Inilah Kandidat Tim MSC 2022 yang Bakal Juara, Siapa Nih?

Bocoran MSC 2022

Dari sekian banyaknya tim MSC 2022 yang akan bertanding. Ternyata inilah kandidat yang bakal juara. Siapa nih bro?

Mobile Legends Southeast Asia Cup 2022 atau lebih dikenal dengan MSC 2022. Turnamen terbesar berskala Asia Tenggara ini akan berlangsung di Malaysia pada 11-19 Juni 2022.

MSC 2022 akan menjadi ajang pertarungan yang mempertemukan tim MSC 2022 esport terbaik di kawasan Asia Tenggara. Tim-tim yang mengikuti turnamen ini telah mengalami perjuangan panjang dan berlaga di turnamen-turnamen MPL di wilayah atau negaranya.

Namun, ada beberapa tim populer yang akan membawa trofi ke markasnya. Seperti yang sudah kita ketahui, negara-negara dominan seperti Indonesia atau Filipina masih banyak merasakan persaingan di Mobile Legends.

Tim MSC 2022 dari keduanya diketahui telah memenangkan tiga dari empat turnamen MSC terakhir. ONIC Esports of Indonesia memenangkan MSC 2019, sementara Aether Main dan Execration dari Filipina meraih trofi pada 2018 dan 2021.

Tahukah kamu bahwa ada lima tim MSC 2022 yang berpotensi besar menjadi juara di turnamen ini? Simak artikel berikut ini untuk mengetahuinya!

Tim MSC 2022 yang Bisa Mengambil Trofi

RSG PH

Tim MSC 2022
RSG

Hingga saat ini, tim MSC 2022 dari Filipina masih menjadi tim terkuat yang mendominasi kancah liga Mobile Legends di kawasan Asia Tenggara. Untuk turnamen ini, tim Filipina akan menjalankan RSG PH yang menjadi juara turnamen MPL PH season 9.

RSG sendiri merupakan tim dari Singapura, namun memiliki divisi Mobile Legends yang berbasis di Filipina. Dua pemain mereka, Light dan Nathzz, adalah dua pemain yang memimpin tim.

Light memenangkan gelar MVP di turnamen MPL PH terakhir musim 9, sementara Nathzz adalah MVP di babak terakhir turnamen. Aksi kedua pemain tersebut tentu menjadi salah satu adegan menarik dalam turnamen tersebut.

ONIC

Tim MSC 2022
Onic

Dalam hal pengalaman gelar MSC, ONIC Esports adalah satu-satunya tim yang terlihat di turnamen ini dan sebelumnya telah memenangkan gelar tersebut.

Seperti yang kita ketahui, ONIC Esports memenangkan turnamen pada tahun 2019. Meski menjadi salah satu pemain yang bergabung dengan ONIC Esports pada tahun 2019, Drian semakin memperkuat ONIC Esports dan bermain di turnamen tersebut.

Pengalaman Drian jelas merupakan aset berharga bagi ONIC Esports jika mereka ingin memenangkan trofi MSC kedua mereka. 

Meski MPL ID berada di urutan kedua di season 9 kali ini, roster ONIC Esports yang terdiri dari Kiboy, Sanz, CW, Butts, Drian dan Samoht sangat kompak dan memiliki chemistry yang tinggi.

Khusus untuk Drian, ia adalah anggota terakhir “Kage” yang berhasil menyandang gelar MSC di tahun 2019. Pengalamannya sangat penting dalam menyelenggarakan event ini dan memberikan kesempatan besar bagi ONIC Esports.

Omega

Tim MSC 2022
Omega

Meski finis kedua di MPL PH season 9, OMEGA Esports tetap menjadi salah satu kandidat terkuat tim untuk meraih kemenangan di turnamen ini.

Pasalnya, sebagian besar pemain yang memperkuat Omega Esports adalah pemberontak dari tim Execration yang memenangkan MSC pada tahun 2021. Pemain tersebut adalah Renzio, E2MAX, Kelra, dan Ch4knu.

Keempat pemain ini memiliki kenangan yang sangat indah tentang kompetisi di turnamen ini dan sangat bersemangat untuk memenangkan trofi MSC kedua mereka tahun ini. 

Tim yang menjadi adverbia bagi penggemar olahraga Indonesia, Omega Esports, juga menjadi kandidat juara. Laga mereka di MPL PH S9 kemarin membawa banyak kejutan, meski sempat terpaut di urutan kedua. Daftar Omega Esports di MSC 2022 sendiri meliputi Renzio, Raizen, E2MAX, Kelra dan Ch4knu.

EVOS SG

Tim MSC 2022
Evos SG

EVOS SG merupakan salah satu tim yang relatif dominan di kompetisi Mobile Legends Singapura. Mereka diketahui telah memenangkan MPL SG dua kali, dari tiga turnamen mereka. Di MPL SG Season 3, mereka masih berhasil mencapai babak final, namun harus dikalahkan oleh RSG SG.

Selain itu, beberapa pemainnya berhasil mengantarkan timnas Singapura meraih medali perunggu di SEA Games baru-baru ini. Keempat pemain tersebut adalah Adammir, Seoul, Seilah dan JPL. Mereka pasti akan menunjukkan tim MSC 2022 ini di turnamen ini juga.

Meski hanya lolos sebagai wakil juara MPL SG season 3, EVOS SG tidak bisa dianggap remeh. Mereka sudah memiliki banyak pengalaman, mulai dari memenangkan musim pertama dan kedua MPL SG hingga berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M-Series. Pada MSC 2022 EVOS SG jatuh dengan daftar yang terdiri dari Gear, Joxx, Seilah, Adammir dan JPL.

Baca juga: Jadwal Lengkap MSC Mobile Legends 2022

RRQ Hoshi

Tim MSC 2022
RRQ Hoshi

Memiliki status juara MPL ID season 9 sudah cukup untuk membuat RRQ Hoshi menjadi salah satu tim MSC 2022 favorit untuk memenangkan turnamen ini. Tim Jakarta akan menghadapi R7, Albertt, Clayy, Skylar, Vyn dan Lemon di turnamen ini.

Dengan tim yang mirip dengan yang mereka turunkan di Season 9 MPL ID, RRQ Hoshi jelas tidak memiliki masalah chemistry yang signifikan antar pemain. Bagaimana setiap pemain memenuhi perannya adalah kunci keberhasilan tim ini.

Albertt dan Clayyy adalah dua pemain yang akan diandalkan RRQ Hoshi di turnamen ini. Albertt menjadi MVP di babak utama turnamen MPL ID sebelumnya, sedangkan Clayyy terpilih sebagai MVP di babak final turnamen yang sama.

Baca juga: Ayo Beli MSC Pass 2022 di VCGamers, Cuma Rp 200 Ribuan!

Itulah beberapa tim MSC 2022 yang menurut VCGamers berpeluang besar menjadi juara turnamen season ini. Jangan lupa lupa top up diamond MLBB hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!