Games

Kapan Stardew Valley 1.6 Akan Hadir di Nintendo Switch?

Published by
Meta Ayu

Kapan Stardew Valley 1.6 Akan Hadir di Nintendo Switch?

Penggemar game simulasi Stardew Valley sudah lama menunggu kapan update versi 1.6 akan rilis untuk berbagai konsol seperti Nintendo Switch.

Stardew Valley sendiri adalah sebuah game simulasi pertanian dan pertenakan yang pertama kali rilis pada tahun 2016.

Sebagai protagonis utama dalam game, pemain akan melakukan banyak kegiatan menarik sambil bersosialisasi dengan warga desa dan mengerjakan berbagai quest.

Game ini bisa dimainkan dalam berbagai konsol game, Android dan iOS. Banyak penggemar sedang menanti kehadiran update terbaru yang telah rilis sebelumnya di PC.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang jadwal rilis update Patch 1.6 di Nintendo Switch. Penasaran? ayo simak jawabannya di sini!

Baca juga: 

Kapan Stardew Valley Patch 1.6 Rilis Untuk Nintendo Switch?

Cuitan pengembang soal tangga rilis update 1.6 Stardew Valley. Source: X

Untungnya, Eric Barone atau yang dikenal juga dengan ConcernedApe selaku pengembang game Stardew Valley telah memberi jawaban.

Melalui sebuah cuitannya di X, dia mengonfirmasi bahwa update patch 1.6 untuk Stardew Valley akan rilis serentak untuk semua konsol game termasuk Nintendo Switch pada 4 November mendatang.

Eric juga menambahkan bahwa dia tidak berniat untuk menunda update tersebut. Eric selalu merilis update terbaru pada PC pertama kali untuk menjadi percobaan atau “beta test”.

Hal tersebut untuk memastikan tidak ada bug yang mengganggu dan masalah lainnya sebelum nanti rilis untuk semua konsol game dan smartphone.

Apa Saja yang Baru di Stardew Valley Patch 1.6 ?

Sambil menunggu patch 1.6 rilis untuk berbagai konsol game termasuk Nintendo Switch, ayo intip beberapa fitur tambahan yang ada dalam update tersebut!

Event Festival Baru

Desert Festival. Source: ezlilyy/Youtube

Stardew Valley memiliki sederet acara atau festival yang biasa diadakan pada tanggal tertentu. Dalam update terbaru, pengembang menambahkan festival baru.

Festival tersebut adalah Desert Festival yang bisa pemain akses setelah bus diperbaiki. Selain itu juga ada Trout Derby dan SquidFest yang merupakan festival memancing, dan festival lingkungan di musim panas.

Menambahkan Jenis Farm Baru

Meadowlands Farm. Source: ezlilyy/Youtube

Selain membuat festival baru, kamu juga bisa mencoba tipe peternakan baru yang bernama Meadowlands Farm.

Tipe peternakan ini akan memiliki rumput berwarna hijau yang para binatang sukai. Kamu akan memulai kegiatan dengan 2 ayam dan 1 kandang.

Item Baru

Stardrop Tea. Source: Vale Starr/Youtube

Ada banyak item baru yang bisa kamu dapatkan di Stardew Valley pada update terbaru ini. Mulai dari perlengkapan memancing hingga makanan, semuanya ada!

Pengembang juga menambahkan item Stardrop Tea yang bisa kamu berikan sebagai hadiah terbaik pada semua penduduk desa. Kamu juga bisa mengumpulkan 19 Books Of Power yang dapat memberikanmu kemampuan khusus dalam game.

Peningkatan visual dan pemandangan

Air terjun. Source: sudomelon/Youtube

Stardew Valley memiliki banyak tempat unik dan menarik yang bisa kamu kunjungi. Pada update terbaru, pengembang telah menambahkan air terjun.

Sungai dan tepi danau di pegunungan, kota, dan area hutan sekarang tidak memiliki tampilan yang terlalu bergerigi pada beberapa tempat.

Kamu juga akan melihat grafik yang lebih baik pada interior bangunan dan atap dari rumah milik George dan Evelyn.

Selain semua konten tersebut, ConcernedApe juga telah memperbaiki banyak bug yang ada di Stardew Valley. Misalnya, bug pada item dan UI.

Baca juga:

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!

Meta Ayu