Banyak Yang Baru! Inilah Kumpulan Game Android Terbaru 2022

kumpulan game android

Kumpulan game Android yang dirilis tahun 2022 ini ikut meramaikan industri game global. Berbagai game yang sebelumnya dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2021 lalu terhalang dan harus mundur karena adanya wabah penyakit Covid.

Android adalah salah satu pasar terbaik untuk industri game selain PC yang juga sangat ramai perilisannya. Persaingan kumpulan game android sendiri juga sengit.

Selain game PC yang dirilis pada bulan Februari ini, kamu pastinya menunggu rekomendasi kumpulan game Android yang bisa kamu mainkan.

Kumpulan game Android ini dirilis dengan berbagai genre. Pecinta game pastinya sudah tidak sabar memainkan berbagai game baru.

Baca juga : 5 Rekomendasi Game PC 2022 yang Akan Dirilis Bulan Februari Wajib Kamu Tunggu!

List Kumpulan Game Android Terbaru

Berikut ini adalah rangkuman kumpulan game Android terbaru tahun 2022 yang wajib untuk kamu mainkan dan tunggu tanggal perilisannya:

Sunken Century

kumpulan game android Sunken Century
Sunken Century (source: Google Play/ Sunken Century)

Sunken Century adalah game pertama yang akan dibahas dari kumpulan game Android terbaru. Game mobile battle royale akan membawa kamu ke dunia paralel (parallel universe) fiksi di abad pertengahan,

Pesona dari game ini adalah kamu akan banyak menggunakan kapal. Selain menjelajahi open world dengan berjalan kaki, kamu akan bisa berjelajah kemana pun dengan kapal.

Game yang sangat berbeda dari kumpulan game Android umumnya ini akan mengajak kamu berperang menggunakan kapal seperti menembakan misil, dll. Misi utama kamu adalah menjadi pemenang dan bertahan hingga posisi akhir.

Yeager

kumpulan game android yeager
Yeager (source: Tap Tap/ Yeager)

Yeager adalah satu dari kumpulan game Android yang akan dirilis dalam waktu mendatang. Bertema futuristik, game RPG dengan tema adventure dan action akan membawa kamu berpetualang ke Planet Ekors.

Planet ini adalah sebuat planet asing di luar angkasa dan berisi monster berbahaya.

Kamu akan berperan sebagai pemburu Elite Vyderan yang disebut Yeager. Misi Kamu adalah untuk memulihkan artefak yang dicuri dan kamu harus melawan berbagai monster di perjalanan kamu.

Yeager akan menjadi salah satu dari kumpulan game Android yang wajib kamu tunggu karena grafis dan ceritanya yang sangat potensial. Direncanakan Yeager akan dirilis untuk Android dan iOS dalam waktu dekat jadi kamu bisa memasukkan Yeager sebagai game Android yang bisa kamu tunggu.

Chimeraland

kumpulan game android chimeraland
Chimeraland (source: Google Play/ Chimeraland)

Game open world MMORPG terbaru yang dirilis pada awal tahun ini menawarkan hal unik untuk kamu para pemain sebagai salah satu dari kumpulan game android.

Chimeraland menghadirkan opsi karakter yang sangat banyak untuk para pemain. Kamu bisa menjadi karakter manusia atau berbagai macam hewan. Kamu bisa menjadi beruang, kucing, kuda nil, hingga ubur-ubur.

Chimeraland sendiri akan berlatar pada mitologi timur dimana kamu akan diajak berkeliling di open-world dengan berbagai pemandangan hingga menjelajahi bawah laut.

Kamu bisa memodifikasi karakter kamu sebebas mungkin dan membuat rumah dan perumahan di manapun.

Game ini disebutkan sebagai pesaing yang cukup potensial untuk para kumpulan game Android open world yang sekarang masih dimenangkan oleh Genshin Impact. Genshin Impact sendiri telah memasuki update 2.6 dan sudah berjalan lebih dari 1 tahun.

Baca juga : Special Program Genshin Impact 2.5 Umumkan Berbagai Hal Menarik

Thetan Arena

kumpulan game android Thetan Arena
Thetan Arena (source: thetanarena.com)

Kumpulan game Android MOBA ikut diramaikan persaingannya dengan hadirnya Thetan Arena. Game ini menghadirkan gameplay yang dirancang untuk menggabungkan skill personal kamu dan kerjasama tim.

Wolffun selaku developer game Thetan Arena ingin mengenalkan game PvP MOBA gratis yang bisa dimainkan untuk segala usia dengan basis blockchain.

Sistem ini akan disesuaikan untuk semua jenis gamer mulai dari pemain kasual yang memiliki sedikit waktu bermain hingga pemain hardcore

Thetan Arena juga menghadirkan berbagai mode permainan selain MOBA klasik hingga battle royale. Hal menarik yang dikenalkan oleh Thetan Arena adalah kamu bisa mendapatkan uang sambil bermain.

Kamu akan berkemungkinan mendapatkan cryptocurrency lewat bermain dan memperdagangkan item NFT di marketplace.

Downhill Smash

kumpulan game android downhill smash
Downhill Smash (source: ZeptoLab)
Downhill Smash

Kumpulan game Android diramaikan oleh game interaktif lainnya dengan berbagai genre. Downhill Smash adalah satu dari sekian game yang direkomendasikan untuk dimainkan.

Downhill Smash adalah game balap gratis dari perusahaan ZeptoLab. Bagi kamu yang sudah tahu, ZeptoLab adalah perusahaan yang membawa games C.A.T.S: Crash Arena Turbo Stars, Cut the Rope, dan Crossy Road.

Game ini akan membuat kamu melakukan balapan melalui dunia pasca-apokaliptik dimana kamu akan menghancurkan semua yang ada di jalur Anda dengan gameplay berbasis fisika yang unik.

Tujuan utama kamu adalah untuk meningkatkan kekuatan membuat mesin penghancur zombie terbaik dan untuk mengalahkan bos zombie raksasa.

Gameplay dari Donwhill Smash ini cukup sederhana. Kamu cukup menahan jari pada layar untuk menggelinding, swipe ke atas untuk melompat, dan melepaskan tekanan jari untuk mengeluarkan serangan dari beberapa pilihan persenjataan berat.

Senjata yang dibuat cukup unik mirip skrup dimana kamu akan mengelinding menggunakan senjata tersebut.

Hyper Front

kumpulan game android hyper front
Hyper Front (source: hyper-front.com)

Game terkenal Valorant sepertinya akan mendapatkan kompetitor kuat. Hyper Front adalah salah satu dari kumpulan game Android yang akan dirilis tahun 2022 ini dan memiliki kemiripan dengan Valorant.

Hyper Front adalah game FPS berbasis tim 5v5 di Android dimana game ini menawarkan kompetisi PvP yang sangat intens. Terdapat berbagai Hero dengan kemampuan yang berbeda dan unik serta senjata canggih untuk menciptakan peluang kemenangan tim kamu.

Game yang dirilis oleh Netease Games Global ini telah memasuki beta testing dan diprediksi akan dirilis pertengahan hingga akhir tahun 2022 mendatang. Perilisan Hyper Front pasti akan meramaikan persaingan kumpulan game Android FPS lainnya.

Little Big Robots. Mech Battle

kumpulan game android little big robots
Little Big Robots. Mech Battle (source: Google Play/ Little Big Robots. Mech Battle)

Little Big Robots. Mech Battle adalah game pertempuran multipemain (multiplayer) dengan durasi serba cepat menggunakan robot raksasa.

Sebagai salah satu game multiplayer dari kumpulan game Android ini Little Robots menawarkan hal baru dengan menggunakan robot sebagai karakternya. Setiap karakter robot dalam game ini didesain unik, baik dari segi desain maupun keterampilan.

Kamu akan bermain sebagai robot dan menjatuhkan robot musuh yang dikendalikan oleh pemain lain di seluruh dunia. Tujuan utama di sini adalah memenangkan setiap pertempuran dan tentu saja kamu boleh menghancurkan kota tempat kamu bertempur.

Seperti dalam game seperti COD Mobile atau PUBG Mobile, game ini mengikuti garis waktu musiman. Setiap musim baru akan membawa banyak konten baru, termasuk perubahan tema.

Perubahan dan pembaruan yang sering harus membuat game tetap menarik. Little Robots akan jadi satu dari kumpulan game Android yang harus kamu tunggu.

Torchlight Infinite

kumpulan game android torchlight
Torchlight: Infinite (source: torchlight.xd.com)

Game yang menjadi sekuel dari seri Torchlight ini akan hadir sebagai satu dari kumpulan game Android.

Berlatar 200 tahun setelah peristiwa Torchlight II, Torchlight: Infinite lebih mengedepankan dunia yang lebih makmur yang diwujudkan melalui karakter yang hidup dan peralatan berteknologi tinggi.

Xingdong Developer akan merilis seri ini untuk Android dan mengikuti persaingan dari kumpulan game Android yang dirilis tahun ini. Torchlight telah memasuki masa beta testing di Android.

Sama seperti game Torchlight sebelumnya, fokusnya adalah pada pertarungan cepat dan pengembangan pahlawan yang fleksibel, serta berbagai hewan peliharaan unik untuk membantu Anda dalam pertempuran.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!