Ley Line Genshin Impact, Fungsi dan Keuntungan yang Kamu Wajib Tahu!

Kalimat “Ley Line Genshin Impact” sering sekali disebutkan dan bisa kamu temukan di game Genshin Impact.

Bukan hanya teks, event, hingga kalimat dari NPC pasti setidaknya pernah menyinggung kata Ley Line.

Kamu mungkin pernah mendengar Ley Line Blossom, Ley Line Disorder, atau Ley Line lainnya saat sedang bermain Genshin Impact.

Mungkin sebagian dari kamu bertanya apa itu Ley Line Genshin Impact? Dan apa Fungsi dari setiap Ley Line?

Artikel ini akan menjelaskan berbagai Ley Line Genshin Impact yang dimaksud beserta kegunaannya.

Pengertian Kata Ley Line Genshin Impact

ley line genshin impact ley line outcrop
Ley Line Outcrops

Istilah kata Ley Line di Genshin Impact sebenarnya sangat beragam sehingga kata Ley Line sendiri masih belum diketahui maksudnya.

Sebelum membahas apa yang dimaksud dengan Ley Line Genshin Impact, kemungkinan terbesar adalah kata Ley Line terinspirasi dari dunia nyata yaitu Ley Line (Garis Ley).

Garis Ley adalah sebuah teori dimana adanya garis imajiner yang menghubungkan berbagai tempat bersejarah di seluruh dunia terutama di benua Eropa.

Dikatakan bahwa semua tempat yang dihubungkan garis Ley berhubungan dengan mempunyai kekuatan atau energi magis tertentu. Jadi adanya Ley Line ini dapat mempertahankan keseimbangan di dunia dan dapat juga menciptakan ketidakstabilan apabila terjadi pergeseran.

Hal ini sebenarnya belum diketahui secara pasti mengingat bukti sejarah yang didapatkan belum banyak dan belum teruji secara konkrit mengenai sebab dan akibat dari garis Ley Line tadi.

Bila dilihat dari pengertian tersebut dapat dikatakan bahwa Ley Line Genshin Impact mungkin mengisyaratkan misteri yang berhubungan dengan alur cerita Genshin Impact, yang berhubungan dengan 

Baca juga : Daftar Istilah di Genshin Impact, Pemula Wajib Tahu Biar Pro!

Jenis Ley Line Genshin Impact

Pada game kamu akan menemukan beberapa hal yang berhubungan dengan Ley Line Genshin Impact mulai dari material dan fitur.

Sampai pada artikel ini ditulis terdapat 3 jenis hal yang berhubungan dengan kata Ley Line yaitu : Ley Line Outcrops, Ley Line Disorder, dan Ley Line (material).

Ley Line Outcrops

ley line genshin impact ley line outcrops
Lingkaran Merah menunjukan Ley Line Outcrops

Ley Line Outcrops adalah fitur tantangan Genshin Impact yang paling mendefinisikan Ley Line Genshin Impact di kalangan pemain.

Definisi dari Ley Line Outcrops sendiri adalah challenge di open world Genshin Impact yang sebenarnya tidak wajib kamu lakukan. Setiap  kamu akan melawan beberapa musuh untuk mendapatkan berbagai hadiah.

Kamu bisa melihat tanda Ley Line Outcrops dengan ditandai seperti kepulan asap berwarna biru atau emas pada gambar yang telah disediakan.

Setelah selesai melawan tantangan dari Ley Line Outcrops akan muncul sebuah bunga bernama Ley Line Blossoms dimana kamu bisa mendapatkan hadiah tantangan dengan membuka kamu bisa membuka dapatkan setelah kamu selesai melawan musuh.

Baca juga : Tier List Genshin Impact Maret 2022, Siapa yang Terbaik?
ley line genshin impact ley line blossom
Ley Line Blossom

Ley Line Blossom akan bisa kamu buka dengan menggunakan resin yaitu Original Resin x20 atau Fragile Resin x1. 

Ketika kamu menggunakan Fragile Resin, hadiah yang kamu dapatkan akan berjumlah 2 kali lipat.

Terdapat 2 tipe Ley Line Outcrops yaitu Ley Line Outcrop of Relevation dan Ley Line Outcrop of Wealth.

ley line genshin impact ley line outcrop of relevation
Ley Line Outcrop of Relevation

Ley Line Outrcrop of Relevation ditandai di Map berwarna biru.  Ley Line Outcrop of Relevation kamu akan mendapatkan hadiah berupa : Adventure EXP x100, Character EXP x20, Adventure’s Experience, dan Hero’s Wit 4-5x.

ley line genshin impact ley line outcrop of wealth
Ley Line Outcrop of Wealth

Ley Line Outcrop of Wealth akan memberikan kamu hadiah berupa Adventure EXP x100, Character EXP x20, dan 60.000 Mora dan ditandai dengan kepulan asap berwarna emas.

Kedua Ley Line Genshin Impact tersebut bisa berpindah setiap harinya mulai dari Mondstadt, Liyue, dan Inazuma dimana hanya berputar di satu negara setiap harinya secara acak.

ley line genshin impact jalur ley line
Penggambaran Arah Jalur Ley Line Outcrops

Rute challenge tersebut berpindah-pindah namun akan mengitari setiap negara namun rute akan selalu searah dengan arah jarum jam atau secara sederhana berputar ke arah kiri hingga berputar mengitari negara tersebut.

Titik mulai setiap Ley Line Genshin Impact akan berbeda-beda namun arah akan selalu sama. Kamu bisa mulai dari dekat Cecilia Garden di Mondstadt, Cuijue Slope di Liyue, dan Yashiori Island di Inazuma.

Musuh yang akan kamu lawan beragam mulai dari yang berukuran kecil seperti Hilicurl, Samacurl, atau Treasure Hoarder.

Namun kamu juga bisa saja menemukan beberapa musuh besar dan lebih sulit seperti Ruin Guard, Ruin Hunter, dan Fatui.

Baca juga : Panduan Resin Genshin Impact dan Cara Cermat Penggunaannya

Ley Line Disorder

ley line genshin impact ley line disorder
Ley Line Disorder Domain

Kamu mungkin pernah memperhatikan pada beberapa lantai Sprial Abyss terdapat tulisan “Ley Line Disorder” atau saat kamu masuk ke dalam Domain untuk farming Artefak terdapat tulisan “Ley Line Disorder”.

Ley Line Disorder adalah Ley Line Genshin Impact yang  mengacu pada efek baik itu elemental maupun non elemental yang diterapkan dalam Spiral Abyss dan Domain tertentu.

Efek dari Ley Line Disorder ini bisa membantu kamu atau bahkan menghalangi karakter kamu untuk melawan musuh. 

Efek yang dihadirkan dari Ley Line Disorder ini termasuk dalam damage AoE, meningkatkan durasi cooldown, menguras energi dan stamina, atau meningkatkan statistik tertentu. 

Ley Line Disorders terpisah dari lingkaran aura yang bisa kamu lihat di sekitar musuh monster dan aura elemental yang ada di sekitar Domain.

Baca juga : Panduan Artefak Genshin Impact yang Penting Kamu Tahu!

Ley Line (Material)

ley line genshin impact ley line material
Ley Line Sprout, Salah Satu Material Ley Line

Terdapat Ley Line Genshin Impact lain yang termasuk dalam material yang diberikan oleh musuh setelah berhasil kamu lawan.

Material Ley Line Genshin Impact dibagi menjadi 3 yaitu : Dead Ley Line Branch, Dead Ley Line Leaves, dan Ley Line Sprout dimana didapatkan dari musuh dengan berbagai level tertentu yaitu:

  • Dead Ley Line Branch : level 1+
  • Dead Ley Line Leaves : level 40+
  •  dan Ley Line Sprout : level 60+

Untuk mendapatkannya kamu bisa dari drop material musuh dan juga crafting. Musuh yang memberikan drop ini adalah : Abyss mage, Abyss Lector, dan Abyss Herald.

Abyss Herald dan Abyss Lector hanya bisa kamu temukan di area Enkanomiya yang ada di Inazuma. 

Baca juga : Version 2.5 New Events Genshin Impact Hadir, Dapatkan Hadiahnya!

Ketiga materi Ley Line Genshin Impact ini digunakan untuk ascend beberapa senjata seperti Deadmatch, Staff of Homa,dan senjata seri Skyward.

Material Ley Line ini juga bisa kamu gunakan untuk  crafting item yaitu Portable Teleport Waypoint.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!