Kemampuan Kokushibo, Sang Demon Moon Terkuat

Kemampuan Kokushibo terbilang cukup mengerikan. Hal ini yang membuatnya menjadi sang demon moon terkuat di Demon Slayer.
Kemampuan Kokushibo sang Demon Moon di Demon Slayer
Kemampuan Kokushibo sang Demon Moon di Demon Slayer. Sumber: Wallpaper Abyss

Kemampuan Kokushibo sebagai Demon Moon Terkuat di Anime Demon Slayer

Sebagai anime populer, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memiliki alur cerita yang seru dengan karakter beragam. Salah satu karakter yang paling menarik dan kompleks adalah Kukoshibo.

Terkenal dengan julukannya sebagai sang Demon Moon terkuat, Kokushibo mempunyai kemampuan yang membuatnya disegani oleh iblis lainnya.

Lalu, seperti apa kemampuan kokushibo ini? Kamu bisa menemukan jawabnnya melalui artikel ini. Pastikan menyimak hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Latar Belakang

kemampuan kokushibo demon slayer
Kemampuan Kokushibo sang Demon Moon Terkuat. Sumber: Pinterest

Sebelum kita menyelam lebih dalam, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu latar belakang karakter yang satu ini.

Sebelum dia menjadi iblis, Kokushibo memiliki nama manusia yaitu Michikatsu Tsukigini dan mempunyai seorang adik bernama Yoriichi Tsukigini.  Adapun, mereka terlahir dalam keluarga pemburu iblis yang sangat terampil.

Lebih lanjut, Michikatsu pernah menjadi pemburu iblis terkenal dengan kekuatannya sebagai petarung kuat.

Seiring berjalannya waktu, Michikatsu mulai kehilangan ambisinya dan terperngkap dalam rasa iri untuk selalu melampaui adiknya.

Dalam fase tersebut, Michikatsu akhirnya memutuskan untuk menyerahkan kemanusiannya kepada Muzan Kibutsuji untuk menjadi iblis, yang selanjutnya dikenal sebagai Kokushibo.

Kemampuan Kokushibo

kemampuan kokushibo demon slayer
Kokushibo Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Sumber: Wallpaper Abyss

Secara lengkap, berikut adalah beberapa kemampuan yang Kokushibo miliki sebagai Demon Moon terkuat:

Moon Breathing (Tsuki no Kokyu)

Moon breathing merupakan teknik pernafasan yang berbasis pada serangan pedang yang cepat dan akurat. Adapun, teknik ini dapat menciptakan serangan berbentuk bulan sabit yang bisa berubah bentuk dan ukuran.

Lengkapnya, Moon breathing memiliki form yang berbahaya seperti “First Form: Dark Moon, Evening Palace” merupakan serangan horizontal yang menghasilkan banyak bilah bulan sabit.

Sedangkan, “Sixth Form: Perpetual Night, Lonely Moon” yang merupakan serangan memutar dengan rentetan sabetan berbentuk bulan sabit.

Kemampuan Fisik yang Luar Biasa

Selain karena tekniknya yang menyeramkan, Kokushibo juga mempunyai ketahanan fisik yang luar biasa.

Berbeda seperti iblis pada umumnya, Kokushibo dapat bertarung dengan lawannya menggunakan kekuatan penuh tanpa merasa kelelahan sedikitpun.

Regenerasi lebih Cepat

Berkat kemampuan fisiknya yang luar biasa, Kokushibo dapat melakukan regenerasi dengan sangat cepat. Sehingga, Kokushibo sangat sulit untuk dikalahkan dalam pertempuran.

Manipulasi Darah (Blood Demon Art)

Sebagai seorang iblis, Kokushibo juga mampu memanipulasi darahnya untuk memperkuat pedangnya. Sehingga, kekuatan setiap serangannya meningkat drastis.

Mata Tambahan

Dengan keenam matanya, Kokushibo memiliki kemampuan membaca gerakan lawan dengan sangat akurat.

Oleh karena itu, Kokushibo dapat dengan mudah menghindari serangan lawan dengan cepat dan langsung melancarkan serangan mematikan saat lawan dalam keadaan lengah.

Fakta Tentang Kokushibo

kemampuan kokushibo demon slayer
Kokushibo Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Sumber: Wallpapers.com

Setelah mengetahui kemampuan Kokushibo, berikut adalah beberapa fakta Kokushibo yang mungkin sangat menarik untuk kamu ketahui:

Iblis Tertua

Dengan rentang waktu hidup dari era Sengoku hingga era Taisho, Kokushibo telah hidup lebih dari 400 tahun. Tentunya, hal ini yang membuat Kokushibo menjadi iblis tertua di antara ke-12 Demon Moon.

Membangunkan Tanda Demon Slayer Sendiri

Berbeda dengan adiknya yang memiliki tanda pembunuh iblis sedari lahir, Kokushibo justru mampu membangunkan tanda pembunuh iblisnya sendiri selama berlatih pedang.

Adapun, tanda pembunuh iblis memiliki kutukan bagi penggunanya. Biasanya, mereka tidak akan berumur panjang dan akan mati pada usia 25 tahun.

Akan tetapi, kutukan tersebut tidak berlaku untuk Yoriichi dan Kokushibo.

Pembunuh Iblis Pertama yang Menjadi Iblis

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Kokushibo memutuskan untuk menjadi iblis setelah mengalah pada ambisinya untuk bisa melampaui adiknya.

Sebagai pengguna teknik pernafasan, Kokushibo membutuhkan waktu selama 3 hari untuk berubah menjadi iblis.

Baca juga:

Top up game dan produk digital dengan mudah, aman, cepat dan terpercaya hanya di VCGames Marketplace. Tersedia banyak pilihan game populer mulai dari Mobile Legends, Free Fire, Minecraft, hingga Genshin Impact.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!