5 Koin Crypto yang Bagus Untuk Investasi 2022

crypto terbaik tahun 2022

Selain Bitcoin dan BTC yang selama ini menjadi tren dalam investasi cryptocurrency, masih ada beberapa koin crypto yang bagus dan murah untuk diinvestasikan.

Tentu saja, para investor masih optimis bahwa cryptocurrency akan menjadi aset digital utama di masa depan sebagai alat pertukaran. Akankah cryptocurrency menguasai keuangan dunia di masa depan?

Faktanya, kita tahu bahwa beberapa orang menjadi kaya dengan menghasilkan keuntungan hanya dengan berinvestasi dan berdagang di cryptocurrency.

Daftar Koin Crypto yang Bagus

Berikut adalah daftar koin crypto yang bagus untuk dipilih sebagai investasi kripto kamu sendiri. Pastikan kamu baca dulu fundamental dan pemilik dari koin di bawah ini.

BNB atau Binance Coin

koin crypto yang bagus
Binance adalah koin crypto yang bagus

Koin BNB diluncurkan pada tahun 2017. BNB memiliki fundamental yang kuat dan merupakan koin yang dimiliki oleh Binance Exchange, salah satu broker kripto terbesar di dunia, bersama dengan CEO pengusaha Cina-Kanada yang sukses, Changpeng Zhao.

BNB memungkinkan membayar biaya transaksi di Binance Exchange dan alat pembayaran lain yang digunakan oleh penyedia tertentu, muldai dari biaya perjalanan, pembelian hadiah virtual, dan lainnya.

Selain itu, BNB bahkan dikabarkan akan melakukan IPO di Bursa Nasdaq dalam beberapa tahun ke depan. Saat artikel ini ditulis, BNB dibandrol dengan harga Rp 5,9 juta.

BNB mencapai rekor tertinggi sepanjang masa pada tahun 2021, melampaui Rp 10 juta. Saya tertarik untuk membeli BNB. BNB berada di peringkat 10 teratas Coincapmarket.

SOL atau Solana

koin crypto yang bagus
Solana adalah koin crypto yang bagus

Koin crypto yang bagus selanjutnya adalah SOL. Solana atau SOL didirikan oleh Anatoly Yakovenko. Tim Solana saat ini didukung oleh perusahaan besar seperti Apple, Intel, Google, Microsoft, Qualcomm, Twitter dan Dropbox.

Tidak seperti Bitcoin, yang menggunakan sistem algoritme PoW (Proof of Work), atau Ethereum, yang menggunakan sistem Proof of Stake, Solana menggunakan sistem Proof of History.

Dalam sistem ini, setiap transaksi memiliki riwayat catatan yang dibuat saat terjadi pada titik waktu tertentu. waktu. Saat artikel ini ditulis, SOL dibandrol dengan harga Rp 1,4 juta per koin. Pada tahun 2021, SOL telah mencapai Rp 3,5 juta per koin.

XRP

koin crypto yang bagus
XRP adalah koin crypto yang bagus

Ripple (XRP) adalah token koin kripto utama yang dirancang untuk memindahkan transaksi dari basis data terpusat yang dikendalikan oleh lembaga keuangan ke infrastruktur yang lebih terbuka sekaligus mengurangi biaya secara signifikan.

Transaksi XRP tidak dapat diandalkan, instan, dan murah, menjadikannya menguntungkan untuk pergerakan lintas batas. Koin XRP dirancang untuk mengatasi masalah ini dengan memungkinkan pengiriman uang dalam jumlah besar dengan aman dan cepat dengan biaya yang sangat rendah.

Hal ini tidak hanya menawarkan potensi untuk melayani konsumen sehari-hari, tetapi lembaga keuangan sendiri juga tertarik untuk terlibat.

Poligon 

koin crypto yang bagus
Matic koin crypto yang bagus

Polygon memiliki koin kripto teratasnya sendiri yang disebut MATIC, yang digunakan untuk pembayaran biaya, staking, dan tata kelola di jaringan Polygon (yaitu, pemegang MATIC dapat memberikan suara pada perubahan Polygon). Kamu juga dapat membeli dan menjual MATIC melalui Coinbase dan bursa lainnya.

Nama MATIC berasal dari tahap awal pengembangan Polygon. Setelah diluncurkan sebagai Matic Network pada Oktober 2017, pengembang mengubah nama perusahaan menjadi Polygon pada awal 2021.

Baca juga: Simak! Ini Hubungan Aset Kripto dengan Metaverse

AVAX

koin crypto yang bagus
AVAX adalah koin crypto yang bagus

AVAX adalah salah satu koin crypto yang bagus paling populer saat ini. Koin ini bersaing sangat keras dengan Dogecoin dan merupakan salah satu dari 10 cryptocurrency terbesar di dunia. Jadi koin ini adalah pengganti yang cukup bagus untuk tahun 2022.

Baca juga: Perbedaan DEX dan CEX dalam Dunia Kripto

Itulah tadi lima koin crypto yang bagus dan bisa kamu beli untuk investasi jangka panjang. Ingat, keputusan ada ditanganmu dan gunakanlah uang nganggur.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!