Lebih Dekat dengan Alvida One Piece, Bos Early Story!

Terdapat sejumlah fakta menarik dari bajak laut wanita tercantik Alvida One Piece yang menjadi salah satu petinggi Yonkou.
Gada Besi Ciri Khasnya
Gada Besi Ciri Khasnya. Sumber: Official Site

Yap bagi para Vicigers yang merupakan nakama baru, tidaklah heran bila kurang familiar dengan karakter Alvida One Piece. Pasalnya karakter ini sendiri memiliki jumlah Arc yang terbilang sedikit dan kurang signifikan.

Nah, buat yang belum paham, yuk kenalan dengan karakternya supaya kalian bisa jadi nakama sejati!

Baca juga: Karakter yang Ada di One Piece Terlengkap, Nakama Wajib Tahu!

Alvida Arc East Blue

Sosok Debut Alvida
Sosok Debut Alvida. Sumber: Official Site

Buat Vicigers yang belum mengikuti jalan cerita One Piece dari awal, wajar bila akhirnya tidak begitu kenal dengan karakter yang satu ini.

Alvida yang merupakan seorang karakter boss antagonis memang hanya muncul di Arc awal saja. Dia merupakan salah satu bos paling awal yang ditemui oleh Luffy ketika pertama kali berlayar dari kampung halamannya: Foosha (Windmill) Village.

Kala itu sang karakter utama bahkan masih belum memiliki crew. Hal ini juga menjadi plot awal bagi banyak karakter lain yang bahkan masih eksis hingga Arc sekarang.

Sebut saja Coby sang perwira angkatan laut yang mendapat julukan “Pahlawan” (sama seperti mentornya: Garp). Persahabatan kedua protagonis tersebut berawal dari pertemuannya di kapal milik Alvida lho!

Meski pada beberapa chapter terkini sosoknya kembali diperlihatkan secara sekilas, namun sayangnya Alvida belum mendapatkan “panggung” tambahan dari (Eichiiro) Oda Sensei.

Baca juga: Fakta Unik Tsuru One Piece, Harus Tahu!

Profil dan Sosok Karakter Alvida One Piece

Alvida Setelah Mengonsumsi Sube-Subee No Mi
Alvida Setelah Mengonsumsi Sube-Subee No Mi. Sumber: Official Site

Profil Alvida

  • Nama: Alvida (アルビダ)
  • Jenis kelamin: Perempuan
  • Umur: 25 tahun (sebelum timeskip) / 27 tahun (setelah timeskip)
  • Tanggal lahir: 14 Maret
  • Golongan darah: S
  • Tinggi: 198 cm
  • Warna rambut: Hitam
  • Warna mata: Hitam
  • Bounty: 5,000,000 Belly
  • Pekerjaan: Bajak Laut
  • Kelompok: Bajak Laut Buggy, Aliansi Buggy dan Alvida, Bajak Laut Alvida, Buggy’s Delivery
  • Debut manga: Chapter 2
  • Debut anime: Episode 1

Sosok Sang Bajak Laut Wanita

Pada debut awalnya, penggambaran karakter ini sebagai adalah seorang wanita yang gemuk dan berambut hitam, dengan bintik-bintik di pipinya.

Dia diperlihatkan mengenakan topi koboi putih dengan bulu dan syal merah, kemeja kotak-kotak merah muda, serta mantel biru. Selain itu, dia mengenakan celana abu-abu, sepatu merah, dan perhiasan di jari-jarinya.

Salah satu signature sekaligus kekuatan utama dari karakternya adalah sebuah gada besi yang sangat berat.

Ia adalah seorang bajak laut yang sangat narsis dan galak serta selalu menganggap dirinya sebagai wanita tercantik di dunia.

Dia tidak suka mendengar kritik atau kebenaran tentang dirinya, dan akan menghajar siapa saja yang berani menentangnya.

Selain itu, ia sangat cerewet dan pemarah, yang sering memerintah dan memarahi anak buahnya.

Dirinya tidak suka hal-hal yang kotor atau berdebu, dan akan menghukum anak buahnya yang tidak membersihkan kapalnya dengan baik.

Sang bajak laut wanita memiliki kekuatan yang cukup besar sebagai bajak laut, terutama karena senjatanya yang mematikan.

Dia bisa mengayunkan gada besinya dengan mudah, dan menghancurkan kapal-kapal musuh dengan satu pukulan.

Avida juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan kapalnya dengan baik, dan menghindari tembakan meriam dari angkatan laut. Namun, tetap saja kekuatannya tidak sebanding dengan Luffy.

Ini terlihat ketika sang protagonis utama mengalahkan Alvida dengan satu pukulan ketika sedang menyelamatkan Coby. Alvida yang kalah dan malu kemudian memakan buah iblis Sube Sube no Mi, yang membuat tubuhnya menjadi licin dan halus.

Alvida Pasca Devil Fruit

Alvida One Piece Live Action Netflix
Alvida One Piece Live Action Netflix. Sumber: Official Site

Setelah memakan buah iblis, ia-pun mengalami perubahan drastis dalam penampilan dan kepribadiannya. Yap, dia berubah menjadi langsing dan menjadi cantik!

Meski punya kekuatan baru, gada besinya masih tetap ia pertahankan sebagai salah satu ciri khasnya. Dia menjadi lebih tenang dan licik, dan tidak lagi suka menghajar anak buahnya.

Alvida kemudian bergabung dengan Bajak Laut Buggy, yang juga merupakan musuh Luffy. Bersama-sama, mereka mengikuti petualangan Luffy dari jauh, dan terlibat dalam berbagai konflik dan kejadian besar, seperti perang besar di Marineford, pelarian dari Impel Down, dan pertempuran melawan Shichibukai.

Pada cerita saat ini, ia juga ikut muncul sebagai salah satu petinggi dari perusahaan yang dijalankan oleh Bajak Laut Buggy: Buggy’s Delivery.

Ketika akhirnya kelompok itu berubah menjadi Cross Guild (gabungan mantan Shichibukai seperti Dracule Mihawk dan Crocodile), sang bajak laut wanita tersebut juga terlihat masih tetap menjadi bagian dari kroni sang badut!

Ya kita lihat saja peran sang bajak laut cantik kedepannya! Akankah ia mendapatkan peran lebih dari Oda Sensei? Yuk simak terus kelanjutan manga/anime-nya!

Baca juga: Mengenal Okiku One Piece, Anggota Akazaya Nine Wano Kuni

Itulah tadi bahasan mengenai Alvida One Piece. Buat kamu yang ingin berlangganan streaming atau top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!