Kenapa Hanya Ling-nya RRQ Alberttt yang Selalu Masuk Banned List?

hero ling rrq albert

Hola Vicigers! Pada Season 6 di turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) tim RRQ Hoshi menjadi pemenang. Tim ini berhasil memenangkan pertandingan skor 3-2 dan berhasil menundukkan Alter Ego pada babak final. Kemenangan tersebut tak luput dari kerja keras dari seorang RRQ Albert. 

Saat itu RRQ Albert yang sebagai core ini berhasil bertahan dari serangan yang dilakukan oleh tim Alter Ego. Saat itu ia menggunakan hero Wanwan dan berhadapan dengan dua tank sekaligus mage dari Alter Ego. Penampilan dari permainan RRQ Albert kala itu sangat baik dan memukau sekaligus bisa membawa RRQ Hoshi menjadi juara.

Namun sebenarnya siapa sih RRQ Albert ini? Mungkin ada yang belum tahu dari kalian tentang pemain jago ini. Bagaimana ia bisa menjadi pahlawan bagi RRQ Hoshi? Yuk kita bahas tentang pemain RRQ Albert ini. 

Sekilas Mengenai RRQ Albert

rrq albert-stats

Pemain ini berasal dari Denpasar, Bali dan memiliki nama asli Albert Nielsen Iskandar. Usianya juga masih tergolong sangat muda, sekitar 17 tahun pada tahun 2021 ini. Sebelum memperkuat RRQ Hoshi, RRQ Albert pernah membela tim ROC Esport.

Saat bersama ROC Esport, RRQ Albert pernah menjadi bagian dari tim yang mendapatkan peringkat nomor 4 pada tournament Indihome Esport League di tahun 2019. Setelah itu RRQ Albert keluar dan akhirnya bergabung bersama RRQ Hoshi. 

Adapun fakta dari Albert lainnya yakni Albert pernah ditolak oleh tim EVOS. Padahal Albert saat itu sudah memasuki babak terakhir di seleksi namun sayang, Albert belum bisa lolos untuk masuk ke EVOS dan akhirnya ia berhasil masuk ke tim RRQ Hoshi. 

Selama bermain untuk RRQ Hoshi, permainan dari Albert ini sudah mencuri perhatian sejak awal permainan. Saat itu Albert sempat merasa kesulitan saat bergabung dengan RRQ Hoshi tapi lambat laun akhirnya ia bisa beradaptasi dengan baik hingga berhasil mengantar tim nya sebagai juara di MPL ID Season 6 bahkan ia juga berhasil menjadi 3 kali MVP, dan mendapatkan savage.

Albert menjadi pemain ke-2 jika dilihat dari statistik, dengan KPG tertinggi yaitu 6,5 KPG. Ia juga menjadi pemain peringkat ke-3 dengan nilai KDA 6,51. Albert juga tercatat memiliki kill terbanyak yaitu 156 kill. Ia memiliki posisi sebagai midlaner dengan hero favorit Ling, Lancelot dan Yi Sun Shin. 

Kehebatan dari Albert saat memakai hero Ling sudah sangat lihai. Banyak para pemain dan juga pihak-pihak yang mengatakan bahwa Albert sangat jago saat memakai hero Ling ini. Bahkan dari kalangan pro player dan coach mengatakan hal yang serupa tentang kelihaian Albert ini. 

Hal ini tak mengherankan, saat ada tim yang bertemu dengan RRQ maka Ling ini auto langsung banned. Dibalik kehebatannya memakai hero Ling, ada saja yang mencibir Albert yang hanya bisa memakai hero Ling saja, jika memakai hero lain permainan dari Albert terlihat biasa saja.

Padahal tidak ada salahnya jika kalian hanya jago memakai 1 hero saja. Saat ini banyak tim yang akan melawan RRQ Hoshi hero Ling akan di banned. Albert sendiri mengaku sangat rindu untuk segera memakai hero favoritnya saat bertanding. 

Pada MPL ID Season 7, Albert menggunakan hero Ling sebanyak 4 kali dan menacatatkan win rate sebanyak 100% dengan assist 7,75 dan rata-rata 9,5 kill. Karena kehebatannya menggunakan hero Ling, ia juga pernah merasakan meraih Savage

Bagaimana Dengan Hero Ling?

Hero Ling

Cloud Walker (pasif), Ling mempunyai bar di bawah Hp yang bernama Lightness Point. Tiap skill Ling akan mengkonsumsi dari Lightness point. Saat ada di tembok Ling akan memulihkan 2 Lightness Point setiap detik daan saat memberi damage ke lawan, Ling akan memulihkan 5 Lightness Point nya. 

Finch Poise (skill 1), Ling akan melompat ke sebuah dinding dan masuk ke mode half-stealth. Jika Ling menerima damage, maka I akan keluar dari mode half-stealth. Setiap skill Ling akan memberikan 15% crit chance tetapi akan mengurangi crit damage yakni menjadi 140%.

Baca juga: Bersama JOOX Bahas Seluk-Beluk MLBB!

Defiant Sword (skill 2), Ling akan charge di arah yang sudah ditentukan dan akan menusuk lawan di area char nya. Memberikan (+50% total physical attack) Physical Damage.

Melihat dari prestasi Albert menggunakan Ling, berbeda user ya berbeda juga cara bermainnya. Itu cara Albert menaklukkan lawan dengan Ling miliknya, kalau cara kamu gimana

vcgamers x shopee cashback shopeepay

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!