Games

Kumpulan Game Roblox Paling Populer untuk Dimainkan

Published by
Dudi Adiansyah

Rekomendasi Game Roblox Paling Populer untuk Kamu Mainkan

Tak bisa dipungkiri, Roblox menjadi platform yang banyak orang gunakan untuk bermain game hingga saat ini. Sejak tahun 2006 setelah perilisannya, Roblox telah memiliki 40 juta pengguna aktif tiap bulannya.

Bukan tanpa sebab, Roblox menjadi populer lantaran berhasil menghibur para penggunanya dengan 69 juta game yang ada di dalamnya.

Di antara jutaan game tersebut, terdapat beberapa game Roblox paling populer yang banyak dimainkan. Apa saja kira-kira? Temukan jawabannya melalui artikel ini.

Baca juga:

Deretan Game Roblox Paling Populer

Deretan Game Roblox Paling Populer. Sumber: VCGamers

Mengutip laman Statista, yang menyediakan statistik game Roblox populer, berikut adalah beberapa game Roblox yang masuk ke dalam daftar tersebut:

Brookhaven

Brookhaven. Sumber: Wallpaper Access

Di deretan pertama, ada game berjudul Brookhaven yang menjadi game populer dengan perolehan point sebanyak 50.24.

Lebih lengkapnya, Brookhaven merupakan game berbasis Role-playing (RP) yang memungkinkan kamu untuk bermain layaknya di dunia nyata. Dimana, kamu dapat berinteraksi satu sama lain dengan memerankan karakter tertentu.

Selain itu, kamu juga bisa beraktivitas seperti di dunia nyata, seperti bekerja, membeli rumah, merencanakan kegiatan, hingga mengendarai mobil.

Adopt Me!

Adopt Me! Sumber: Adopt Me Official

Sementara itu, Adopt Me! Berada pada urutan kedua sebagai game populer dengan point sebesar 36.7. Adapun, game ini memungkinkan kamu untuk bisa merawat hewan peliharaan secara virtual.

Lebih lanjut, kamu bisa memilihara berbagai macam hewan yang unik seperti kucing, anjing, naga, hingga unicorn.

Sama seperti metode pemeliharaan pada umumnya, kamu harus memberi makan, memandikan, dan membuatkan tempat tinggal agar hewan dapat tumbuh dengan baik.

Blox Fruit

Blox Fruit. Sumber: Pinterest

Di urutan selanjutnya, ada game berbasis aksi dan RPG bernama Blox Fruit yang memiliki point sebesar 36.12.

Uniknya, game ini terinspirasi dari anime terkemuka bernama One Piece. Nantinya, kamu bisa memilih berperan sebagai bajak laut atau marinir yang menjelajahi lautan luas untuk mendapatkan Devil Fruits.

Adapun, Devil Fruits tersebut bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kemampuan spesial yang berguna saat melawan musuh atau pemain lain.

Selama permainan, kamu juga bisa meningkatkan level karakter dan menyelesaikan berbagai misi yang sangat menyenangkan.

Tower of Hell

Tower of Hell. Sumber: Wallpaper Cave

Dengan perolehan poin sebanyak 23.36, Tower of Hell menduduki posisi ke-4 sebagai game Roblox paling populer.

Lebih lanjut, Tower of Hell merupakan game bergenre Obby (Obstacle Course) yang menguji keterampilan dan kesabaran para pemainnya. Dimana, kamu harus mencapai puncak menara dengan cepat sembari melewati beberapa rintangan.

Jika kamu terjatuh, kamu harus memulainya dari awal, karena Tower of Hell tidak memiliki sistem checkpoint. Sangat menguji kesabaran, bukan?

MeepCity

MeepCity. Sumber: Wallpaper Cave

Sementara itu, MeepCity ada di posisi ke-5 dengan perolehan point sebesar 16.01. Serupa seperti Brookhaven, MeepCity juga merupakan game yang membawa kamu ke dalam dunia virtual untuk beraktivias layaknya di dunia nyata.

Hanya saja, kamu bisa bermain mini-games lainnya seperti balap kart dan memancing. Dimana, kamu bisa mendapatkan mata uang yang bisa kamu tukarkan untuk membeli item seperti pakaian, furniture, atau aksesoris.

Murder Mystery 2

Murder Mystery 2. Sumber: Developer Forum Roblox

Terakhir, ada Murder Mystery 2 yang memperoleh posisi ke-6 sebagai game Roblox paling populer dengan point 15.75.

Jika kamu pernah memainkan Among Us, Murder Mystery 2 memiliki gameplay yang hampir sama dengan game tersebut.

Nantinya, kamu akan terbagi menjadi tiga peran, yaitu Innocent, Sheriff, dan Murderer. Innocent bertugas untuk bertahan hidup, Sheriff harus melindungi Innocent dan menangkap Murderer, sementara Murderer harus membunuh Innocent tanpa ketahuan.

Baca juga:

Yuk top up Robux murah dan cepat di VCGamers Marketplace!

Dudi Adiansyah