5 Kelemahan Hero Aldous di Mobile Legends 2022

Hero Fighter Mobile Legends

Jangan hanya mencari tahu apa kelebihan hero ini, kamu juga wajib banget tahu apa kelemahan hero Aldous di Mobile Legends 2022. Hero ini memang tidak setenar Selena. Dia jarang melihatnya dalam mode Rank atau Klasik, bahkan jika itu tidak unik.

Ada banyak alasan kenapa dia tidak begitu terkenal saat Selena, Martis atau Gusion keluar. Namun, ini tidak berarti bahwa itu tidak layak dibeli. Sebelum kamu membelinya, ada baiknya kamu membaca ulasan lengkap tentang kelemahan hero Aldous agar tidak menyesal nantinya.

Daftar Kelemahan Hero Aldous MLBB

Selain memiliki kelebihan, hero ini juga memiliki kelemahan tersendiri. Kamu juga perlu mengetahui kelemahan hero Aldous agar saat digunakan di dalam game kamu tahu hal-hal apa saja yang bisa dibunuh dengan mudah. Berikut penjelasan lengkap kelemahan hero Aldous di Mobile Legends 2022!

Agak Lemah di Early Game

Kelemahan Hero Aldous
Early Game

Hero ini sendiri menjadi hero fighter yang sangat lemah di Early game. Dia hanya bisa berkonsentrasi pada lintasan dan mencegah lawannya menyerang menaranya.

Jika performanya di early game kurang bagus, maka hero ini akan sulit untuk ditingkatkan nantinya. Pastikan untuk membela diri saat mencari sekelompok minion yang ada di lane selama early game!

Jadi jangan heran jika kamu frustasi di early game, karena tidak akan langsung membunuh hero musuh. Musuh yang sudah memahami mekanisme skill terlebih dahulu akan fokus untuk kehilangan level hero yang mereka gunakan.

Kamu bisa mengatasi hal ini jika bisa memposisikan diri dengan cepat dan efisien sejak awal permainan. Namun, farming juga tidak mudah. Faktanya, ini lebih cocok untuk farming, sehingga dapat dengan cepat mendapatkan setumpuk minion. Tentu saja, musuh tidak akan mengizinkan untuk penempatan cepat.

Hal ini juga tidak semudah di jungle seperti itu. Damage yang sangat kecil di awal permainan membuat sangat sulit untuk menaikkan level jungle dengan cepat. Menggunakan Retribution untuk mempercepat jungling juga agak disayangkan, karena dia pada dasarnya lebih cocok dengan gender vision Flicker.

Lemah Terhadap Damage Burst 

Kelemahan Hero Aldous
Burst

Dia sendiri juga lemah terhadap hero yang memiliki damage burst. Dia dengan cepat dan mudah dibunuh oleh damage besar yang ditimbulkannya.

Sangat disarankan untuk mencegah damage pada musuh dengan meledakkan hero, sehingga kamu dapat mencegahnya. Kamu bisa menyerangnya saat kamu berada di tengah permainan dan nanti di dalam permainan, jadi kamu harus bersabar.

Sangat Bergantung Pada Skill

Kelemahan Hero Aldous
Hero ML

Aldous tetap pada level performa tertingginya sambil tetap menggunakan kemampuan menyerangnya. Saat skill serangan sedang cooldown, hero ini sangat lemah, karena damage dari basic attack sendiri tidak ada damage. Oleh karena itu, jika skill dalam masa cd, yang terbaik adalah bertahan sampai waktu pendinginan selesai.

Seperti yang disebutkan di atas, menggunakan hero ini tidak semudah yang kamu bayangkan. Butuh kesabaran ekstra untuk menjadi kuat. Pasalnya, tidak mudah mendapatkan stack-nya tanpa membunuh hero musuh.

Selain itu, penggunaannya juga membutuhkan insting yang sangat kuat. Pasalnya, stack skill 1 didapat saat kamu membunuh minion atau hero musuh. Artinya, kamu harus mendapatkan last hit dengan mengaktifkan skill 1. Sulit untuk tidak mempertimbangkan kapan minion atau hero musuh terbunuh oleh satu pukulan.

Lemah Melawan Crowd Control

Kelemahan Hero Aldous
CC

Kelemahan hero Aldous juga lemah terhadap hero-hero yang menguasai CC di dalam game. Meski memberikan damage yang besar, kamu bisa dengan mudah mematahkan pergerakan hero dengan efek crowd control.

Jika kamu ingin bertemu dengan hero ini, pastikan kamu melawannya bersama teman satu timmu, agar control skillnya banyak digunakan oleh teman-temanmu. Lagi pula, kamu dapat dengan mudah mengalahkannya.

Aldous merupakan hero yang sangat mengandalkan kemampuannya untuk bertahan hidup. Hal ini berarti bahwa kamu perlu menggunakan skillmu secara konsisten. Namun, spam yang berlebihan juga berarti konsumsi mana yang berlebihan, atau pemborosan. Apalagi jika mengingat skill 1 dengan cooldown yang sangat singkat.

Dia akan tahu ini di awal pertandingan. Jika tidak masalah, kamu dijamin akan mengulangi dasar-dasarnya sehingga dapat terus menggunakan skillnya. Artinya, item seperti Demon Shoes dan Endless Battle harus disertakan dalam barisanmu.

Baca juga: 6 Kelebihan Dan Kekurangan Hayabusa Mobile Legends, Jangan Asal Gaspol Top Lane Lagi!

Sulit Untuk Digunakan

Kelemahan Hero Aldous
Hero Susah

Kelemahan hero Aldous sendiri merupakan hero fighter di Mobile Legends yang akan kesulitan berkembang jika memberikan tekanan pada telinganya di dalam game.

Cara terbaik untuk mengalahkannya adalah dengan memaksanya untuk melanjutkan permainan. Jangan meletakkannya dengan longgar dan jangan biarkan minion mengganggu proses penumpukan.

Untuk menghindari masalah seperti itu, kamu harus pintar-pintar mencari posisi untuk farming dan mendapatkan setumpuk minion.

Kamu dapat berkeliaran dan mengumpulkan pelayan wol di lane lain jika tidak ada yang bisa membersihkannya. Kamu juga dapat bertukar pekerjaan dengan hero tim lainnya dan menyelesaikan masalah tersebut.

Meski staminanya tergolong kuat, kamu masih rentan terhadap serangan gang karena pergerakannya yang lambat. Hal ini karena kurangnya mekanisme pengisian atau tanda hubung. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati agar tidak tertangkap oleh gerombolan musuh. Apalagi jika kamu farming, jungle atau kemudian menggunakan skill Ulti.

Skill 2 benar-benar bisa menahan serangan musuh karena efek imunnya. Namun, efeknya terkesan singkat karena hanya berlangsung dua detik. Oleh karena itu, dia sangat lemah terhadap hero-hero dengan action yang kuat seperti Gusion, Lancelot atau Hayabusa.

Jadi jika kamu sudah tertarik dengan damage yang banyak, ada baiknya pahami dulu mekanisme skillnya sebelum kamu memutuskan untuk terjun ke kingdom. 

Baca juga: Kelemahan Hero Aulus di Mobile Legends yang Harus Kamu Tahu

Jadi, apa pendapat kamu tentang kelemahan hero Aldous? Apakah itu benar-benar lemah atau sebaliknya? Jika kamu punya pendapat atau saran lain tentang kekurangan hero Aldous, silahkan share di kolom komentar.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!