Penjelasan dan Cara Mendapatkan Kucing di Minecraft

Kucing Minecraft

Minecraft menyediakan berbagai hewan peliharaan yang unik dan lucu, salah satunya adalah kucing. Terdapat berbagai varian kucing yang lucu dan bisa kamu jadikan hewan peliharaan.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang kucing yang ada di Minecraft dan cara kamu bisa menjinakkan kucing tersebut.

Tidak hanya itu, terdapat juga kegunaan jika kamu menjadikan kucing hewan peliharaan. Penasaran apa saja keuntungan dan cara menjinakkan kucing di Minecraft? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Panduan mengenai Tipe Pohon Minecraft 2023

Kucing di Minecraft

Kucing Minecraft di Kasur
Kucing Minecraft di Kasur. Sumber: Sportskeeda

Kucing adalah salah satu mob di Minecraft yang cukup baru. Awalnya, kucing hanya bisa kamu dapatkan dari menjinakkan ocelot.

Ocelot bisa kamu temukan di bioma jungle dan mereka cukup mudah untuk ditemukan. Namun, terdapat update besar yang merubah cara mendapatkan peliharaan kucing.

Saat ini, kucing dan ocelot sudah menjadi dua mob yang benar-benar berbeda. Pemain tidak lagi bisa mendapatkan peliharaan kucing dari ocelot, sehingga ocelot saat ini hanya bida dikembangbiakkan.

Jika kamu menjinakkan kucing liar dan menjadikannya hewan peliharaan, maka kucing tersebut akan mengikutimu untuk tidur di kasur selama malam hari.

Terlebih, kucing tersebut juga bisa membawakan berbagai macam material seperti feather, strings, raw chicken, dan lain-lain.

Terdapat sembilan skin berbeda yang bisa membedakan setiap kucing. Salah satu dari sembilan skin tersebut adalah skin hasil dari voting komunitas Minecraft.

Jika kamu memiliki kucing peliharaan, maka mereka akan setia mengikutimu. Namun, ada batasan dimana kucing tidak bisa mengikuti.

Batasan tersebut adalah ketika kucing berada di minecart, di Nether, dan ketika terikat dengan Lead. Mereka tidak bisa mengikuti pemain jika sedang berada di kondisi tersebut.

Tentunya pecinta kucing yang bermain Minecraft ingin tahu cara mendapatkan kucing sebagai hewan peliharaan. Yuk simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Katak Minecraft

Cara Mendapatkan Kucing

Kucing Jinak Minecraft
Kucing Jinak di Minecraft. Sumber: My How To Online

Terdapat cara yang sangat mudah untuk menjinakkan kucing liar. Mereka bisa ditemukan diberbagai tempat, namun tempat yang paling sering menyediakan kucing adalah desa villager.

Setelah menemui kucing liar, kamu bisa menjinakkannya dengan membawa ikan mentah. Setelah kucing liar tersebut mendatangi secara perlahan, right click ke arah kucing tersebut dan ia akan menjadi hewan peliharaan.

Namun, kamu tidak boleh melakukan tindakan yang tiba-tiba saat kucing menghampiri ikan mentah tersebut. Jika melakukan tindakan yang tiba-tiba, kucing liar tersebut akan takut dan kabur.

Maka dari itu, berhati-hatilah ketika ingin menjinakkan kucing liar karena jika mereka kabur, akan lebih sulit untuk menjinakkan mereka.

Baca Juga: Segala Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Minecraft Enderman

Hewan yang Sangat Beguna

Koleksi Kucing di Minecraft
Koleksi Kucing di Minecraft. Sumber: r/Minecraft

Kucing yang dijinakkan bisa menakut-nakuti Creeper sehingga aman dari serangan ledakan creeper yang mematikan. Mereka akan takut terhadap kucing yang menjadi hewan peliharaan.

Selain Creeper, mob Phantom juga takut akan kucing yang sudah jinak, sehingga ketika kamu menemui phantom, kucing peliharaanmu akan melindungi dari serangan yang mematikan.

Namun, kucing juga bisa menjengkelkan. Mereka akan duduk dimana-mana sekitar rumah seperti Chest dan Furnace sehingga pemain tidak bisa menggunakan alat tersebut.

Terdapat sedikit tips yang mungkin berguna sekitar kucing sebagai mob di Minecraft. Jika kamu ingin ingin mewarnai kalung yang dikenakan kucing, kamu bisa mewarnai kalung yang dikenakan oleh kucing tersebut dengan dye.

Sebagai contoh, red dye akan memberikan warna merah terhadap kalung yang dikenakan kucing jinak tersebut.

Terakhir, kucing juga bisa membunuh kelinci dan juga bayi kura-kura yang ditemui. Seperti di dunia asli, kucing tidak akan menerima damage jika jatuh dari ketinggian.

Demikian pembahasan mengenai kucing di Minecraft, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Minecraft hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!