Karakter Terbaik untuk Light of Foliar Incision Genshin Impact

Light of Foliar Incision Genshin Impact adalah senjata pedang bintang 5 yang dirilis oleh Genshin Impact pada periode pertama update 3.4.

Pedang ini dirilis bersama dengan karakter Dendro baru yaitu Alhaitham dan memang merupakan senjata signature dari karakter asal region Sumeru ini.

Selain Alhaitham, kira-kira karakter siapa saja yang cocok untuk menggunakan pedang ini? Apakah Light of Foliar Incision sangat bagus dan worth it untuk didapatkan?

VCGamers kali ini akan membahas lengkap mengenai pedang Light of Foliar Incision mulai dari stat, material ascend, hingga karakter Genshin Impact terbaik yang cocok menggunakan pedang ini.

Baca juga: Cara Mendapatkan The Catch Genshin Impact Gratis

Light of Foliar Incision Genshin Impact

Light of Foliar Incision adalah pedang dengan bintang 5 eksklusif yang bisa kamu dapatkan dari sistem Gacha Genshin Impact.

Kamu bisa mendapatkannya dengan pulling di Weapon Banner bersama dengan Primordial Jade Winged-Spear.

Stat Light of Foliar Incision Genshin Impact

build alhaitham genshin impact senjata light of foliar incision
Light of Foliar Incision Model Sword (source: Genshin Impact)

Stat utama Light of Foliar Incision akan memberikan tambahan ATK serta tambahan Crit DMG pada stat kedua. Sehingga, sangat bagus untuk karakter DPS atau Sub DPS.

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 44 pada level 1, hingga 542 pada level 90. Selain itu, Crit DMG yang ditambahkan akan memberikan 19,2% Crit DMG pada level 1 hingga 88,2% Crit DMG pada level 90.

Bonus yang diberikan pada penggunanya tidak bagusnya. Pemakai pedang ini akan mendapatkan peningkatan stat Crit Rate meningkat sebesar 8% pada refinement pertama.

Setelah karakter menyerang menggunakan Normal Attack yang menimbulkan Elemental DMG, efek Foliar Incision akan diperoleh.

Efek ini akan meningkatkan DMG yang ditimbulkan oleh Normal Attack dan Elemental Skill sebesar 120% dari Elemental Mastery. 

Bonus dari efek Foliar Incision ini akan hilang setelah 28 kali DMG atau 12 detik dimana karakter bisa mendapatkan efek Foliar Incision setiap 12 detik sekali.

Persentase DMG dan Crit Rate yang akan didapatkan berbeda tergantung dari refinement yang dimiliki pedang. Maksimal pada refinement ke-5, kamu akan mendapatkan tambahan Crit Rate 8% serta 240% DMG untuk Normal dan Elemental Skill.

Baca Juga: Build Alhaitham Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Material Ascension Light of Foliar Incision Genshin Impact

light of foliar incision genshin impact material ascension
Material Ascension (source: Amber.Top)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada pedang Light of Foliar Incision adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Eremites yaitu: Faded Red Satin, Trimmed Red Silk, dan Rich Red Brocade.
  • Weapon material ascension Forest Dew set: Chopper Talisman of Forest Dew, Iron Talisman of Forest Dew, Silver Talisman of Forest Dew, dan Gold Talisman of Forest Dew.
  • Drop material dari Consecrated Beast Shells Elite Enemy: Dessicated Shell, Sturdy Shell, dan Marked Shell.

Consecrated Beast adalah musuh baru yang banyak kamu temukan di bagian kedua wilayah Gurun yang baru dibuka pada update 3.4 ini. 

Terdapat 3 jenis Consecrated Beast yang bisa kamu temukan yaitu Flying Serpent, Red Vulture, dan Scorpion. 

Baca Juga: Tips Build Alhaitham Genshin Impact, Jangan Sampai Salah!

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna

light of foliar incision genshin impact sword alhaitham best
Alhaitham adalah Pengguna Light of Foliar Incision Terbaik (source: Genshin Impact)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Light of Foliar Incision akan sangat cocok digunakan oleh karakter DPS.

Namun, tidak semua karakter DPS yang menggunakan senjata pedang VCGamers rasa cocok menggunakan senjata ini.

Bila dilihat dari bonus yang diberikan oleh Light of Foliar Incision baru akan aktif apabila efek Foliar Incision didapatkan.

Efek ini baru akan aktif apabila karakter menggunakan Normal Attack yang memberikan Elemental DMG bukan Physical DMG.

Berarti, karakter yang paling cocok menggunakan pedang ini adalah karakter yang mampu mengubah serangan (infuse) Normal Attack dengan Elemental.

Dari hasil percobaan VCGamers, pedang Light of Foliar Incision ini ada beberapa yaitu: Alhaitham, Kamisato Ayato, Keqing, dan Nilou. 

Keempat karakter ini bisa mengubah Normal Attack menjadi Elemental ketika menggunakan Normal Skill terlebih dahulu sehingga kamu bisa mengoptimalkan kemampuan dari pedang ini lebih mudah.

Pedang ini bisa menjadi opsi pilihan terbaik untuk Kamisato Ayato apabila kamu tidak punya Haran Geppaku Futsu serta untuk Nilou sebagai pengganti Key of Khaj-Nisut. 

Dengan catatan kamu harus memenuhi stat yang dibutuhkan seperti HP pada Nilou dari artefak yang digunakan oleh karakter.

Karakter pengguna pedang seperti Kamisato Ayaka, Traveler, Albedo, Jean, dan lainnya bukan berarti tidak bagus menggunakan pedang ini. Namun, kamu tidak bisa memaksimal bonus yang diberikan oleh pedang sehingga karakter ini lebih baik menggunakan senjata lain.

Baca juga: Tier List Genshin Impact 3.4 Januari 2023, Banyak Karakter Baru!

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Light of Foliar Incision. Bagi kamu yang belum mendapatkan senjata ini di banner sebelumnya, kamu bisa menabung dari sekarang dan membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!