Kupas Tuntas Senjata M82B, Sniper yang Mirip AWM!

Senjata M82B

Sekilas Mengenai Senjata M82B

Aloha Vicigers! Siapa yang tidak tahu salah satu game battleground yang sedang viral di android dan iOS yang dikembangkan oleh Garena? Yap, siapa yang tidak tahu game Free Fire (FF).

Game yang menurut Sea Limited player atau orang yang memainkan game FF ini hampir lebih dari 100 juta pengguna per hari. Bisa dibayangkan betapa viralnya game yang satu ini.

Game yang menuntut para player untuk bisa bertahan sampai akhir untuk mendapatkan kemenangan ini tentunya dengan jumlah pengguna yang banyak akan menjadikan para player mencari cara untuk menjadi pemenang.

Salah satu cara untuk bisa menjadi pemenang adalah dengan memiliki dan menggunakan senjata yang memadai. Senjata inilah yang menentukan player akan menjadi pemenang atau tidak di dalam game battleground ini.

Salah satu senjata yang dirilis pada tanggal 3 Juni 2020 lalu yaitu senjata M82B menjadi senjata yang paling sering dicari. Mengapa para player mencari senjata ini? Yuk simak penjelasanya!

Senjata ini termasuk ke dalam kategori senjata Sniper Rifle (SR). Senjata yang dicari hampir oleh para player Free Fire ini bisa ditemukan hampir di semua tempat yang ada di map. Namun, karena kelebihannya senjata ini hanya ada dalam jumlah yang terbatas.

Untuk sekarang, senjata M82B ini bisa dikatakan sebagai senjata terbaik berkategori Sniper Rifle (SR) di game Free Fire saat ini.

Salah satu alasannya adalah karena kemampuan dari senjata ini memberikan damage yang besar pada kendaraan dan gloo wall (200%) yang menjadikan bukti betapa hebatnya kemampuan dari senjata ini.

Kemampuan senjata ini dalam menembus gloo wall ini tidak bisa diremehkan. Siapa saja yang menggunakan senjata ini akan bisa langsung menyerang musuh yang bersembunyi dibalik gloo wall dan akan menerima damage sebesar 80%.

Sungguh menakutkan! Lalu, bagaimana spesifikasi dan cara memakai senjata ini di dalam game Free Fire? Yuk, simak penjelasan di bawah!

Spesifikasi Senjata M82B

Berikut ini adalah spesifikasi dari senjata M82B yang berjenis Sniper Rifle (SR) , yaitu :

SpesifikasiPoint
Damage90
Range85
Magazine8
Movement Speed55
Rate of Fire27
Reload Speed41
Accuracy90
Armor Penetration67

Dari table spesifikasi di atas bisa dilihat damage dari senjata ini sangat besar. Jika dilihat dari spesifikasi sniper lain seperti AWM dan Kar98K ini sebenarnya ketiganya memiliki point damage, tingkat akurasi, dan rate of fire yang sama.

Namun, dari spesifikasi armor penetration nya M82B lebih unggul dibandingkan dengan senjata Sniper Rifle (SR) yang lain.

Oleh sebab itulah, senjata ini sering disebut sebagai senjata sniper yang hampir mendekati AWM dan bahkan bisa jadi melampaui.

Kelebihan & Kekurangan Senjata M82B

Untuk kelebihan dari senjata M82B ini di antaranya :

  1. Point damage yang diberikan besar
  2. Jarak bidikan yang jauh
  3. Akurasi yang tingg
  4. Peluru yang tidak memakan banyak tempat

Walaupun senjata ini banyak kelebihan, tetapi senjata SR ini bukan tanpa kekurangan. Berikut kekurangan dari senjata SR M82B, yaitu :

  1. Senjata one-shot
  2. Fire rate yang cukup rendah
  3. Mudah di counter apabila player membidik terus menerus
  4. Tidak selalu one-hit-one kill

Tentunya dengan kelebihan dan kekurangan dari senjata ini, para player dapat menyesuaikan kebutuhan mereka untuk melakukan pertempuran.

Cara Memainkan Senjata M82B

  1. Perhatikan jarak tembak

Senjata yang termasuk Sniper Rifle (SR) ini dibuat untuk menembak musuh pada jarak yang jauh yang tentunya dilengkapi dengan attachment scope yang memadai. Jika memaksakan untuk menembak di jarak yang dekat atau menengah, senjata ini tidak akan bekerja dengan maksimal.

Atau bahkan bisa teratasi oleh musuh dan malah jadi boomerang bagi para player. Selain itu, ketika menggunakan senjata ini jangan takut apabila meleset karena dalam spesifikasi nya saja, senjata ini memiliki poin 90 yang memastikan player dapat mengenai target tepat sasaran.

  1. Menentukan posisi persembunyian

Karena tergolong senjata sniper rifle (SR) yang dimana dasarnya digunakan untuk menembak jarak jauh maka player pun harus bisa membaca situasi dan kondisi di sekitar mereka. Karena dengan demikian player bisa menembak musuh tanpa ketahuan.

Apabila diketahui oleh musuh maka ini bisa player dalam kondisi yang buruk karena posisi mereka sudah diketahui oleh musuh.

  1. Hancurkan gloo wall musuh

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa senjata ini dapat menembus gloo wall lawan dan memberikan damage terhadap lawan yang bersembunyi dibalik gloo wall.

Oleh sebab itu, ketika player melihat ada gloo wall maka disarankan untuk mencoba membidik dan menembak.

  1. Memanfaatkan skill karakter Mocco

Penggabungan senjata mematikan ini dengan karakter Mocco yang mempunyai skill Hacker’s Eye akan menjadikan senjata ini lebih mematikan lagi.

Dimana skill tersebut memiliki fungsi untuk menandai dan dapat mengetahui keberadaan musuh yang bersembunyi.

  1. Pemakaian skin

Pemakaian skin ini sebenarnya tidak berpengaruh dalam in game. Tetapi, biasanya seorang player akan lebih percaya diri untuk mengeluarkan kemampuannya ketika memakai skin yang mereka sukai.

Itulah penjelasan mengenai senjata sniper yang mendekati AWM dan cara memakainya. Silahkan coba sendiri dan jadilah pemenang yang sebenarnya! BOOYAH!

Baca Juga : Cobain 5 Skin Famas, si Assault Rifle Dengan Fire Rate Tercepat!
vcgamers-bebas-biaya-transaksi-penjualan

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!