Kota Kuno Minecraft, Beranikan Diri Kalian Menembus Kedalaman!

Game Online

Kali ini kita akan membahas mengenai Kota Kuno Minecraft. Tentunya hal ini untuk membantu player Minecraft mengetahui tentang bioma ini.

Kota Kuno? Apaan sih? Yap, buat kalian yang jarang memainkan mode Petualangan (Adventure) dan Bertahan Hidup (Survival) di Minecraft, mungkin tidak akan pernah menemukan bioma yang satu ini.

Keberadaannya begitu misterius dan tersembunyi sehingga jarang dijelajahi oleh mereka yang kurang menyukai petualangan. Namun apabila kalian berhasil menemukannya, akan begitu banyak hal yang bisa kalian dapatkan dari sana lho Vicigers!

Tentu keberadaan bioma ini merupakan upaya dari Mojang demi menghibur para players Minecraft yang gemar berpetualang dan gemar mencari tantangan. Yap, karena sifat alaminya yang begitu hardcore, Kota Kuno bukanlah untuk para pemain Minecraft yang belum berpengalaman.

Nah, buat yang belum pernah menjajal bioma ini dan penasaran mengenai paparannya, bisa banget simak artikel berikut ya! Dijamin deh kalian bakal langsung penasaran dan berusaha mencarinya. So, langsung saja ke pejawan ya!

Baca juga: Menempa di Minecraft, Yuk Belajar Buat Item Tingkat Lanjut!

Ancient City di Minecraft: Eksplorasi Keajaiban Dunia Lama

Kota Kuno di Minecraft
Kota Kuno di Minecraft. Sumber: VCGamers

Salah satu petualangan yang paling menakjubkan adalah menjelajahi Kota Kuno atau yang juga disebut dengan istilah ‘Ancient City’. Kota ini sendiri memiliki beragam misteri dan juga keajaiban.

Ancient City adalah struktur yang dihasilkan secara acak di dunia Minecraft. Ketika pemain menemukan Ancient City, mereka akan dibawa ke masa lalu, di mana mereka akan menemukan bangunan-bangunan megah, jalan-jalan berliku, dan detail-detail yang menakjubkan.

Kota ini menciptakan suasana yang menggambarkan sebuah peninggalan peradaban kuno yang sudah ditinggalkan oleh penghuninya.

Salah satu hal yang menarik tentang Ancient City adalah arsitektur yang terkesan mistik dan kelam. Pemain akan menemukan bangunan-bangunan dengan gaya konstruksi yang membaur dengan bebatuan alam, serta logam-logam khas di kedalaman.

Kuil-kuil yang megah, formasi bebatuan yang menyerupai monumen mahluk-mahluk sakral, hingga struktur-struktur yang tampak seperti era-era megalitik – sangat identik dengan bioma Ancient City ini.

Lansekap Kota Kuno
Lansekap Kota Kuno. Sumber: YouTube/Eyecraftmc

Setiap bangunan memiliki detail yang cermat dan penggunaan blok-blok khusus yang memberikan sentuhan autentik dan menakjubkan.

Tidak hanya bangunan, tetapi jalan-jalan di Ancient City juga patut diperhatikan. Mereka berkelok-kelok dan melebur dengan bioma khas bawah tanah.

Pemain dapat merasakan sensasi berjalan di jalan-jalan yang dipenuhi sejarah dan membiarkan imajinasi mereka mengembara ke masa lalu saat menjelajahi Ancient City.

Selain keindahannya, Ancient City juga menyimpan misteri yang menarik. Di dalam kota ini, pemain mungkin menemukan ruang bawah tanah yang tersembunyi, terowongan rahasia, atau ruang terlarang.

Pemain harus menjelajahi setiap sudut Ancient City dengan cermat untuk menemukan petunjuk, harta karun tersembunyi, atau bahkan makhluk legendaris Warden yang mungkin bersembunyi di balik dinding-dinding kuno.

Untuk menjelajahi Ancient City dengan baik, pemain juga perlu memperhatikan keamanan mereka. Beberapa wilayah Ancient City mungkin dihuni oleh makhluk-makhluk berbahaya atau perangkap yang berbahaya.

Pemain harus mempersiapkan diri dengan senjata yang kuat dan perlengkapan yang tepat untuk melindungi diri mereka sendiri saat berpetualang di dalam kota kuno ini.

Baca juga: 5 Macam Ramuan Minecraft Untuk Berbagai Keperluan

Lokasi Kota Kuno Minecraft

Lokasi Kota Kuno di Minecraft
Lokasi Kota Kuno di Minecraft. Sumber: YouTube/Eyecraftmc

Jika dilihat berdasarkan kategorinya, Kota Kuno atau Ancient City masuk ke dalam bioma ‘Dalam nan Gelap’ (Deep Dark). Yap, dari nama dan sedikit yang sudah dipaparkan di atas, bioma ini hanya dapat ditemukan ketika pemain menambang di kedalaman hingga aksis Y mencapai angka minus.

Namun tidak semudah itu juga. Umumnya bioma ini hanya dapat ditemukan pada bioma permukaan dimana terdapat barisan pegunungan yang membentang luas. Jika kalian sampai menemukan satu, Vicigers hanya tinggal mencari goa terdekat yang terus menembus ke dalam perut bumi.

Telusurilah goa tersebut hingga ke dalaman yang diperlukan dan kalian akan menemukan sebuah opening yang menyerupai kota di dalam tanah. Maka selamat! Kalian telah menemukan Kota Kuno Minecraft! Selamat bertualan dan jangan lupa berhati-hati ya!

Baca juga: 5 Job Minecraft Villager yang Paling Mudah Ditemukan

Nah itulah pembahasan mengenai Kota Kuno Minecraft. Penuhi kebutuhan Minecraft kamu di VCGamers Marketplace dijamin murah, cepat dan aman!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!