Games

Kumpulan Karakter Harvest Moon: Home Sweet Home

Published by
Sukmadara Arianti

Kumpulan Karakter Harvest Moon: Home Sweet Home

Harvest Moon: Home Sweet Home merupakan salah satu seri game dari Harvest Moon. Game ini dirilis untuk Android dan iOS.

Terdapat sejumlah karakter di dalam game ini. Selain itu, juga ada beberapa karakter NPC (Non-Player Characters) yang menarik.

Kali ini kita akan mengulas tentang karakter-karakter di dalam game ini. Yuk simak ulasannya!

Baca juga: 

Harvest Moon: Home Sweet Home

Harvest Moon: Home Sweet Home. Sumber: Google PlayStore

Harvest Moon: Home Sweet Home adalah game RPG simulasi pertanian yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Natsume Inc pada 23 Agustus 2024 untuk Android dan iOS.

Game ini pada awalnya diumumkan oleh Natsume Inc pada 29 Mei 2024 dengan mempublikasikan logo dan story untuk game terbarunya.

Selain itu juga, mereka juga membagikan tangkapan layar dari game tersebut pada 27 Juni 2024. Namun, belum dijelaskan informasi lengkapnya seperti fitur-fitur ataupun item-itemnya secara resmi.

Akhirnya, Natsume Inc merilis Harvest Moon: Home Sweet Home pada 23 Agustus 2024 secara resmi di Google PlayStore atau App Store.

Game ini merupakan game premium yang harus dibeli sebelum dimainkan. Setelah kamu membelinya, kamu bisa menggunakan semua item yang ada di dalam game.

Harvest Moon: Home Sweet Home dijual seharga $17,99. Jika di Google PlayStore dijual seharga Rp. 189.000 dan di App Store dijual seharga Rp. 199.000.

Daftar Karakter Harvest Moon: Home Sweet Home

Harvest Moon: Home Sweet Home Characters. Sumber: Google PlayStore

Buat kamu yang berencana ingin bermain Harvest Moon: Home Sweet Home, kamu harus mengenalnya terlebih dahulu sebelum benar-benar memainkannya.

Hugo

Karakter pertama ada Hugo. Dia merupakan anak laki-laki muda yang bisa dinikahi di Harvest Moon: Home Sweet Home. Di dalam game, anak laki-laki hitam manis ini nampak menggunakan chef jacket.

Hugo yang merupakan pendatang di Alba Village memiliki peran sebagai seorang koki. Dirinya ingin membuat restoran dengan nama Piemont Restaurant.

Ia benar-benar pandai memasak, pada awalnya ia merasa kesulitan dan frustasi untuk membuat dish yang sesuai dengan penduduk desa.

Namun, hal ini teratasi dengan bantuan karakter utama sehingga ia bisa memasak masakan sesuai selera penduduk Alba Village.

Dia hadir sebagai salah satu karakter pekerja keras, mandiri dan gampang stress. Ia ulang tahun pada hari ke-26 di Fall dan kamu bisa memberikannya Lobster dan Diamond.

Malika

Kedua ada penduduk pendatang di Alba Village yaitu Malika. Visual wajahnya sangat manis, karena memiliki kulit sawo matang dengan rambutnya yang berwarna ungu mencolok.

Ia masuk ke Alba Village setelah progress game mencapai titik tertentu, di sana ia akan berjualan souvenir unik untuk penduduk di sana.

Selain itu, Malika adalah salah satu karakter yang bisa dinikahi di Harvest Moon: Home Sweet Home.

Karakternya sangat baik hati, ceria, dan senang bergaul dengan siapapun bahkan penduduk asli Alba Village. Sehingga dirinya memiliki banyak teman.

Dirinya merupakan seniman di Harvest Moon: Home Sweet Home. Dia sering melukis dan membuat crochet atau handycrafts untuk dijual kepada penduduk Alba Village.

Kamu bisa membantunya untuk menyelesaikan hasil karya. Selain itu, ia juga sering memberikan nasihat atau menentukan keputusan penting.

Jika ingin menemuinya, ia ada di Studio seninya yang berlokasi di pusat kota dan ia akan memintamu untuk membantunya dalam mengumpulkan bahan-bahan seni dari alam.

Saat berinteraksi dengan Malika, kamu bisa memahami kisah hidup di masa lalunya yang menyedihkan dan membantu menyelesaikan misi yang berkaitan dengan seni.

Jeanne

Selanjutnya ada karakter yang sudah bisa kamu temui sejak awal game yaitu Jeanne. Visualnya cukup menarik, seragamnya seperti seorang jurnalis, menggunakan kacamata dan rambut hijaunya diikat dua.

Ia Harvest Moon: Home Sweet Home adalah seorang pengurus The Alba Times yaitu surat kabar lokal yang berlokasi di Alba Village.

Jeanne sendiri berperan sebagai pemimpin redaksi, crew berita atau jurnalis, editor sekaligus fotografer di sana.

Ketika memasuki babak ketiga dalam game Harvest Moon: Home Sweet Home, kamu akan berkomunikasi dengan Jeanne.

Pasalnya, ia akan hiatus untuk menerbitkan surat kabar, padahal penduduk Alba Village ingin sekali membaca surat kabar yang diterbitkan olehnya.

Lalu, kamu pun akan berhubungan dengan Christina sebagai teman kecilmu yang akan membantu masalah yang dihadapi oleh Jeanne.

Tipe karakter Jeanne ini cukup pemalu, dia jarang sekali memulai interaksi duluan sehingga harus ada yang menyapanya lebih dulu.

Walaupun begitu, Jeanne ini dikenal sebagai gadis yang pekerja keras, kutu buku dan pengamat yang sangat andal di Harvest Moon: Home Sweet Home.

Ulang tahun Jeanne tepatnya pada hari ke-7 di Winter dan kamu bisa memberinya hadiah yang paling disukainya yaitu Clam dan Agate.

Fletcher

Selanjutnya ada pendatang baru di Alba Village lainnya yaitu Fletcher. Visual Fletcher ini cukup lucu, dengan rambut pendeknya yang berwarna coklat serta menggunakan rompi safari yang menandakan sebagai seorang petualang.

Sebagai seorang petualang, Fletcher membangun sebuah tenda yang lokasinya tidak jauh dari Alba Village sebagai tempat tinggalnya sekarang.

Walaupun ia senang berpetualang, ternyata Fletcher pun adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan di kota besar. Ia datang ke Alba Village untuk berpetualang sambil melihat keindahan desa.

Ia pun sangat senang dan menyukai dengan lingkungan alam yang sejuk, pegunungan serta air terjun yang mengalir deras.

Perlu diketahui bahwa Fletcher lahir pada hari ke-8 di Summer, ia merupakan karakter pertama yang berulang tahun di awal game Harvest Moon: Home Sweet Home.

Pada saat hari ulang tahunnya, kamu bisa memberikannya hadiah seperti Viola, Pasta Bayam lembut ataupun Keju kesukaannya.

Philip

Selanjutnya ada salah satu karakter agak tua yang bisa kamu temui di Alba Village pada awal game, yaitu Philip. Perawakannya persis seperti seorang kakek yang berusia 55 tahunan dan menggunakan outfit peternakan berwarna tosca.

Dikarenakan ia seorang peternak di Alba Village, ia membuka toko hewan yang menjual beberapa hewan ternak beserta perlengkapannya.

Selain itu juga, ia adalah seorang jasa revitalisasi peternakan milik karakter utama. Nantinya, Philip akan membantu merenovasi kandang ternakmu.

Selain itu juga, ia akan memberikanmu seekor sapi untuk memulai peternakan. Kamu bisa menemui Philip di rumahnya, tepatnya di toko hewan.

Penting diingat, kamu juga bisa memberikannya wortel, pakan ternak ataupun gelato susu sebagai hadiah hari ulang tahunnya pada hari ke 16 di Summer.

Peter

Selanjutnya ada karakter unik yang bisa kamu temui di Harvest Moon: Home Sweet Home yaitu Peter. Penampilannya sangat unik, rambutnya botak dan menggunakan singlet pendek dengan suspender yang terhubung ke celana coklatnya.

Di Harvest Moon: Home Sweet Home, ia tinggal tak jauh dari area pertambangan. Selain itu juga, ia berperan sebagai manajer Savita Mine yaitu tambang di Alba Village.

Karakternya Peter ini agak ketus kepada penduduk desa dan ia pun tidak tertarik dengan kejadian-kejadian yang sedang terjadi di Alba Village.

Walaupun begitu, ia bisa diandalkan untuk membantumu masuk ke area petambangan untuk menambang mineral dan ia akan membantumu ketika pingsan di area tambang.

Dia sangat menyukai Rubi, Pot-Au-Feu khas Alba Village serta Ratu Malam dan kamu bisa memberikannya pada hari ke 3 di Summer atau hari ulangtahunnya.

Apabila kamu ingin menemui Peter, kamu harus bisa manage waktu untuk bertemu dengannya karena jarak rumahnya dengan area perkebunanmu jauh sehingga memakan waktu lama.

Christina

Selanjutnya ada karakter perempuan yang cantik di Harvest Moon: Home Sweet Home yaitu Christina. Visualnya sangat cantik, ia berambut panjang berwarna coklat dan mengenakan rok hijau, kemeja putih serta suspender coklatnya.

Ia merupakan anak perempuan dari Willis dan Olivia. Ibunya mewariskan Toko Bunga kepadanya dan ia bercita-cita untuk menjadikan toko bunga terbaik di kota.

Atasa dasar bantuan kamu, kamu bisa mewujudkan cita-citanya supaya tetap menjaga warisan dari ibunya dan membuat toko bunga terbaik.

Apabila kamu suka berkebun, kamu akan sangat cocok berteman dengan Christina. Ia akan memberikanmu tips-tips tentang cara merawat tanaman atau memilih bunga yang cocok di setiap musim.

Kamu juga bisa membeli bibit bunga atau tanaman lain dari toko bunganya untuk memperindah ladangmu. Di toko bunganya juga menyediakan berbagai karangan bunga untuk hadiah.

Dikarenakan ia tipe orang yang sangat detail, ia akan lebih teliti dalam memilih bunga yang baik. Selain itu juga, ia sangat pecinta alam, maka dari itu ia sering memberikan tips menjaga lingkungan.

Jika kamu bersahabat dengannya, pasti akan merasa nyaman berteman dengannya karena ia gadis periang dan sangat humble.

Ia ulangtahunnya pada hari ke-24 di Spring dan kamu bisa memberikan Strawberry Pansy, Edelweiss dan Mushroom Stew ketika hari ulang tahunnya.

Kamu bisa bertemu dengan Christina di tokonya setiap hari untuk membeli bunga atau bibit tanaman lain bahkan kamu bisa meminta tips tentang tanaman padanya.

Justin

Lalu, ada Justin sebagai karakter spesial di Harvest Moon: Home Sweet Home. Ia adalah anak dari Willis dan Olivia.

Apabila kamu memilih menjadi Christina (karakter perempuan utama), maka kamu akan menjadi teman kecilnya.

Visualnya sangat tampan, ia berambut coklat, menggunakan rompi coklat, kemeja putih dan berambut brunette.

Justin akan menyambutmu ketika balik ke Alba Village. Ia akan senang bila bertemu denganmu dan ia pun akan membantu merevitalisasi kebun dan desa.

Justin sangat mencintai Alba Village, maka dari itu ia bekerja di Village Hall bersama kedua orangtuanya.

Apabila kamu menyukai Justin, kamu bisa memberikannya Pansy Strawberry, Edelweis dan Jamur Rebus sebagai hadiah pada hari ulang tahunnya pada hari ke 24 di Spring.

Harriet

Selanjutnya ada anak perempuan berambut pirang dari Abraham yang sangat mencintai pantai dan kolam.

Sejak kecil, Harriet sudah dibesarkan di keluarga tani sehingga ia sudah biasa dengan kehidupan pertanian sehari-hari.

Disana ia merupakan nelayan atau petani muda yang bersemangat tinggi, namun karakternya sangat naif, egois, curigaan, kompetitif serta introvert.

Ia pun seringkali menantang-mu untuk bertani seperti hasil panen ataupun masalah kerjaan.

Selain itu juga, ia berperan sebagai mentor sekaligus rivalmu ketiga didalam game. Kamu pun bisa mendapatkan berbagai teknik bertani darinya.

Walaupun sikap Harriet sangat sombong, tapi dia masih menghargai kerja kerasmu atau membantumu dalam masalah pertanian.

Jika kamu ingin bertemu Harriet, kamu bisa bertemunya di ladang dan ia akan memberikanmu bantuan atau tantangan mini game bertani.

Ulang tahunnya Harriet pada Summer 7 dengan item kesukaannya Hibiscus, Aquamarine, dan Red Fish Sushi.

Dengan berinteraksi dengannya, kamu bisa lebih mengenal sisi lembutnya dan ia selalu membuatnya menjadi yang terbaik.

Jacques

Salah satu karakter pintar dan tampan di Harvest Moon: Home Sweet Home adalah Jacques.

Penampilannya sangat tampan, ia menggunakan jaket warna biru, sepatu boot coklat serta rambutnya yang gondrong.

Ia adalah cucu dari Frederik dan Tesa yang dibesarkan di kota besar dan Jacques adalah alumni universitas pertanian.

Ternyata ia lebih senang hidup di perdesaan, termasuk di Alba Village bersama kakek dan neneknya daripada hidup di kota sehingga ia pindah ke Alba Village setelah proses tertentu.

Keputusannya untuk pindah ke Alba Village, bukan hal yang tiba-tiba hal ini atas dasar kecintaannya terhadap agrikultur sejak kecil.

Selain itu juga, ia terkenal karena sifatnya yang teliti, pintar, sopan, bersahabat dan rajin dan ia pun bercita-cita untuk menjadi petani seperti kakek dan neneknya.

Untuk bisa meningkatkan level Friendship, kamu harus mengajaknya berbicara dan memberikannya hadiah atau makanan favoritnya setiap hari.

Hari ulang tahunnya berada di hari ke-26 di Winter dan kamu,bisa memberikannya hadiah ulang tahun seperti Goldfish, Tanzanit, dan Vichyssoise.

Braden

Selanjutnya ada karakter tampan dan gagah yaitu Braden yang bisa kamu temui di Harvest Moon: Home Sweet Home.

Visualnya sangat menawan, perawakannya sangat gagah, berambut blonde dan mengenakan rompi prajurit dan sepatu boot.

Di Alba Village, ia adalah teman masa kecikmu dan ia selalu menghabiskan waktunya denganmu.

Apabila kamu memutuskan untuk pindah ke kota, kamu akan koat contact dengan Braden. Namun, apabila kamu balik ke Alba Village, maka hubunganmu akan terjalin kembali.

Di Alba Village, ia sedang belajar menjadi tukang kayu yang anda dari ayahnya yaitu Andy.

Tipe karakter Branden adalah tenang, tekun, perhatian dan baik hati. Namun, terkadang ia juga sering blak-blakan sehingga banyak yang salah paham padanya.

Branden lahir pada Hari ke-19 di Spring dan kamu harus menghadiahkan Margrit, Susu Panas atau Kue Buah kesukaannya.

Agate

Selanjutnya, kamu juga bisa bertemu dengan Agate sang tukang kayu yang pendiam dan serius.

Ia meruoakan anak dari Andy dan Penelope yang menjadi teman masa kecilmu di Alba Village.

Kamu bisa memberikannya hadiah Maguerite, Hot Milk dan Fruitcake favoritnya pada Hari-19 di Spring sebagai hadiah ulang tahunnya.

Baca juga: 

Yuk, top up games dan produk digital dengan harga murah dan proses yang cepat hanya di VCGamers Marketplace!

Sukmadara Arianti