Latihan 4 Top Player Ini Kayak Anak Sekolah Guys!

latian top player esport

Aloha Vicigers! Kali ini kita bakalan bahas 4 top player yang exercise-nya kayak anak sekolahan. Siapa aja mereka? Yuk gais kita simak!

Apa itu Top Player?

Beberapa pemain di dunia game saling berusaha dan berlomba-lomba untuk mendapatkan peringkat/posisi paling atas dalam sebuah rank, baik server lokal maupun server global. Namun apa arti dari top player?

Top player merupakan sebutan bagi mereka yang memiliki posisi nilai atau poin yang paling tinggi di antara pesaing lainnya. Menjadi seorang top player tidaklah mudah, dibutuhkan exercise yang berat pula.

Jika berhasil menduduki peringkat 10 besar dalam sebuah server baik lokal maupun global, player tersebut dapat dengan mudah mendapatkan hadiah yang diberikan oleh pihak development game yang bersangkutan.

Dalam perjalanannya, seorang top player biasanya akan mendapatkan banyak tawaran sponsor dari berbagai macam perusahaan. Mulai dari voucher game, alat game, dan lain-lain. Hal tersebut tentu banyak memberikan keuntungan bagi seorang top player.

Top Squad yang Ada di Indonesia

exercise top player

Sejak tahun 2012, industri e-sport sudah mulai berkembang di Indonesia. Namun industri e-sport  di Indonesia sendiri baru terlihat berkembang secara pesat pada akhir tahun 2013. Mulai dari tim e-sport kecil-kecilan, hingga tim e-sport yang sudah profesional seperti sekarang.

Beberapa tahun kebelakang, berbagai macam top squad akhirnya sudah mulai banyak yang bermunculan. Tidak dapat dipungkiri, banyak dari mereka yang memiliki segudang prestasi baik lokal maupun global.

Terdapat beberapa top squad yang dikenal di Indonesia beserta cabang game yang dimainkannya. Berikut daftarnya

  • Onic Esport

Salah satu top squad yang ada di Indonesia yaitu Onic Esport, top squad ini memiliki cabang e-sport dibidang Mobile Legends sebelum akhirnya mulai merambah ke e-sport lainnya. Prestasi Onic Esport tidak dapat diragukan lagi dicabang Mobile Legends.

  • PG. Barracx

Tim ini dinaungi oleh Pondok Gaming yang mana merupakan sebuah internet cafe di Jakarta. Berbeda dengan Onic Esport, Barracx memiliki fokus pada cabang permainan di platform PC seperti Dota 2 dan PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang biasa disebut PUBG (Player unknown’s battle ground)

Barracx juga merupakan top squad dicabang Dota 2 Indonesia serta memiliki pengalaman yang cukup yang diakui secara internasional dalam Cabang Permainan Dota 2.

  • Aerowolf

Meskipun tidak memiliki prestasi sebesar top squad lainnya, Aerowolf selalu konsisten dalam mengikuti berbagai kompetisi e-sport di Indonesia. Aerowolf sendiri berfokus pada beberapa game seperti Mobile Legends, PUBG baik PC maupun PUBG Mobile, CSGO, serta Free Fire.

  • BOOM ID

Memiliki fokus pada game Dota 2, BOOM ID yang merupakan salah satu tim e-sport di Indonesia mulai tergiur untuk mengembangkan sayapnya ke dalam game lain seperti Mobile Legends, Free Fire, CSGO, Arena of Valor atau AOV, sampai Apex Legends.

  • Evos Esports

Terbentuk tahun 2016, Evos Esport merupakan tim yang berfokus pada Dota 2. Namun, kini Evos Esport berkembang hampir di setiap game e-sport di Indonesia. Hampir dari setiap tim, Evos Esports memiliki cabang masing-masing.

Terbentuk tahun 2016, Evos Esport merupakan tim yang berfokus pada Dota 2. Namun, kini Evos Esport berkembang hampir di setiap game e-sport di Indonesia. Hampir dari setiap tim, Evos Esports memiliki cabang masing-masing.

Apa Aja Persiapan Para Top Player dalam Menghadapi Turnamen?

exercise top player

Persiapan para top player dalam menghadapi turnamen cukup melelahkan. Para top player tersebut bisa melakukan Exercise dengan memainkan game yang mereka fokuskan selama 12 jam dalam sehari dengan total istirahat selama 2 jam.

Jadwal latihan atau exercise tersebut diungkapkan oleh Buts yang merupakan seorang top player dari top squad Onic Esport. Dalam membagi waktu kesehariannya, Buts mengaku rela mengurangi jam tidurnya demi melaksanakan aktivitasnya sehari-hari seperti nonton film, berpacaran, dll.

Fasilitas yang Didapatkan dalam Menunjang Proses Pelatihan Para Top Player

Fasilitas yang dibutuhkan dalam proses pelatihan alias exercise para top player merupakan salah satu hal penting yang tidak bisa dihilangkan dari salah satu klub e-sport. Fasilitas tersebut menunjang kegiatan para pemain yang nantinya akan berpengaruh kepada hasil yang didapatkan.

Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan seperti salah satunya yaitu fasilitas training atau yang biasa disebut dengan istilah gaming house pada e-sport.

Ruang gaming house ini memiliki fungsi lebih bagi para top player, yaitu berfungsi untuk meningkatkan kekompakan dalam melakukan exercise, mengurangi konflik antar pemain, dan memberikan kemudahan untuk memonitor kesehatan para pemain.

Nah kan, untuk jadi pemain yang hebat, exercise-nya pun gak main-main!

“Practices makes perfect, kesungguhan mereka berlatih akan menghasilkan hasil yang besar dan manfaat yang banyak bagi diri mereka sendiri dan orang-orang disekitarnya.”

Baca Juga: 7 Best Tips Winstreak di MLBB, Penasaran?!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!