Kena Mental Main MLBB? Simak 3 Best Tips Atasi Masalah Ini!

Kena Mental Main MLBB

Aloha Vicigers! Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu game MOBA yang paling banyak dimainkan. Game ini juga sudah merambah hampir ke segala usia. Anak-anak, remaja, dan dewasa. Untuk saat ini pun game ini sudah mempunyai liga profesionalnya di beberapa negara.

Termasuk di Indonesia. Karena banyaknya kalangan dan orang yang bermain, maka sering sekali istilah-istilah baru keluar dari orang-orang yang memainkan game ini.

Baik istilah yang sering digunakan oleh para Pro Player maupun istilah yang sering digunakan bagi orang yang bermain dengan teman-temannya.

Salah satu istilah yang sering muncul adalah “Kena Mental”. Istilah ini sering diucapkan para pemain kepada lawannya saat mereka sering mati karena kalah duel ataupun tim mereka kalah. hal ini sering disebut sebagai psywar saat pertandingan berlangsung dan sudah menjadi hal yang biasa.

Tidak hanya untuk cabang esport saja, psywar untuk olahraga lain seperti sepakbola, bulu tangkis, basket dan olahraga lain pun sudah tidak asing dengan istilah psywar ini.

Dasarnya psywar ini adalah sebuah cara untuk menjatuhkan mental lawan, yang bisa menyebabkan performa dari lawan menjadi menurun dan bermain dengan buruk. Begitupun dalam game ini, istilah tersebut sangat sering diberikan apalagi bagi mereka yang sudah menjadi pro player.

Kamu termasuk orang yang gampang terkena mentalnya? Tenang, berikut penjelasan mengenai “kena mental” dan beberapa cara untuk  mengatasinya.

Faktor yang Menyebabkan “Kena Mental”

Menjadi Incaran Musuh

Ketika kamu menjadi incaran bagi tim musuh, pastinya akan mengalami rasa takut. Takut dalam hal ini maksudnya adalah kamu takut salah dan takut mati serta takut dalam hal lain yang beresiko bagi tim kamu.

Ketika kamu mengalami hal ini tentunya rasa takut kamu berpengaruh terhadap gameplay kamu. Apalagi game Mobile Legend: Bang Bang ini merupakan permainan tim di imana ketika salah satu pemainnya berada di bawah performanya, maka akan berpengaruh juga terhadap permainan tim.

Musuh yang Memakai Hero Menyebalkan

Hero-hero yang menyebalkan ini seperti Benedetta, Hayabusa, Selena, Claude, atau Uranus. Hero in merupakan hero yang bertugas untuk keluar masuk teamfight dan mengacak-ngacak tim kamu tetapi hero ini sulit untuk dibunuh.

Biasanya kamu akan cenderung kesal dan malas ketika ada pertempuran yang ada hero-hero tersebut. Dengan kamu kesal dan malas maka kamu bisa kena mental dan bernapsu untuk membunuh hero tersebut.

Selain kamu bisa jadi bulan-bulanan tim musuh dan mati dengan konyol karena hanya kesal saja.

Disindir Tim lawan

Faktor ini biasa terjadi ketika kamu sedang melakukan fight dengan musuh 1 VS 1. Kemudian kamu kalah dan tim lawan memberikan emoticon atau sebuah kata-kata sindiran yang merujuk ke kamu.

Ini bisa membuat kamu menjadi kesal dan kembali menjadi agresif dan nafsuan untuk membunuh hero tersebut. Ketika hal ini terjadi, akan menjadi boomerang bagi tim dan kamu sendiri. Jadi jangan sampai terkena hasutan dari tim lawan ya!

Karena dasarnya faktor-faktor ini adalah untuk mengganggu konsentrasi kamu agar kamu bermain di bawah performa yang biasanya.

Cara Mengatasi Apabila Sudah “Kena Mental”

Menukar Lane dengan Kawan Setim

Hal ini dilakukan khusus untuk para sideliner yang merasa hero powernya sudah tidak kuat dan kewalahan. Jangan malu untuk meminta tukar lane kepada rekan setim karena ini juga demi kebaikan tim kamu.

Menghindari Pertarungan Jika Kalah Gold/Exp

Kamu tentu harus mengetahui posisi dan situasi dari musuh. Kamu juga bisa melihat gold dan exp lawan. Jadi perkirakan saja apakah kamu kuat untuk menghadapinya atau tidak.

Jangan sampai mati konyol karena kamu sudah tau akan kalah tapi memaksakan untuk fight. Gold di dalam permainan MLBB ini sangat berpengaruh untuk jalannya sebuah tim dan pertarungan tim.

Lebih baik focus terlebih dahulu dengan perolehan gold kamu dan ketika memungkinkan untuk bertarung maka lakukanlah dengan memperhitungkan waktu yang tepat.

Mute Chat

Mute Chat

Hal yang terakhir adalah menonaktifkan chat dari lawan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwasanya biasanya lawan hanya akan mengganggu konsentrasi kamu saja agar bermain buruk.

Cara ini bisa dilakukan agar kamu dan tim mu bisa lebih fokus dan tidak mempedulikan apa yang dikatakan oleh lawan. Jadi jangan sampai terganggu ya.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi “kena mental”, tetap semangat dan fokus dengan permainan mu agar tim mu bisa bangga dan bisa meraih kemenangan!

Baca Juga : Be Careful! Trash Talking Mempengaruhi Kemenangan MLBB!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!