모바일 레전드 프로모션

PGL Arlington Major 2022 결과: Team Spirit 우승!


PGL Arlington Major

PGL Arlington Major adalah turnamen Major kedua dalam season Dota Pro Circuit tahun 2021/2022. Turnamen ini sangat besar dan penting untuk tim 도타 2 karena PGL Arlington Major adalah turnamen terakhir untuk mendapatkan poin PDC bagi tim yang lolos ke The International 2022.

PGL Arlington Major berlangsung dari tanggal 4 hingga 14 Agustus 2022. Terdapat prize pool sebesar $500,000 USD dan diselenggarakan di Arlington, Amerika Serikat.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai PGL Arlington Major, khususnya mengenai hasil dari turnamen tersebut. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

또한 읽기: BOOM Esport Dota 2 팀 프로필, 만나자!

Group Stage

PGL Arlington Major Group Stage
Daftar Tim yang Berpartisipasi dalam PGL Arlington Major Group Stage. Sumber: ONE Esports

Seperti turnamen lainnya, terdapat group stage yang mengawali major kali ini. Terdapat 17 tim yang berpartisipasi dan dua group yakni Group A dan Group B.

PSG.LGD berhasil menjuarai Group A dengan skor 7-1-0, diikuti oleh Otsiders, OG, dan Fnatic yang lanjut ke Playoffs dan mendapatkan slot Upper Bracket. Royal Never Give Up atau RNG dan Team Liquid mendapatkan posisi 5 dan 6 sehingga mendapatkan slot Lower Bracket.

Sayangnya, Talon Esports, Thunder Awaken, dan Soniqs mendapatkan posisi 7, 8, dan 9 sehingga gagal lolos ke Playoffs.

Untuk Group B, Team Aster berhasil menjadi posisi pertama dengan skor 3-4-0. Entity, Team Spirit, dan BOOM Esports mendapatkan posisi 2, 3, dan 4 sehingga lolos ke Playoffs dengan slot Upper Bracket. Sementara itu, Natus Vincere dan Tundra Esports gagal untuk lolos ke Playoffs.

또한 읽기: RRQ Acil, 한때 Dota 2 프로 선수였던 RRQ 코치

Playoffs

PGL Arlington Major Playoffs
Bracket Playoffs PGL Arlington Major dengan Hasil Pertandingan. Sumber: Liquipedia

Terdapat 8 tim yang memulai Playoffs dari Upper Bracket yakni PSG.LGD, BOOM Esports, Entity, OG, Outsiders, Team Spirit, Team Aster, dan Fnatic. Tim yang kalah dalam Playoffs Upper Bracket masih bisa bermain di Lower Bracket.

Untuk tim yang memulai Playoffs dari Lower Bracket, terdapat Beascoast, RNG, Evil Geniuses, dan Team Liquid. Tim yang ada dalam Lower Bracket akan menghadapi tim yang kalah dalam Upper Bracket.

PSG.LGD berhasil memenangkan setiap pertandingan dalam Upper Bracket sehingga berhasil lolos ke Grand Final. Sementara itu, dalam Lower Bracket terdapat persaingan yang cukup sengit, melihat OG, Team Aster, Entity, hingga BOOM Esports bermain di Lower Bracket pada Major kali ini.

Namun, banyak tim favorit yang gagal lolos, seperti BOOM Esports yang dikalahkan oleh Entity dan OG yang gagal memenangkan pertandingan melawan Team Aster.

또한 읽기: Simak! Sejarah Game Legendaris Dota 1

Upper & Lower Bracket Finals

PGL Arlington Major Team Spirit vs Team Aster
Momen Ketika Collapse Mengenai Spear terhadap Storm Spirit. Sumber: PGL Dota 2

Upper Bracket Finals diisi dengan pertandingan antara PSG.LGD dengan Team Spirit. Pertandingan bo3 atau best of 3 tersebut lebih cepat selesai karena PSG.LGD berhasil mengalahkan Team Spirit dengan skor 2:0, mengakibatkan Team Spirit untuk melawan Team Aster di Lower Bracket.

RansVerse 프로모션 Steam 지갑
SteamWallet 프로모션

계속 읽으려면 스크롤하세요.
계속 읽으려면 스크롤하세요.
계속 읽으려면 스크롤하세요.
계속 읽으려면 스크롤하세요.

Team Spirit berhasil mengalahkan Team Aster dengan skor 2:1. Game pertama berhasil Team Spirit menangkan dengan komposisi tim yang solid dan kuat. Namun, Team Aster berhasil mengembalikan keadaan dengan memenangkan game kedua.

Lower Bracket Finals berakhir dengan game ketiga antara Team Spirit dengan Team Aster. Team Spirit berhasil memenangkan game ketiga dan berhasil lolos ke Grand Final, kembali menghadapi PSG.LGD.

Terdapat momen krusial yang terjadi dalam game ketiga antara Team Spirit dengan Team Aster. Collapse dengan Mars-nya melemparkan spear dan tidak sengaja mengenai Storm Spirit yang sedang menggunakan ultimate.

Momen tersebut sangat krusial dan tentunya jarang terjadi, melihat kecepatan ultimate Storm Spirit yang tinggi dan timing dari Spear Mars yang relatif sulit.

그랜드 파이널

PGL Arlington Major Grand Final
TORONTOTOKYO Mengetik HATERS WHERE ARE U NOW Menjelang Akhir Laga Final. Sumber: PGL Dota 2

PSG.LGD dan Team Spirit akhirnya bertemu kembali di Grand Final. Sebelumnya, kedua tim tersebut pernah bertemu dalam grand final turnamen Riyadh Masters 2022. Saat itu, PSG.LGD berhasil mengalahkan Team Spirit dan menjadi juara.

Kali ini, Team Spirit sebagai pemenang TI10 berhasil melakukan balas dendam dan mengalahkan PSG.LGD dalam turnamen PGL Arlington Major ini. Mereka berhasil menjadi juara dengan skor 3:1.

PSG.LGD mengalahkan Team Spirit pada game pertama dengan menggunakan Pudge dan komposisi tim yang kuat. Namun, Team Spirit mengembalikan keadaan dengan memenangkan tiga game berturut-turut.

Game kedua berlangsung selama 75 menit dan Team Spirit mengakhiri game tersebut dengan kemenangan. Game kedua berlangsung jauh lebih cepat yakni selama 27 menit. Namun, game ketiga yang merupakan game terakhir dari PGL Arlington Major ini sangat berkesan, khususnya untuk Team Spirit.

TORONTOTOKYO sebagai mid-laner Team Spirit menggunakan Queen of Pain untuk game terakhir dan mendapatkan 100% kill participation. Hal tersebut terjadi karena seluruh kill dari Team Spirit terdapat TORONTOTOKYO yang membantu seluruh kill dalam game tersebut.

Menjelang akhir dari game tersebut, TORONTOTOKYO memberikan pesan spesial dalam all-chat dengan menulis “HATERS WHERE ARE YOU NOW”.

Demikian pembahasan singkat mengenai PGL Arlington Major. Untuk keperluan skin Dota 2, jangan lupa untuk mengunjungi VCGamers의 VC 시장!

Web-3, 게임 및 메타버스 기술의 세계에서 최신 정보를 얻고 싶습니까?
자, 아래에 이메일을 작성하세요!

Web-3, 게임 및 메타버스 기술의 세계에서 최신 정보를 얻고 싶습니까?

자, 아래에 이메일을 작성하세요!

코멘트를 추가하다

모바일 레전드 프로모션
모바일 레전드 프로모션

ko_KRKO