Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Karakter Ford FF

kode redee free fire

Cari tahu lebih lanjut tentang Karakter Ford FF serta berbagai tips dan trik cara menggunakannya di artikel ini. Jadi jangan di skip ya, bro!

Salah satu fitur terbaik Free Fire adalah sistem karakter, memberikan pemain kesempatan untuk menyesuaikan karakter mereka dengan skill ekstra. Namun, tidak semua karakter berguna, beberapa hanya dapat digunakan secara situasional.

Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang karakter Ford FF, salah satu karakter paling awal di Free Fire. Orang itu cukup sulit untuk digunakan, kamu biasanya tidak ingin menjadi situasi di mana skill-nya akan berguna.

Karakter pria di Free Fire umumnya dianggap sebagai entitas yang lebih kuat untuk diproyeksikan. Free Fire juga memiliki daftar karakter pria yang memuaskan dalam permainan.

Dari semua karakter pria dalam game, Karakter Ford di Free Fire adalah salah satu karakter terlemah dari battle royale. Inilah alasan mengapa karakter ini jarang digunakan oleh siapa pun untuk push rank atau pertarungan pertempuran yang intens. Mari kita segera masuk ke detail lebih lanjut dari karakter di bawah ini.

Semua Tentang Karakter Ford FF

Salah satu fitur terbaik Free Fire adalah sistem karakter, menawarkan pemain kesempatan untuk menyesuaikan karakter dengan keterampilan tambahan. Tidak semua karakter berguna, namun, beberapa hanya tersedia dalam situasi tertentu.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Ford, karakter yang muncul paling awal dan dianggap memiliki anti-bo terkuat di Garena Free Fire.

Latar Belakang 

Karakter Ford FF
Olivia

Ford adalah pria berusia tiga puluh satu tahun yang merupakan perwira angkatan laut di Angkatan Laut AS. Dia adalah orang yang tertutup dan tangguh yang tujuannya datang ke pulau ini adalah untuk menemukan pacarnya, perawat Olivia.

Keduanya telah bertunangan dan akan menikah, tapi bencana melanda. Olivia adalah satu-satunya yang bisa membuat tekadnya goyah.

Ford adalah karakter pria berusia 31 tahun yang pernah menjadi perwira angkatan laut untuk militer AS. Dia bijaksana dan tangguh. Tujuannya ketika datang ke pulau ini adalah untuk mencari pacar, perawat Olivia.

Keduanya bertunangan dan sedang bersiap untuk menikah ketika bencana melanda. Olivia adalah satu-satunya yang dapat mempengaruhi tekadnya.

Skill

Karakter Ford FF
FF

Ford cukup banyak digunakan sebagai pertahanan, dengan kemampuan untuk mengurangi damage saat berada di luar zona aman. Di bawah ini adalah statistik skill Iron Will-nya berdasarkan level.

  • Level 1: Reduce damage taken when outside of the safe zone by 4 persen
  • Level 2: Reduce damage taken when outside of the safe zone by 8 persen
  • Level 3: Reduce damage taken when outside of the safe zone by 12 persen
  • Level 4: Reduce damage taken when outside of the safe zone by 16 persen
  • Level 5: Unlock Ford’s Cadet uniform 
  • Level 6: Reduce damage taken when outside of the safe zone by 20 persen
  • Level 7: Unlock Ford’s Achievement 
  • Level 8: Reduce damage taken when outside of the safe zone by 24 persen

Karakter Ford FF memiliki kemampuan khusus yang disebut Iron Will. Kemampuan ini mengurangi kerusakan zona dalam game. Namun, tetap saja karakter tersebut dianggap lemah di komunitas Free Fire. Alasan untuk ini cukup sederhana, tidak ada yang akan membuat keinginan untuk keluar dari zona untuk mengalami kemampuan.

Juga, perlindungan perisai kemampuan karakter Ford tidak cukup tinggi. Bahkan jika kamu rela mengambil kesempatan untuk pergi ke luar zona, perisai pertahanan tidak akan melindungi kamu terlalu lama. Oleh karena itu, buatlah langkah kalkulatif dan jangan membabi buta untuk mengambil kesempatan.

Sama seperti kemampuan Ford untuk bertahan, kamu juga bisa mencoba menggunakan Gloo Walls yang mungkin bisa melindungimu dari musuh. Dengan kemampuan memblokir, tembok baru adalah penutup terbaik dalam situasi pertempuran jarak dekat terakhir. 

Skin Gloo Wall dalam game kini semakin terkenal setelah update OB26 terbaru. Pengguna sibuk mencari tahu bagaimana mereka bisa mendapatkan koleksi terbaru dari kulit Gloo Wall.

Ada total dua cara untuk mendapatkan skin Gloo Wall secara gratis. Yang pertama tentu saja melakukan perubahan pada file backend Free Fire. Yang kedua, yang paling mudah, adalah menggunakan LuluBox.

Masih Jarang Digunakan

Karakter Ford FF
Alpine

Skillnya dapat mengurangi damage yang diterima paling banyak adalah 24 persen. Sementara itu, kamu harus menerima damage yang besar tidak hanya dari serangan musuh, tapi juga dari luar safe zone.

Memang kamu bisa menerima lebih sedikit serangan, tetapi kurang efektif jika kamu terjebak di luar zona aman dengan musuh yang menembaki di zona aman.

Karakter ini kurang bagus karena tidak memiliki combo karakter yang efektif. Mungkin karena skill ini, dia tidak bisa melakukan combo dari karakter lain. Dengan begitu, karakter yang satu ini kurang fleksibel untuk dimainkan dengan skill ini.

Ford hanya bisa mengaktifkan skill saat berada di luar zona aman. Selain itu, Ford tidak dapat mengaktifkan kembali skill tersebut. Hal ini sama saja dengan membuat dia tidak memiliki skill atau skill yang dia miliki tidak berguna. Kecuali jika kamu ingin tetap berada di luar zona saat menyerang musuh, dengan darah sebagai pengatur waktu.

Baca juga: Top 6 Karakter Wanita Free Fire Terbaik, Pilih yang terbaik!

Tips dan Trik Menggunakannya

Karakter Ford FF
FF

Jika kamu berharap untuk berlama-lama di luar zona aman untuk sementara waktu, memilih karakter Ford FF mungkin merupakan pilihan yang baik. Dia adalah salah satu karakter termurah dalam permainan, hanya seharga 2000 gold.

Ketika dikombinasikan dengan kemampuan penyembuhan dan kotak P3K, kamu dapat tetap berada di luar zona aman untuk jangka waktu yang lebih lama. Hal ini mungkin berguna pada tahap awal permainan karena kamu dapat menjarah beberapa detik lebih lama.

Jika kamu berniat untuk menggunakan kemampuan karakter Ford FF untuk tetap berada di luar zona aman, mengambil skill Joseph bukanlah ide yang buruk, karena kamu akan terus bergerak dengan kecepatan gerakan +20 persen.

Baca juga: Combo Karakter Kapella FF Terbaik Maret 2022

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang karakter Ford FF. Bahkan beberapa pemain belum pernah menggunakannya sama sekali.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!