Karakter Utama dan Villain Chainsaw Man yang Paling Populer 

Berikut karakter utama dan villain utam Chainsaw Man: Denji, Power, Pochita, Kishibe, Aki Hayakawa, Katana Man, Quanxi, The Darkness Devil
anime chainsaw man (3)
Cover (Source: lightsoffshowerthoughts)

Daftar Karakter utama Chainsaw Man Paling Populer!

Chainsaw Man adalah anime adaptasi dari manga karya Tatsuki Fujimoto. Manga tersebut pertama kali rilis di Weekly Shonen Jump pada Desember 2018 – 2020. 

Tokoh utama Chainsaw Man yang diceritakan bernama Denji. Karakter laki-laki ini berprofesi sebagai pemburu iblis muda. 

Profesi ini rela ia geluti demi mendapat penghasilan yang kemudian digunakan untuk menutup hutang mendiang ayahnya. 

Selama menggeluti tugasnya, Denji dibantu oleh Pochita sosok iblis kecil yang dapat merubahnya menjadi gergaji mesin. 

Berkat kolaborasi ini, Denjis direkrut oleh organisasi pemburu iblis. Di organisasi tersebut Denji bertemu dengan banyak karakter utama lainnya yang mewarnai jalannya cerita. 

Nah, pada pembahasan ini kami akan mengulas beberapa karakter utama Chainsaw Man yang paling populer. 

Baca juga: Rekomendasi Anime Musim Panas 2024 Terbaik

Tokoh Protagonis Utama Chainsaw Man

Berikut adalah beberapa karakter utama Chainsaw Man yang mempunyai popularitas tinggi di kalangan penggemar: 

Denji 

Denji
Denji. Source: CBR

Karakter utama Chainsaw Man laki-laki ini sudah jelas menjadi tokoh yang populer di kalangan penggemar. Denji dengan cepat merebut hati penggemar karena kepribadiannya yang unik dan kompleks. 

Hal menarik Denji bagi saua pribadai adalah perjalanannya bernajak dari kesulitan yang ia hadapi. Tokoh Chainsaw Man yang sempat demotivasi ini bertekada kuat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. 

Sebagai tokoh utama di anime Chainsaw Man Denji tidak mempunyai impian yang tinggi seperti pada anime shonen lainnya. Keinginannya hanya sebatas hidup tenang, lepas dari jerat hutang, makanan, dan kekasih. 

Kecerdikan Denji berhasil menyelematkannya dari berbagai situasi yang sulit. Penggambarannya sebagai karakter utama sangat sederhana dengan pengembangan karakter yang menarik untuk diikuti. 

Pochita 

Pochita
Pochita. Source: Youtube/MAPPA CHANNEL

Pochita adalah karakter yang punya penting di anime Chainsaw Man, meskipun kemunculannya tidak terlalu sering. 

Karakter ini adalah iblis gergaji mesin yang menjadi sahabat dan menyatu dengan tubuh Denji, protagonis utama di anime. 

Peran penting Pochita di anime ini yaitu saat ia menawarkan kontrak dengan Denji yang hampir mati. Lantas Pochita menyatu dengan Denji dan berperan sebagai jantung. Sejak saat itu Pochita terus melindungi Denji sepanjang seri ini berlangsung. 

Aki Hayakawa

Profil Aki Hayakawa
Profil Aki Hayakawa. Source: Bstation

Tokoh protagonis di Chainsaw Man yang selanjutnya ada Aki Hayakawa. Karakter ini punya peran yang sangat penting dengan jalannya alur cerita Chainsaw Man. 

Aki terkenal sebagai sosok pendiam yang jarang menunjukan emosi. Peran penting Aki di anime ini yaitu sebagai mentor sekaligus rekan bagi Denji. 

Berkat Aki Hayakawa, Denji dapat mengendalikan kekuatan Pochita dan mengatasi trauma masa lalu. 

Power 

Karakter Utama Chainsaw Man
Power Chainsaw Man. Source: Youtube/MAPPA CHANNEL

Karakter utama Chainsaw Man yang selanjutnya ada Power. Tokoh ini merupakan sosok iblis Blood Fiend yang merasuk pada tubuh mayat manusia. 

Meskipun sikapnya kekanak-kanakan, impulsif, dan egois Power tetap berperan penting dalam jalannya alur cerita. 

Power adalah rekan Denji dan Aki di Divisi 4 Organisasi Keamanan Publik. Hubungan Power dengan Denji diwarnai dengan ;pertengkaran yang menghidupkan suasana di setiap episodenya. 

Kishibe 

Kishibe
Kishibe. Source: We Got This Covered

Apakah kalian setuju jika Kishibe adalah pemburu iblis terkuat? Sebab banyak yang mengakui kalau karakter utama Chainsaw Man ini adalah yang terkuat di antara tokoh lain. 

Kemampuan bertarungnya yang luar biasa telah membuatnya selalu menang menghadapi berbagai jenis iblis. 

Karakter ini punya peran penting dalam cerita Chainsaw Man. Kishibe adalh sosok mentor bagi Denji dan Power setelah kematian Aki. 

Metode latihannya yang keras dan brutal telah menjadikan dua tokoh tersebut menjadi Pemburu Iblis yang kuat. Kishibe mengajarkan pelajaran berharga tentang bertahan hidup dan menghadapi berbagai ancaman di dunia yang penuh iblis. 

Baca juga: 10 Anime Sesat yang Tidak Boleh Ditonton Anak-anak

Karakter Villain Utama Chainsaw Man

Rasanya agak kurang asyik jika hanya membahas karakter utama protagonis yang ada di dalam anime ini. Keberadaan villain kuat menjadi hal penting yang menghidupkan alur cerita. 

Oleh karena itu, kami juga akan mengulas karakter villain utama yang mewarnai jalannya cerita di anime Chainsaw Man:

Katana Man 

Katana Man 
Sumber: YouTube DJ Milez

Tokoh antagonis utama yang ada di anime Chainsaw Man adalah Katan Man. Karakter ini merupakan sosok manusia yang menyatu dengan iblis yaitu Katana. 

Katana Man menyimpan dendam pribadi yang mendalam terhadap karakter utama Denji yang bertanggung jawab atas kematian keluarganya. 

Sebagai sosok Hybrid, Katan Man punya kecepatan dan kekuatan yang luar biasa. 

Pertemuan Denji dengan Katana Man yang dipenuhi dengan pertempuran brutal telah menambah keseruan anime ini. Jadi tidak bisa dipungkiri kalau karakter ini adalah tokoh villain utama yang penting.

Meskipun awal kemunculannya hanya ingin membalas dendam, Katana Man menunjukan perkembangan karakter. Progres tersebut terlihat ketika ia mempertanyakan tindakannya dan menunjukan penyesalan atas segala tindakannya. 

Quanxi 

Karakter Perempuan Chainsaw Man
Quanxi. Source: Twinfinite

Quanxi merupakan sosok antagonis di cerita Chainsaw Man. Dia adalah seorang pemburu iblis Hybrid pertama dan menjadi yang terkuat di dunia Chainsaw Man.

Tokoh ini menjadi ancaman bagi Denji dan para Pemburu Iblis Keamanan Publik lainnya. Quanxi berperan penting dalam sebuah serangan terhadap Jepang sehingga harus bertempur sengit melawan Denji dan kawan-kawan lainnya.

The Darkness Devil

The Darkness Devil
Sumber: YouTube KaiyoBreeze

The Darkness Devil merupakan sosok antagonis utama di anime Chainsaw Man. Sosok iblis yang sangat kuat ini sangat ditakuti dalam semesta anime. 

Pertarungan Denji melawan the Darkness Devil menampilkan pertarungan intens dan menegangkan. Denji harus berusaha keras mengatasi ketakutannya dan menggunakan seluruh kekuatan untuk bisa mengalahkan iblis ini. 

Makima 

Karakter Utama Chainsaw Man Makima
Makima. Source: Crunchyroll

Di anime Chainsaw Man Makima adalah antagonis utama yang sebenarnya. Karakter ini diperkenalkan sebagai Pemburu Iblis Keamanan Publik. 

Sosoknya karismatik dan berwibawa tetapi juga penuh kejam dan haus kekuasaan. Karakter ini menjadi dalang dalam peristiwa tragis di cerita Chainsaw Man. 

Makima memanipulasi karakter protagonis utama untuk membantunya mencapai tujuan pribadi. Perbuatannya banyak menyebabkan pertumpahan darah yang tak terhindarkan. 

Berkat peran Makima yang demikian, konflik sesungguhnya di dalam anime Chainsaw Man dapat terjadi. Denji mengerahkan seluruh kekuatannya guna melawan Makima untuk melindungi orang-orang.

Makima adalah gambaran yang menunjukan betapa kekuasaan dapat mengubah dan merusak manusia menjadi monster yang haus kuasa. 

Doll Devil 

Karakter Utama Chainsaw Man Doll Devil 
Sumber: YouTube

Doll Devil adalah tokoh antagonis utam Chainsaw Man di arc Internasional Assassins di manga. Meskipun tidak terlihat secara langsung tetapi pengaruhnya dapat kita lihat dari tindakan Santa Claus.

Karakter ini menjadi ancaman global karena kemampuan mengendalikan bonek dan manusia. Jaringan pembunuh internasional yang mengendalikan Santa Claus menjadi tantangan besar yang dihadapi Denji dan Pemburu Iblis Keamanan Publik. 

Sayangnya arc ini belum tayang di anime, kamu yang penasaran dengan keseruan pertempuran Denji melawan Doll Devil bisa membaca manganya terlebih dahulu. 

Demikian ulasan singkat seputar karakter utama dan antagonis utama di anime Chainsaw Man. 

Baca juga: Rekomendasi Anime Komedi di Samehadaku

Yuk Beli Paket Berlangganan Platform Streaming Anime termurah di VCGamers Marketplace dan dapatkan diskon spesial yang sudah menunggumu sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!