Karakter Chrono, Ketika CR7 Bosan Bermain Bola!

Chrono FF

Hola Vicigers! Pada update kali ini, kita akan kupas tuntas membahas seputar karakter Free Fire yang dikeluarkan oleh Garena, Chrono.

Game battle royale yang sudah sangat terkenal di dunia per-game-an dan pernah menjadi top 1 game paling laris di Play Store.

Ya, apalagi kalo bukan game Free Fire atau game yang sering kita singkat FF ini. FF sudah sangat terkenal di kalangan remaja dan anak anak. Game Free fire dirilis oleh Garena pada tanggal 30 September 2017 Silam.

Garena sendiri didirikan oleh CEO dan ketua grupnya yang bernama Forrest Li pada tahun 2009 di Singapura.

Garena merupakan platform digital yang mempublikasikan sekaligus yang mengembangkan konten digital PC di bidang hiburan. Garena bergerak dalam jaringan Taiwan dan Asia Tenggara.

Nah, game Free Fire banyak mengeluarkan fitur-fitur baru dalam setiap pembaharuannya. Fitur itu kadang pet barunya, skin barunya, ataupun karakternya.

Chrono, Karakter Free Fire x Cristiano Ronaldo

Update sebelumnya telah banyak artis-artis terkenal yang telah berkolaborasi dengan game battle royal ini. Salah satu artis yang telah berkolaborasi dengan Free Fire sebelum Cristiano Ronaldo adalah DJ KSHMR dan mendatangkan karakter K.

Kabar resmi dari Garena yang akan berkolaborasi dengan pemain sepak bola Portugal terkenal, yaitu Cristiano Ronaldo sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan para player dan penggemar Free Fire.

Free Fire berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo dan melahirkan karakter yang bernama Chrono. Postur tubuh karakter baru ini mirip sekali dengan postur tubuh milik pesepak bola asal Portugal itu.

Muka dan nomor punggung 7-nya karakter Chrono menjadi ciri khas yang sudah tidak bisa dipisahkan dengan model aslinya, yaitu Cristiano Ronaldo sendiri.

Sebelumnya, berita ini hanya rumor dan desas-desus yang tersebar di kalangan masyarakat saja. Karena pada saat itu, Garena belum secara resmi mengumumkan keputusannya itu pada dunia.

Garena memilih cara publikasi lewat poster digital yang ditampilkan dalam loading game selama maintenance update dan diperkuat oleh tayangan trailer.

Di dalam trailer, Ronaldo ditampilkan sebagai player Free Fire yang sedang memainkan game favoritnya itu.

Trailer ditampilkan dalam bentuk iklan dan disebarkan di berbagai media komunikasi. Hal itulah yang membuat para player Free Fire menjadi ramai membicarakan kabar kolaborasi Free Fire x Cristiano Ronaldo saat itu. Lalu, apa yang menjadi keistimewaan karakter Chrono ini?

Skill dan Kemampuan yang Dimiliki Chrono

Selain karena tubuhnya yang identik dengan Cristiano Ronaldo, Chrono mempunyai beberapa skill yang lumayan loh buat push rank nanti, salah satunya adalah ‘Time Tuner’.

‘Time Tuner’ adalah skill aktif yang dimiliki Chrono. Chrono akan membuat shield (lingkaran pelindung) yang bisa menangkal 600 damage. Lingkaran pelindung (shield) ini juga yang bisa melindungi teman 1 tim kamu selama ada dibatas luas jarak lindungan.

Selain karena ‘Timer Tuner’ kita jadi terlindungi, kita juga bisa menembaki musuh dari dalam shield yang kita buat. Cukup menguntungkan, bukan?

Oh iya perlu diingat, efek dari skill ‘Timer Tuner’ ini tidak bisa bertahan selamanya. Shield ini akan hilang setelah empat detik. Tapi tenang, durasi waktu akan semangkin meningkat ketika level kita juga meningkat.

Selain skill aktif yang sudah kita bahas diatas, Chrono juga mempunyai skill pasif. Skill pasif yang dimiliki Chrono adalah peningkatan movement speed sebanyak 15 sampai 30%.

Tidak hanya berlaku bagi playernya, skill pasif yang dimiliki Chrono juga berefek pada teman 1 tim nya yang berada di dalam shield yang sama dengan Chrono. Tapi efeknya tidak sebesar Chrono sendiri, yaitu hanya sebesar 10% sampai 15% saja.

Setelah mengetahui kelebihannya, kapan ya tanggal rilis dan bagaimana ya cara mendapatkan karakter ini?

Baca juga: Kalo Sampe Miss Hit Skill 2-nya Guinevere, Fix Kamu Beban Tim!

Tanggal Rilis dan Cara Mendapatkan Chrono

Garena sudah mengumumkan tanggal rilis karakter ini. Karakter FF x CR7 ini sudah rilis pada tanggal 19 Desember 2020 lalu.

Jika kalian ingin mendapatkan karakter ini sekarang, kalian hanya perlu top up sebanyak 100 diamond. Hanya dengan Rp16.000,00- kalian bisa langsung memainkan karakter ini selama periode 16 hingga 25 Desember 2020.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!