Kekuatan Mahoraga di Jujutsu Kaisen

Kekuatan Mahoraga dalam anime Jujutsu Kaisen terletak pada tubuhnya yang bisa beradapatasi dalam berbagai keadaan.

Kekuatan Mahoraga di Jujutsu Kaisen

Mahoraga merupakan teknik kutukan bayangan terkuat milik klan zenin dalam anime Jujutsu Kaisen (JJK). Menjadi salah satu mesin pembunuh yang digunakan oleh Sukuna.

Makhluk yang satu ini adalah salah satu entitas terkuat dalam dunia Jujutsu Kaisen, yang bisa membuat siapa pun ketakutan dengan kekuatannya.

Tapi, apa sebenarnya kekuatan monster ini, dan bagaimana teknik yang digunakan oleh makhluk ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga:

Pemanggilan Mahoraga

Mahoraga
Mahoraga. Sumber channel YouTube ABOKAI.

Pemanggilan Mahoraga merupakan salah satu momen paling epik dalam Jujutsu Kaisen. Ia adalah Shikigami paling kuat dari Teknik Sepuluh Bayangan yang diwariskan dalam klan Zenin.

Teknik ini hanya bisa digunakan oleh pengguna terpilih dari klan tersebut, dan dia adalah Shikigami terakhir yang bisa dipanggil setelah menguasai Shikigami lainnya.

Untuk memanggilnya, seorang pengguna Teknik Sepuluh Bayangan, seperti Megumi Fushiguro, harus melalui ritual khusus.

Ritual ini melibatkan penggunaan tangan dengan posisi yang sangat rumit, dan harus dilakukan dengan konsentrasi penuh karena kesalahan sekecil apa pun bisa berakibat fatal. Setelah ritual ini berhasil dilakukan, ia akan muncul dari bayangan penggunanya.

Namun, ada risiko besar saat memanggil Mahoraga. Pemanggilan ini bukanlah sekadar memanggil sekutu, tetapi juga sebuah ujian hidup dan mati.

Karena, dia bisa menyerang pemanggilnya sendiri jika tidak berhasil menjinakkannya. Ini menjelaskan mengapa pemanggilan Mahoraga menjadi pilihan terakhir atau langkah putus asa dalam pertempuran.

Dalam pertempuran, ia dipanggil untuk melawan musuh yang sangat kuat atau situasi di mana tidak ada pilihan lain.

Dengan kekuatan adaptasi dan Roda Enam yang khas, Mahoraga dapat dengan cepat menyesuaikan diri terhadap serangan musuh, membuatnya menjadi ancaman yang hampir tak terbendung.

Baca juga: 5 Fakta Sukuna, Khodam Itadori Yuji Jujutsu Kaisen

Kekuatan Mahoraga

Shikigami ini adalah teknik bayangkan yang mampu bersaing dengan Six Eyes.

Kemampuan Adaptasi

Mahoraga
Mahoraga. Sumber channel YouTube LALZ.

Shikigami ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, yaitu Adaptasi Kuat. Apa itu Adaptasi Kuat? Jadi, setiap kali Mahoraga diserang atau terkena serangan dengan teknik tertentu, tubuhnya secara otomatis akan beradaptasi untuk menetralkan serangan tersebut di kesempatan berikutnya.

Misalnya, jika ia terkena serangan kutukan, maka di serangan selanjutnya, Mahoraga akan kebal terhadap kutukan tersebut. Kekuatan adaptasi ini membuatnya hampir tidak terkalahkan dalam pertarungan.

Kekuatan Roda Enam

mahoraga
Mahoraga. Sumber channel YouTube A-V-3000.

Mahoraga juga memiliki teknik unik lainnya, yaitu Roda Enam yang ada di punggungnya. Roda ini berfungsi sebagai indikator adaptasi Mahoraga terhadap serangan lawan.

Setiap kali roda tersebut berputar, Mahoraga akan beradaptasi terhadap teknik baru yang digunakan musuhnya. Jika kamu melihat roda ini mulai bergerak, itu artinya dia sedang dalam proses menetralkan serangan yang diterimanya.

Hal ini membuat pertarungan melawannya semakin sulit karena kamu harus terus-menerus mengubah teknik seranganmu agar tidak bisa diantisipasi olehnya.

Baca juga: Mengenal Shoko Ieiri: Dokter Terkuat di Jujutsu Kaisen

Sword of Extermination

Mahoraga
Mahoraga. Sumber channel YouTube 0:29.

Sword of Extermination adalah salah satu kemampuan paling mematikan yang dimilikinya di Jujutsu Kaisen. Senjata ini berupa pedang besar yang terbentuk dari energi kutukan dan muncul ketika Mahoraga diaktifkan sepenuhnya oleh pengguna Teknik Sepuluh Bayangan.

Pedang ini tidak hanya berfungsi sebagai senjata fisik yang bisa menebas musuh, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menetralkan segala jenis teknik kutukan.

Hal ini berarti, ketika pedang ini mengenai target, efek kutukan yang ada pada target tersebut akan langsung terhapus, membuatnya sangat berbahaya bagi pengguna Jujutsu yang mengandalkan teknik kutukan.

Bisa dibilang, Sword of Extermination adalah simbol kehancuran total dalam pertarungan melawannya. Jika kamu harus menghadapinya dan pedang ini, berhati-hatilah karena setiap serangan yang dilancarkan bisa menjadi akhir dari teknik kutukan yang kamu miliki.

Mengalahkan shikigami ini memang bukan perkara mudah. Namun, bukan berarti tidak mungkin. Kunci utama untuk mengalahkannya adalah dengan memberikan serangan bertubi-tubi dengan teknik yang berbeda-beda sebelum roda enamnya bisa berputar dan mengadaptasi serangan tersebut.

Dalam pertarungannya melawan Sukuna, ia memiliki strategi yang tepat dan kecepatan yang luar biasa agar dia tidak sempat beradaptasi terhadap serangannya.

Seperti itulah kekuatan dari shikigami terkuat milik klan Zenin ini. Jika kamu masih ingin tahu lebih lanjut, silakan baca manga atau menonton animenya.

Baca juga: 

Jangan lupa untuk selalu top up game dan berbagai produk digital dengan harga termurah dan proses yang cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!