6 Karakter FF yang Dihapus oleh Garena

Beberapa karakter FF yang dihapus adalah Jai dan Jbiebs. Keduanya sudah tidak tersedia di dalam game Free Fire lagi.
Karakter FF
Karakter FF yang dihapus. Sumber channel YouTube Adif XZ.

Salah satu aspek penting dalam game Free Fire adalah karakter. Sayangnya, beberapa karakter FF ini sudah tidak tersedia dalam game, alias sudah dihapus Garena.

Garena, selaku developer game, tidak secara gamblang menjelaskan alasan di balik penghapusan karakter-karakter ini.

Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa karakter Free Fire yang telah dihapus beserta alasannya.

Baca juga: Cara Membeli Membership Mingguan dan Bulanan FF Termurah

Daftar Karakter FF yang Dihapus

Sejak artikel ini ditulis, berikut ini adalah karakter-karakter Free Fire yang sudah dihapus oleh pihak Garena.

Jai

Karakter FF
Jai Free Fire. Sumber: VCGamers.

Jai, sang agen Bollywood, menjadi karakter terakhir yang dihapus dari FF pada bulan April 2022. Kemampuannya untuk meningkatkan reload speed AR di zona aman terbilang situasional dan kurang efektif di semua situasi.

Hal ini membuat Jai terkesan situasional dan kurang fleksibel dibandingkan karakter lain yang memiliki kemampuan yang lebih universal. Ketidakcocokan ini, dipadukan dengan popularitasnya yang rendah.

Baca juga: Kapan Mystery Shop Free Fire 2024 Ada Lagi? Yuk Cek di Sini

Primis

Karakter FF
Psimis Free Fire. Sumber: LapakGaming.

Terlepas dari kemampuannya, Primis ternyata tidak begitu populer di kalangan pemain FF. Tingkat pick rate-nya terbilang rendah dibandingkan dengan karakter lain.

Hal ini bisa jadi menjadi alasan Garena untuk menghapus karakter tersebut demi memaksimalkan gameplay dan fokus pada karakter yang lebih diminati pemain.

Jika kamu nggak tahu, Psimis juga diawal game disebut sebagai Adam. Menjadi karakter old atau paling tua didalam game bersamaan dengan Nula.

Nula

Karakter FF
Nula Free Fire. Sumber channel YouTube Auberon.

Bagi pemain baru FF, Nulla tidak akan lagi menjadi karakter pertama yang kamu dapatkan. Sebagai gantinya, kamu akan langsung memulai permainan dengan Andrew.

Perubahan ini baru diberlakukan di Patch OB39 Free Fire, jadi kemungkinan besar masih banyak pemain yang belum mengetahuinya.

Nula ini adalah karakter yang sama dengan Eve atau Hawa. Dimana Nula adalah salah satu karakter old di dalam game Free Fire.

JBiebs

Karakter FF
JBiebs Free Fire. Sumber channel YouTube Free Fire India Official.

Penghapusan JBiebs Free Fire pada tanggal 12 Januari 2023. Karakter kolaborasi dengan Justin Bieber, JBiebs, resmi dihapus dari game.

Hal ini tentu menjadi berita yang cukup mengejutkan bagi para penggemar JBiebs dan pemain FF yang telah lama menanti-nantikan kehadirannya.

Alasannya karena kontrak antara Garena dengan pihak terkait JBiebs telah berakhir. Hal ini cukup umum terjadi dalam dunia game, di mana karakter yang terinspirasi dari figur publik memiliki kontrak jangka waktu tertentu.

Ford

Karakter FF
Ford Free Fire. Sumber: VCGamers.

Sosok pengendara tangguh ini, yang dikenal dengan kemampuannya meningkatkan kecepatan kendaraan di luar zona aman, harus dihapus dari game pada tahun 2022.

Kemampuan Ford hanya efektif di luar zona aman, di mana pertempuran umumnya jarang terjadi. Hal ini membuat skillnya terasa situasional dan kurang berguna di sepanjang permainan.

Dibandingkan dengan skill karakter lain yang memberikan efek langsung dalam pertempuran, skill Ford terasa kurang kompetitif dan tidak memberikan keuntungan signifikan dalam pertarungan jarak dekat.

Olivia

Karakter FF
Olivia Free Fire. Source: Free Fire

Karakter yang satu ini diingat sebagai penjaga zona aman dengan skill Football Passion yang unik. Namun, pada update OB31 di bulan Desember 2023, Olivia harus mengucapkan selamat tinggal kepada para pemainnya karena dihapus.

Kombinasi dari skill yang kurang efektif dan popularitas yang rendah menjadi alasan utama dihapusnya Olivia dari Free Fire. Garena, selaku developer FF, ingin menghadirkan keseimbangan antar karakter dan memberikan ruang bagi karakter baru dengan skill yang lebih inovatif dan bermanfaat.

Baca juga: Profil Ninjayu FF: Tim Esports Free Fire Influencer

Penghapusan karakter FF memang menimbulkan pro dan kontra bagi para pemain yang telah lama menggunakan mereka.

Namun, di sisi lain, hal ini juga membuka peluang untuk kehadiran karakter baru yang lebih menarik dan seimbang. Gimana, apakah ada karakter favoritmu?

Baca juga: 5 Karakter Free Fire Underrated Selain Chrono

Jangan lupa untuk selalu top up diamond Free Fire murah dan cepat VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!