Light Armor Skyrim Terbaik dan Cara untuk Mendapatnya

Terbanyak pilihan Light armor yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan performa pemainan di game Elder Scrolls V: Skyrim
Light Armor Skyrim
Sumber: YouTube

Light Armor Skyrim Terbaik

Di dunia Skyrim, lincah dan gesit menjadi hal penting untuk bertahan hidup. Penggunaan Light armor set adalah pilihan terbaik untuk kamu penyihir yang mementingkan kecepatan dan kelincahan. 

Dengan kelincahan yang dimiliki oleh karakter yang dipakai, kamu dapat dengan mudah mengendalikan  serangan balik yang mematikan dari lawan. 

Untuk kamu yang baru saja bermain Elder Scroll Skyrim sebaiknya simak panduan lengkap tentang light armor set di bawah ini! 

Baca juga: 

Macam Jenis Armor di Game The Elder Scrolls V: Skyrim

Terdapat 2 macam armor yang bisa kamu gunakan di dalam game The Elder Scrolls V: Skyrim. Masing-masing armor mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. 

Pada pembahasan ini kami akan menulisnya secara singkat untuk membantu kamu mempertimbangkan armor yang sesuai dengan gaya bertarungmu, berikut penjelasannya: 

Light Armor 

Armor ringan memberikan efek perlindungan yang lebih lemah tetapi dapat membuat karakter milikmu punya mobilitas tinggi dan stamina yang lebih baik.

Mobilitas yang tinggi memudahkan kamu untuk menghindari serangan dan melakukan manuver taktis di medan pertempuran. Selain itu, regenerasi stamina karakter juga dapat berlangsung lebih cepat. 

Penggunaan light armor di game Elder Scrolls V: Skyrim memungkinkan kamu untuk menyelinap ke belakang musuh dengan lebih mudah. 

Kamu pemain yang mengutamakan kecepatan, kelincahan, dan stealth cocok sekali untuk menggunakan armor jenis ini. 

Heavy Armor

Heavy Armor dalam game Elder Scrolls V: Skyrim umumnya terbuat dari baja, besi, dan logam lainnya. Pergerakan akan cenderung lebih lambat apabila menggunakan armor jenis ini. 

Heavy Armor jelas memberikan efek pertahanan yang lebih baik dibandingkan Light Armor. Karakter yang menggunakan armor jenis ini cenderung lebih tahan efek stragger sehingga tidak mudah jatuh. 

Kamu yang gemar bermain jarak dekat dan berkonfrontasi tentunya membutuhkan perlindungan kuat dari armor jenis ini. 

4 Rekomendasi Light Armor Terbaik di Game Skyrim 

Berikut adalah 4 rekomendasi Light Armor di game Skyrim terbaik yang wajib untuk kamu miliki: 

Ancient Armor

Ancient Armor Light Skyrim
Sumber: YouTube Kev’s Quests

Armor ini mempunyai desain yang kuno dan memiliki statistik yang lebih baik daripada armor versi standar lainnya. Untuk mendapatkan Ancient Armor kamu bisa menjelajah dungeon untuk mencari harta karun. 

Selain itu kamu juga bisa menyelesaikan beberapa misi seperti misi Deathbrand. Kemudian kamu juga bisa membuatnya secara langsung di forge dengan syarat menguasai keterampilan Daedric Smithing. 

Ancient Armor adalah pilihan terbaik untuk tampil beda namun tetap memperhatikan kekuatan. 

Dragonscale Armor 

Dragonscale Armor Light Skyrim
Sumber: YouTube MisterWhale · 0:50

Armor ringan terbaik selanjutnya yang bisa kamu dapatkan di game Elder Scrolls V: Skyrim adalah Dragonscale Armor. Armor ini terbuat dari sisik naga sehingga mampu memberikan perlindungan yang menjadi ciri khas armor ringan. 

Untuk mendapatkan armor ini kamu harus mencapai level Smithing 100 dan perk Dragon Armor untuk membuat armor ini. Bahan yang diperlukan antara lain sisik naga, iron ingot, leather, dan leather strips. Untuk mendapatkan sisik kamu harus berhasil membunuh naga terlebih dahulu. 

Selain itu kamu juga bisa melakukan looting dari musuh yang mempunyai level lebih tinggi. Namun cara ini jarang berhasil karena mengalahkan naga jauh lebih mudah daripada menumbangkan karakter lainnya.  

Dawnguard Armor 

Dawnguard Armor Light Skyrim
Sumber: YouTube Art of Armor. ArmorySmith

Dawnguard adalah armor ringan game Skyrim terbaik yang perlu kamu miliki. Dari segi tampilan, Dawnguard mempunyai desain yang paling estetik daripada armor lainnya. 

Meskipun umumnya light armor cocok untuk digunakan oleh pemain dengan gaya bertarung yang lincah. Armor yang satu ini tetap cocok untuk digunakan oleh pemain yang cenderung mempunyai gaya bertarung jarak dekat. 

Armor ini bisa diperoleh kapanpun hanya dengan menyelesaikan tiga misi pertama dari rangkaian misi Dawnguard. Syarat utama untuk menyelesaikan misi tersebut kamu harus mencapai level 10. 

Elven Armor

Elven Armor
Sumber: YouTube Kev’s Quests

Pemain lama Elder Scrolls V: Skyrim mungkin sudah tidak asing lagi dengan Elven Armor. Armor ringan ini terkenal karena statistiknya yang seimbang dalam memberikan perlindungan dan mobilitas. 

Untuk mendapatkannya pemain bisa melakukan loot dari musuh level menengah. Selain itu kamu juga bisa membelinya dari pedagang pandai besi di kota-kota besar saat mencapai level tertentu. 

Pemain juga dapat membuatnya di forge setelah mempelajari Smithing Perk. Kumpulkan bahan untuk membuatnya seperti Elven Ingot, Leather Strips, dan Iron Ingot.

Baca juga: 

Mau Top Up Game favoritmu dengan harga termurah? Klaim voucher diskonnya dan beli semua produk game favoritmu di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!