Kekuatan Mengerikan dan Mematikan Karma Boruto!

Karma di Boruto berfungsi sebagai cadangan dari tubuh anggota klan Otsutsuki dengan menghasilkan kekuatan dan kemampuan tertentu.
karma boruto (4)
Boruto Uzumaki. Sumber: Murrowl/Youtube

Boruto Uzumaki memiliki 2 kekuatan dari klan Otsutsuki yaitu Jougan dimilikinya karena Toneri dan Karma setelah membunuh Momoshiki.

Untuk kekuatan Klan Otsutsuki ini diperkenalkan menjelang akhir serial Naruto dan kembali hari di Boruto: Naruto Next Generations.

Di Boruto sendiri, Otsutsuki adalah musuh utama disana serta Karma menjadi inti cerita dari Boruto ataupun Kawaki yang memiliki tanda Karma tersebut.

Disini akan membahas mengenai informasi tentang Karma yang memiliki kekuatan yang mematikan dan mengerikan di anime ini.

Baca juga:

Karma

karma boruto (3)
Boruto Uzumaki. Sumber: Murrowl/Youtube

Kāma atau Karma adalah tanda yang dimiliki Boruto Uzumaki setelah ia mengalahkan Momoshiki Otsutsuki. Arti lain, Karma ini adalah segel yang berfungsi sebagai cadangan dari tubuh anggota klan Otsutsuki.

Seiring berjalannya waktu, Karma ini akan masuk ke gen seseorang dan berubah menjadi kekuatan menyerupai Otsutsuki. Apabila Otsutsuki dibunuh, jiwanya akan berpindah ke gen lain yang menjadi wadahnya dan hidup disana.

Secara perlahan, Karma tersebut akan mengekstrasi data Otsutsuki didalam tubuh penerimanya. Jadi secara keseluruhan, tubuhnya akan menyerupai Otsutsuki yang telah menyematkan Karmanya.

Seseorang yang memiliki Karma tersebut bisa memanfaatkan kekuatan dan kemampuannya Otsutsuki. Namun, apabila belum bisa berinkarnasi, jiwa Otsutsuki bisa mengambil alih tubuh mereka.

Sebetulnya Otsutsuki ini tidak bisa diprediksi bagaimana mereka bisa cocok dengan penerimanya. Apabila penerima tidak cocok, maka saat ritual akan mengindikasikan kejang-kejang.

Apabila si penerima tersebut cocok dengan Karma, maka mereka akan menghasilkan varian segel unik yang sering disebut dengan Shiroki Kāma (Kāma Putih).

Penerima tersebut biasanya akan mempertahankan sifat-sifat dari Otsutsuki lainnya, memperoleh dan menggunakan kekuatan dari mereka dan berubah menjadi Otsutsuki versi penerima.

Di Boruto: Next Generation sendiri, pengguna Karma Otsutsuki  ini adalah Boruto Uzumaki, Code, Jigen dan Kawaki.

Pada dasarnya, Karma ini berbentuk menyerupai segel tatto. Namun, sebetulnya itu adalah sebuah duri berbentuk piramid yang masuk ke tubuh seseorang.

Karma tersebut biasanya berwarna hitam, persis seperti sebuah tatto di tubuh seseorang. Tapi bedanya, Karma ini akan berkilau apalagi jika sudah aktif.

Setelah Karma aktif, maka akan terlihat dan menyebar keseluruh tubuh penggunanya bahkan akan membentuk pola tertentu tergantung kekuatan yang digunakan.

Kekuatan Karma

karma boruto (2)
Boruto Uzumaki. Sumber: Murrowl/Youtube

Berikut ini adalah informasi mengenai kekuatan dan kemampuan dari Karma yang mengerikan dan cukup mematikan yaitu diantaranya:

Kemampuan Otsutsuki

Seperti yang disebutkan bahwa Karma ini merupakan kekuatan yang berasal dari Klan Otsutsuki. Siapapun penggunanya, bisa memanfaatkan kekuatan mereka.

Otsutsuki akan terlahir kembali didalam tubuh seseorang, sehingga tidak aneh apabila penggunanya merupakan duplikasi dari Otsutsuki.

Skill Bertarung Meningkat

Dengan menggunakan karma ini, tentunya akan memberikan peningkatkan skill bertarung kepada si pengguna karma. Pasalnya, mereka akan lebih mudah menang dan mengalahkan shinobi lain.

Terbang

Salah satu kekuatan dari Karma ini adalah bisa membuat si penggunanya terbang. Hal ini dikarenakan Klan Otsutsuki yang bisa terbang dengan mudah.

Tetap Hidup

Dengan segel Karma, penggunanya bisa tetap hidup setelah ia meninggal. Namun, sebetulnya hal ini membutuhkan proses yang tidak instan karena segel karma tersebut membutuhkan waktu untuk transfer kekuatan.

Tentu, pengguna yang memiliki Karma harus menguras chakra-nya terlebih dahulu sampai pada akhirnya bisa diambil oleh Otsutsuki agar tetap bisa hidup.

Kebangkitan

Salah satu kekuatan dari Karma ini adalah bisa membangkitkan dirinya sendiri walaupun berada diambang kematian bahkan sudah meninggal.

Secara perlahan, ketika Karma tersebut sudah berada di tubuh penggunanya, maka ia akan berkembang dan bisa terlahir kembali di tubuh yang sama.

Penyembuhan

Selain itu juga, Karma tersebut bisa digunakan untuk proses pemulihan atau penyembuhan pada sebuah luka yang berada di tubuh penggunanya.

Apabila penggunanya benar-benar luka parah, kemungkinan besar Karma ini akan berfungsi dan akan menghidupkan kembali organ-organ yang mati.

Menyerap Chakra

Salah satu kekuatan yang cukup diandalkan oleh pengguna Karma adalah kekuatan menyerap Chakra. Kekuatan ini digunakan dalam proses menyerap Chakra dari sumber manapun.

Hal ini sebetulnya cukup mirip dengan kekuatan Rinnegan yang bisa menyerap Chakra dari tubuh seseorang sebanyak yang diinginkan.

Menyerap Ninjutsu

Selain itu juga Karma ini bisa menyerap ninjutsu apapun, tergantung pada penggunaan teknik shinobi serta berbagai elemen jutsu yang dimiliki.

Apabila penggunanya menggunakan Karma ini untuk keperluan ninjutsu, maka ia mampu melawan dan menghabisi seseorang dengan sangat mudah.

Menembus Ruang dan Waktu

Kekuatan unggulan lainnya dari Karma adalah kekuatan ninjutsu yang mampu menembus ruang dan waktu secara signifikan bagi penggunanya.

Dengan teknik ini, penggunanya bisa membuka portal ke lokasi atau dimensi yang berbeda-beda sesuai keinginan mereka.

Tongkat Chakra

Anggota klan Otsutsuki mampu memproduksi tongkat chakra hitam yang bisa digunakan untuk menyerang target serta menghalangi aliran chakranya.

Baca juga:

Yuk segera top up kebutuhan produk digital favorit-mu termurah, cepat dan aman langsung aja di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!