Anime

9 Karakter Kulit Hitam Paling Populer di Anime

Published by
Meta Ayu

9 Karakter Kulit Hitam Paling Populer di Anime

Meskipun berasal dari Jepang yang mayoritas berkulit putih, ternyata ada banyak karakter yang merepresentasikan orang kulit hitam dalam anime.

Tidak hanya hadir sebagai karakter sampingan, banyak dari karakter berkulit hitam ini yang memiliki peran penting di anime yang mereka bintangi.

Dari sekian representasi yang ada, artikel ini telah merangkum 9 karakter anime dengan kulit hitam yang paling populer. Siapa saja?

Baca juga:

9 Karakter Kulit Hitam Terpopuler di Anime

Ditengah para karakter animasi lainnya yang memiliki kulit terang, ternyata ada banyak karakter berkulit hitam yang juga tak kalah populer.

Tak jarang, mereka bahkan memiliki peran penting dan latar belakang yang menarik dalam suatu anime. Berikut adalah 9 karakter kulit hitam paling populer dari berbagai anime:

Killer Bee (Naruto Shippuden)

Killer B. Source: Crunchyroll/Youtube

Killer Bee adalah seorang shinobi yang berasal dari Kumogakuri sekaligus merupakan Jinchuriki dari ekor 8, Gyuki.

Sejak pertama kali muncul, karakter kulit hitam yang satu ini telah menarik banyak perhatian penggemar karena kekuatan luar biasa dan tingkah lucunya.

Selama perang dunia Shinobi ke-4, dia dan Naruto saling bekerjasama untuk menghentikan Madara yang mencoba mengambil alih dunia.

Bisa dibilang, Killer Bee memiliki peran yang sangat penting dalam anime Naruto. Termasuk menjadi partner latihan yang membantu Naruto untuk mengendalikan Kyuubi.

Yoruichi Shihouin (Bleach)

Yoruichi Shihouin. Source: ShihouinPics/X

Datang dari anime populer serupa yaitu Bleach, karakter Yoruichi Shihouin juga tak kalah populer. Dia adalah mantan kapten Divisi 2 dari Gotei 13 dan mantan komandan dari Onmitsukido.

Yoruichi lahir sebagai tuan puteri dari House of Godly Gears yang merupakan bagian dari empat keluarga bangsawan, Klan Shihoin.

Setelah melepaskan posisinya sebagai kapten Divisi 2 di Gotei 13 dan Onmitsukido, dia bekerja bersama dengan dua teman kecilnya yaitu Kisuke Urahara dan Tessai Tsukabisi di Urahara Shop.

Canary (Hunter x Hunter)

Canary. Source: Universe Of Anime/Youtube

Meskipun kemunculannya terbilang singkat, kehadiran Canary di Hunter x Hunter berhasil menyisakan kesan yang mendalam bagi para penggemar.

Canary adalah salah satu pelayan yang bekerja untuk keluarga Zoldyck. Dia bertugas untuk menghalau orang-orang yang berusaha untuk melewati area yang dijaganya.

Killua pernah meminta Canary agar menjadi temannya, namun Canary harus menolak permintaan tersebut karena posisinya sebagai seorang pelayan.

Tersentuh oleh perasaan Gon yang ingin menyelamatkan Killua, dia kemudian melanggar perintah dan membiarkannya lewat.

A – Raikage Keempat (Naruto Shippuden)

Raikage keempat. Source: Crunchyroll/Youtube

Raikage keempat atau A adalah karakter kulit hitam lainnya yang ada di Naruto. Dia terkenal sebagai shinobi yang kuat dan gesit.

Sebagai bagian dari tradisi desa, sebuah seleksi diadakan untuk mencari rekan tag team yang bisa menyamai kekuatan dari A.

Dari seluruh anak yang mengikuti seleksi, dia akhirnya berpasangan dengan Killer B dan berhasil menggunakan serangan kombinasi Lightning Rise: Double Lariat.

Muhammad Avdol (Jojo’s Bizzare Adventure)

Muhammad Avdol. Source: Criz Ovo/Youtube

Muhammad Avdol merupakan teman dari Joseph Joestar yang berasal dari Mesir. Dia bergabung dengan kelompok mereka untuk mengalahkan DIO.

Dia berperan sebagai pengajar yang memberi arahan dan pengetahuan tentang Stand yang digunakan oleh lawan sekaligus budaya di lingkungan sekitar.

Avdol adalah seorang Stand User Magician’s Red yang menguasai teknik manipulasi api dan membuatnya bergerak sesuai keinginannya.

Sol Marron (Black Clover)

Sol Marron. Source: tomboy_otd/X

Black Clover juga memiliki karakter yang merepresentasikan ras kulit hitam dalam animenya. Dia adalah Sol Marron.

Sol Marror adalah Ksatria Sihir dari Kerajaan Semanggi. Dia merupakan bagian dari pasukan Mawar Biru yang dipimpin oleh Charlotte Roselei.

Ketika masih kecil, Charlotte menyelamatkan Sol dari gangguan sekelompok pria. Karena hal tersebut, dia akhirnya terinspirasi untuk bergabung dengan pasukan Ksatria Sihir.

Atribut sihir yang dia kuasai adalah sihir bumi. Dengan sihirnya, Sol dapat memanipulasi tanah yang ada di sekitarnya.

Onyankopon (Attack on Titan)

Onyankopon. Source: AoTWiki/X

Karakter kulit hitam terpopuler selanjutnya datang dari anime Attack on Titan yaitu Onyankopon. Dia adalah sukarelawan Anti-Marley yang bekerja dibawah arahan Zeke Yeager.

Onyankopon juga termasuk kedalam salah satu tentara Marley yang pertama kali melakukan survei ke Paradis Island setelah kegagalan operasi penyerangan mereka.

Sebagai seorang pilot yang berbakat, dia berhasil mendampingi para Survey Corps untuk meninggalkan Liberio.

Dia juga menjadi pilot utama untuk menerbangkan kapal terbang untuk Survey Corps dan sekutu selama masa Rumbling Eren Yeager.

Daiki Aomine (Kuroko’s Basketball)

Aomine Daiki. Source: Mr. LX/Youtube

Setelah banyak terisi oleh anime aksi, sekarang kita beralih pada anime olahraga populer yaitu Kuroko’s Basketball.

Daiki Aomine adalah pemain Ace dari Generation of Miracles dan merupakan mantan rekan satu tim dari Kuroko di Teiko Junior High.

Jam terbangnya yang tinggi di bidang basket, Aomine memiliki stamina, mental, fisik dan teknik bermain yang nyaris sempurna.

Dia juga memiliki pergerakan yang sangat gesit dengan insting binatang yang membantunya bergerak dengan lebih bebas di lapangan.

Dorothy (The Great Pretender)

Dorothy. Source: Bat Anime/Youtube

Karakter kulit hitam terpopuler yang terakhir dalam daftar ini adalah Dorothy dari The Great Pretender. Dia merupakan mantan kekasih sekaligus partner dari Laurent Thierry.

Dorothy adalah seorang wanita asal Africa yang suka menggunakan riasan tebal dengan lipstik berwarna pink menyala.

Berkat kemampuannya yang mumpuni sebagai Con Artist, dia telah berhasil melakukan banyak misi berbahaya selama masa aktifnya.

Baca juga:

Nah, itulah daftar 9 karakter anime kulit hitam yang paling populer dikalangan penggemar. Apakah ada karakter favoritmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!

Meta Ayu