Kelebihan dan Kekurangan Redmi 13, Wajib Tau Sebelum Beli

Redmi 13

Xiaomi resmi mengeluarkan HP terbaru mereka, yaitu Redmi 13 pada tanggal 5 Juni yang lalu. Masuknya HP ini menambah lineup series 13 setelah diluncurkannya seri Note dan C.

Seri Note pada Redmi selalu menduduki peringkat teratas. Di lain sisi, seri C menjadi yang terendah. 

Walaupun demikian, jangan meremehkan spek dari 13C ini. Pasalnya, Redmi 13C menawarkan beberapa fitur-fitur keren, yang salah satunya kamera 50MP atau megapiksel  yang terintegrasi oleh AI dan mode Film Camera.

Adanya fitur ini memberikan hasil foto yang tajam serta jernih. Lalu mode Film Camera yang memberikan kesan berfoto seperti di dalam film yang diputar di Bioskop.

Kemudian dapur pacunya tak kaleng-kaleng karena telah menggunakan chipset Helio G85 yang memberikan performa gaming maupun aktivitas yang lebih lancar tanpa lag.

Berbicara Redmi 13, HP ini dibanderol mulai dari 1,9 juta dengan spesifikasi yang luar biasa legit atau keren.

Nah, Apa saja kelebihan dan kekurangannya, lalu mengapa HP ini sangat rekomen untuk dibeli? Yuk simak pembahasannya sampai selesai!

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Resmi Redmi 13, Punya Spek Dewa

Kelebihan Redmi 13

Spesifikasi Redmi 13
Spesifikasi Redmi 13. Source: mi.co.id

Tawarkan Kamera Superbesar

Kelebihan pertama sekaligus fitur unggulan dari Redmi 13 ini adalah kameranya, Xiaomi kembali melakukan hal gila terhadap varian yang dikeluarkannya. Dimana HP ini mengusung kamera super besar 108MP atau megapiksel yang tidak ditemui pada HP lainnya.

Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor besar 1/1,67 untuk menangkap momen foto yang ciamik dan mendetail.

Kamera resolusi 108MP
Kamera Resolusi 108MP. Source: mi.co.id

Resolusi kamera ini juga mengalami peningkatan yang pesat dibandingkan sebelumnya, Redmi 12 yang saat itu masih mengadopsi kamera 50MP atau megapiksel. 

Ditambah lagi, adanya fitur 3x Lossless Zoom ini memberikan hasil foto zoom tanpa perlu khawatir hasil yang buram. Melainkan jernih dan mendetail.

Baca juga: Redmi A3x Resmi Meluncur di Pasar Global, Gunakan Android 14

Gaming Mantap Berkat Helio G91 Ultra

Redmi 13 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G91 Ultra fabrikasi 12nm. Helio G91 merupakan versi pembaruan dari Helio G91 yang tentunya memberikan performa lebih baik dalam bermain games maupun menjalankan aplikasi pada umumnya.

Chipset ini juga kencang berkat 8 inti prosesor kombinasi Cortex A-55 dan Cortex  A-75 dengan kecepatan maksimal pemrosesan 2,0GHz.

Selain itu, grafis juga semakin optimal berkat adanya GPU Mali-G52 MC2.

Layar besar dan Ngebut, Puas Ngegame dan Menonton Video

Dengan refresh rate 90Hz
Memiliki Refresh Rate 90Hz. Source: mi.co.id

Layar pada Redmi 13 juga dapat dikatakan cukup ngebut lantaran dukungan refresh Rate 90Hz yang menjadi standar untuk HP kelas Entry saat ini. Layar yang ngebut tentunya membuat ponsel ini semakin lancar dalam melakukan aktivitas.

Selain refresh ratenya yang cukup ngebut, ukuran layar yang ditawarkan ini juga besar, yakni 6,79 inci bertipe FHD+. Dimana ukuran tersebut sangat cocok untuk bermain games maupun menonton video.  

Spesifikasi layar lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah kecerahan layar 450 nits, resolusi 2460 x 1080, kerapatan sebesar 396 ppi, dan dukungan peredupan DC.

Baca juga: 9 HP 1 Jutaan Terbaik Juni 2024 dengan Spesifikasi Mumpuni

Tawarkan Fitur Pengisian Cepat dan Baterai Badak

HP ini menawarkan baterai yang badak jika dibanding dengan entry phone lainnya, yaitu baterai sebesar 5030mAh dimana ponsel lainnya rata-rata menawarkan kapasitas baterai 5000mAh. 

Dengan kapasitas sebesar ini kamu dapat menjalankan aktivitas lebih lama. Siaga selama 19 hari, memutar musik selama 127 jam, 17 jam menonton video, dan menelepon sahabat dan keluarga selama 34 jam.

Kemudian, HP ini juga menawarkan pengisian cepat 33W dimana baterai dapat terisi penuh selama sejam saja.

Desain Yang Mewah dan Premium

Redmi 13 hadir lebih mewah dengan material kaca yang memberikan kesan yang elegan nan mewah. Lalu, tepian yang membulat, sehingga tidak membuat sakit ketika dipegang 

Selain itu, HP ini juga lebih tipis dengan ketebalan 8,3 mm saja. 

Ponsel setebal itu tentunya nyaman digenggam dan pas di kantong.

Penyimpanan Lega

Kelebihan yang terakhir adalah penyimpanannya yang lapang sehingga dapat menyimpan cukup banyak aplikasi. Redmi 13 hadir dengan varian penyimpanan 8GB+128GB dan 8GB+256GB.

Selain itu, RAM pada HPP ini juga dapat diekspansi hingga 16GB serta dukungan memori slot yang dapat diperbesar hingga 1TB.

Baca juga: Spesifikasi, Harga, dan Fitur Asus Zenfone 11 Ultra

 Kekurangan Redmi 13

Berikut adalah kekurangan yang dimiliki HP ini:

  • Karena bahan terbuat dari kaca, sehingga rentan pecah ketika jatuh
  • Gaming tak seindah di iklan, hanya mampu mengangkat game performa ringan- sedang
  • Tidak dihadirkannya Ultra Wide seperti pendahulunya, Redmi 12.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi 13.

Bingung cari tempat Top Up game dan beli langganan produk digital? Kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga dan dapatkan harga termurah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!