Kisah Heroik di Balik Wafatnya Kazuki Takahashi, Kreator Yu-Gi-Oh!

Kreator Yu-Gi-Oh Kazuki Takahashi

Terdapat kisah heroik di balik tewasnya Kazuki Takahashi, Kreator Yu-Gi-Oh!. Diketahui bahwa berita duka tewasnya Kazuki Takahashi datang pada Juli 2022 lalu.

Takahashi yang berusia 60 tahun diketahui ditemukan tak bernyawa dalam kondisi mengambang di tepi laut yang ada di Nagi, Prefektur Okinawa, Jepang pada 6 Juli 2022 lalu.

Penyebab wafatnya pria dengan nama asli Takahashi ini kala berita duka itu muncul tidak disebutkan.

Namun, seiring berjalannya waktu penyebab wafatnya Kazuki Takahashi mencuat ke publik.

Baca juga: 5 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Main!

Penyebab Wafatnya Kreator Yu-Gi-Oh!

Yu Gi oh

Setelah berjalan lebih dari tiga bulan lamanya, penyebab wafatnya Takahashi mulai terungkap. Informasi mengenai hal tersebut pun telah diketahui publik.

Terdapat kisah heroik di balik wafatnya Kazuki Takahashi. Di mana, dia sempat menolong beberapa orang yang hanyut terbawa arus.

Takahashi dikabarkan meninggal setelah menolong seorang gadis kecil berusia 11 tahun, ibu dari anak tersebut serta seorang tentara yang terjebak arus di Mermaid’s Grotto, Okinawa, Jepang.

“Dia adalah seorang pahlawan. Dia meninggal dunia saat berusaha menyelamatkan orang lain,” kata Mayor Angkatan Darat AS dan instruktur selam scuba Robert Bourgeau dilansir dari New York Post.

Dia menceritakan bahwa Takahashi langsung melompat ke air ketika mendengar teriakan minta tolong dari orang yang terbawa arus. Namun, dia tidak kembali setelah melakukan hal tersebut.

Selanjutnya, Bourgeau juga berhasil menyelamatkan ibu dan anak yang terbawa arus. Selain itu, dia juga membimbing tentara yang tenggelam ke tempat yang aman.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu di Anime Mobile Legends ‘Legends of Dawn

Tentang Kazuki Takahashi

kazuki takahashi
Kazuki Takahashi. Istimewa

Takahashi adalah seorang  kreator Yu-Gi-Oh! dan seniman manga yang lahir pada 4 Oktober 1961 dan meninggal dunia pada 6 Juli 2022).

Dia memulai karir sebagai seniman manga pada 1982 dengan karya pertama Tokiō no taka. Karya tersebut kemudian diterbitkan pada tahun 1990. 

Kemudian, dia juga menerbitkan karya awalnya yaitu Tennenshoku Danji Buray pada 1991 sampai 1992. 

Lalu dia menciptakan Yu-Gi-Oh! yang diluncurkan Konami pada tahun 1996 yang membawanya pada kesuksesan. Dia pun terus terlibat aktif dalam pembuatan manga Yu-Gi-Oh! hingga akhir dari manga tersebut.

Lalu, Takahashi menerima penghargaan Inkpot dari Comic-Con International atas kontribusinya dalam bidang komik pada tahun 2015.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!