya di VCGamers Marketplace ya!

Artaz Gang