Catat! 8 Kesalahan di COD Mobile Ini Bikin Kamu Sulit Menang

Kesalahan di COD Mobile

Setiap pemain tentu saja tidak ingin menerima kekalahan saat bertempur dan dengan mengetahui kesalahan di COD Mobile ini bisa menghindarkan kalian dari hal tersebut.

COD Mobile menjadi salah satu game yang paling populer dan wajar saja jika game ini sukses mencuri perhatian para penggunanya yang memakai perangkat seluler.

Mereka pun berlomba-lomba saling bersaing untuk menjadi yang terbaik dan kemenangan menjadi hal yang utama saat bermain game ini.

Tak menepis kemungkinan bahwa untuk meraih hal tersebut, banyak pemain yang mempelajari tips agar menang di COD Mobile.

Dalam tips tersebut, kalian pastinya mempelajari bagaimana pemilihan senjata yang tepat untuk kalian gunakan dan tak ketinggalan juga harus memahami peta yang ada di COD Mobile.

Alih-alih hanya fokus untuk menang, kalian juga perlu mengetahui kesalahan yang bisa membuat kalian justru bisa kalah saat bermain COD Mobile.

Baca juga: Wajib Tahu! Serba-Serbi Call Of Duty Warzone Mobile

Kesalahan di COD Mobile

Bisa dibilang sebagai game yang memiliki intensitas tinggi, sedikit kesalahan pun bisa menyebabkan kalian mengalami kekalahan di COD Mobile.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskan beberapa kesalahan di COD Mobile yang sebaiknya kalian hindari agar kalian bisa mengindarinya di arena nanti.

Kontrol Sensitivitas Tak Sesuai

Kesalahan di COD Mobile
Sensitivitas COD Mobile

Kesalahan pertama yang masih pemain lakukan adalah tidak mengontrol sensitivitas atau kontrol sensitivitas yang tidak sesuai. Game dengan tema tembak menembak seperti COD Mobile memang membutuhkan sensitivitas yang tepat agar permainan kalian bisa maksimal.

Kontrol sensitivitas yang tidak sesuai bisa membuat kalian tidak nyaman saat bermain dan lebih parahnya lagi bisa membuat kalian kalah dari musuh. Jadi, segeralah mengubah sensitivitas yang cocok dengan gaya permainan kalian sendiri.

Pemilihan Attachments yang Tak Sesuai

Kesalahan berikutnya yang perlu kalian hindari sebagai pemain adalah pemilihan attachments yang tidak sesuai. Semakin sering kalian bermain, semakin mengerti juga kalau beberapa attachments tidak terlalu diperlukan.

Sebagai contoh, beberapa pemain berusaha mencetak semua kotak attachments di loadout mereka. Ada juga yang hanya fokus melakukan spam peluru ketimbang memilih attachements dan senjata yang sesuai.

Baca juga: Call Of Duty Modern Warfare Dipastikan Akan Mendapat Sekuel di 2022

Bertarung dengan Pisau

Hal selanjutnya yang menjadi kesalahan pemain di COD Mobile adalah bertarung dengan pisau.

Menggunakan pisau mungkin tampak efektif pada saat kali pertama dan memberikan kelebohan tersendiri ketika pertarungan jarak dekat. Namun yang jelas alat ini bukanlah opsi terbaik saat melawan musuh yang pro.

Pemain mana pun dapat melumpuhkan pemain pengguna pisau dengan menggunakan assault rifle atau SMG.

Melakukan Prone saat Pertarungan Jarak Jauh

Kesalahan di COD Mobile
Ilustrasi Prone COD Mobile

Hal lainnya yang merupakan salah satu kesalahan pemain di COD Mobile adalah melakukan Prone saat pertarungan jarak jauh. 

Melakukan prone kerap menjadi cara yang baik untuk mengejutkan musuh selama baku tembak. Namun, Prone atau tiarap umumnya digunakan pemain pada saat pertarungan jarak dekat atau menengah.

Jadi, kalian perlu berada di jarak yang cukup dekat dengan musuh agar prone ini bisa berjalan efektif.

Memakai Sniper di Ruang Tertutup

Salah satu kesalahan lainnya di COD Mobile adalah pemain yang memakai senjata sniper di ruangan terbuka.

Meskipun kalian mungkin adalah pemain paling mematikan di COD, penembak jitu yang tidak tahu apa yang mereka lakukan tidak akan menimbulkan banyak ancaman.

Di ruangan yang lebih luas, penembak jitu akan memiliki kesempatan untuk membela diri. Namun, hal itu kembali lagi pada pemilihan lokasi yang tepat untuk menembak dengan sniper.

Baca juga: Tips Call Of Duty Mobile, Memenangkan Permainan untuk Pemula

Memakai Sniper di Ruang Terbuka

Kesalahan di COD Mobile
Ilustrasi Sniper COD Mobile

Selain di ruang tertutup, memakai sniper di ruangan terbuka juga bisa menjadi salah satu kesalahan dalam bermain COD Mobile.

Jenis permainan yang berisiko ini memang harus ada tim yang memiliki penembak jitu andal. Namun, pemain yang menggunakan sniper di ruangan terbuka juga tak kalah besar risikonya.

Seperti poin sebelumnya, seorang penembak jitu harus mempertimbangkan sejumlah hal agar musuh tidak mendeteksi posisinya.

Sebagai contoh, seorang penembak jitu perlu mengambil tempat yang tinggi untuk melihat lawan-lawannya dengan lebih baik. Jika tidak, bisa jadi sniper tersebut lah yang akan menjadi sasaran bagi musuh, termasuk sniper musuh.

Terlalu Sering Bergerak

Kesalahan yang satu ini mungkin sering kalian temui di beberapa pemain dimana mereka terlalu sering melakukan pergerakan. Jadi, kalian juga sulit menyerang dan menembaknya karena mereka banyak bergerak.

Namun, melakukan hal seperti itu tidak selalu menguntungkan dan justru bisa merugikan kalian karena tidak bisa memantau posisi musuh yang tepat. Kalian tidak perlu memaksakan untuk banyak bergerak dan cobalah untuk mengamati musuh dengan benar.

Baca juga: Cara Memenangkan Mode 10 vs 10 Call of Duty: Mobile

Mengutamakan Scopes ketimbang ADS Speed

Kesalahan terakhir di COD Mobile yang membuat kalian sulit menang adalah terlalu mengutamakan Scopes ketimbang ADS atau Aim Down Sights.

Kecepatan ADS sangat penting dan dapat membuat perbedaan antara dua lawan menggunakan senjata yang sama persis

Scopes secara alami memang memudahkan kalian untuk membidik target, namun hal itu memberikan konsekuensi. 

Dampak yang kalian dapat jika terlalu memprioritaskan Scopes adalah berkurangnya ADS dengan jumlah yang cukup besar.

Jika ADS Speed kalian terlalu lambat, kalian mungkin akan kalah bahkan dari musuh yang menggunakan senjata yang sama dengan kalian. Jadi, semuanya kembali lagi pada ADS Speed karena pemain yang menembak lebih dulu akan menang.

Itu dia beberapa kesalahan di COD Mobile yang perlu kalian hindari agar kalian tidak terus mengalami kekalahan saat bertempur di medan perang.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar

  1. Chris Kevin Venkatesh Sankar

    Nice one