Kabar Rilis Phantom Blade Zero! Kapan Tepatnya?

Info terbaru mengenai kabar pengembangan dan perilisan Phantom Blade Zero: game aksi besutan S-Game, developer asal Tiongkok.
Phantom Blade Zero
Phantom Blade Zero. Sumber: Official Site

Phantom Blade Zero menjadi salah satu game yang menjadi perbincangan yang ramai dikulik jagat gaming belakangan ini. Sebagai salah satu yang akan segera rilis, game ini terbilang cukup menjanjikan.

Namun aspek yang paling menjadi buah bibir adalah perkembangan dari waralaba game ini serta kapabilitas sang developer-nya! Lantas buat yang penasaran seseru apa game-nya, langsung cekidot aja deh!

Baca juga: Phantom Blade: Executioners: Gameplay, Story & Top Up Termurah

S-Game Selaku Developer

Phantom Blade Zero besutan developer S-Game
Phantom Blade Zero besutan developer S-Game. Sumber: Official Site

Ada baiknya jika pembahasan dimulai dengan terlebih dahulu mengulik tentang developer “anak ajaib” yang satu ini. Bagaimana tidak, perkembangan sang developer dalam menghasilkan produk game sangatlah fantastis!

Merupakan salah satu pengembang game yang berasal dari Tiongkok, S-Game bisa terbilang pendatang baru di industri ini. Bermarkas di Beijing, sang developer resmi didirikan pada tahun 2011.

Untuk ukuran pengembang, tentu umur belasan tahun terbilang muda. Tidak heran bila portofolio produk mereka juga minim. Dan dari berbagai produk mereka tersebut, hanya Phantom Blade yang menjadi waralaba.

Selain itu, sebagian besar produk game mereka masih mengusung grafis 2D dan side scrolling. Ini-pun sebagian besar mereka telurkan pada platform mobile, sebelum akhirnya diporting pada desktop dan juga konsol.

Pada tahap seperti itu, ‘kaliber’ developer indie layaknya S-Game memang kerap dipandang sebelah mata. Bayangkan, laman Wikipedia mereka saja belum tersedia!

Makanya ketika merilis gebrakan yang bertajuk Phantom Blade Zero, tidak sedikit penggiat gaming yang takjub akan kapabilitas developer indie asal negeri tirai bambu ini!

Baca juga: Ghost of Tsushima PC: Perkiraan Tanggal Rilis & Spesifikasinya

Phantom Blade Zero

Soul sang protagonis game Phantom Blade Zero
Soul sang protagonis game Phantom Blade Zero. Sumber: Official Site

Memangnya apa spesial-nya sih Phantom Blade Zero? Sebenarnya game ini terbilang standar. Grafis serta gameplay yang ditawarkannya-pun sangat identik dengan game bergenre aksi yang sudah-sudah.

Bahkan, dari trailer yang telah ditayangkan pada kanal YouTube resmi PlayStation, Phantom Blade Zero terlihat laiknya game Soulslike lain: sangat terinspirasi dari Ghost of Tsushima dan Sekiro: Shadows Die Twice!

Perpaduan keduanya terlihat begitu kental, baik pada sistem kombat, movement, kontrol serta kombo jurus, dll. Progresi cepat serta perpaduan antara sistem stealth dan parry juga dapat ditemukan di sini.

Tidak lupa, vibes gelap (dark) dan nuansa grim khas Soulslike juga turut disertakan. Yang ada, kesannya malah jadi lebih mirip sebagai sekuel atau DCL kedua game tersebut.

Namun perbedaannya adalah kedua game di atas datang dari developer yang jauh lebih berpengalaman dengan jumlah portofolio yang tidaklah dapat diremehkan.

Sedangkan bagi S-Game sendiri, Phantom Blade Zero merupakan game current-next gen. pertama mereka yang digarap menggunakan Unreal Engine 5! Untuk tahap ‘coba-coba’, upaya mereka tersebut bukanlah ‘kaleng-kaleng’!

Baca juga: Urutan Main Game Soulsborne Rilisan FromSoftware

Lantas Kapan Rilis?

Gameplay Phantom Blade Zero
Gameplay Phantom Blade Zero. Sumber: Official Site

Dan tentu saja, melihat kapasitas sang studio yang disandingkan dengan tampilan dari showcase game-nya tersebut, wajar bila pengembangannya sendiri membutuhkan waktu yang terbilang lama.

Rencana pengembangannya sendiri sudah dimulai sejak tahun 2017, namun baru resmi masuk dapur produksi pada awal 2022. Sedangkan teaser debutannya baru ditunjukkan pada publik via PlayStation Showcase 2023 lalu.

Sampai saat ini, pihak dev. belum berani memberikan tanggal pasti kapan game ini akan resmi terjun ke pasaran.  Namun banyak yang menspekulasikan bahwa akhir 2024 nanti adalah rentang waktu perilisan paling cepatnya.

Terhitung hingga bulan kemarin, S-Game selaku developer baru saja bisa memberikan initial trailer dalam bentuk gameplay yang berlangsung selama beberapa menit saja.

Dari yang ditampilkan, game ini memang terlihat seperti yang sudah dijanjikan. Hanya tinggal menunggu beberapa tahap finishing dan penyempurnaan saja sebelum akhirnya resmi dirilis.

Lantas bagaimana nih Vicigers, apakah kalian tertarik? Jika iya, pastikan jika kalian pengguna PlayStation 5 atau Windows ya, karena game ini hanya tersedia untuk kedua platform tersebut.

Baca juga: 5 Game Eksklusif PS5 yang Wajib Dicoba!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Phantom Blade Zero. Pastikan kalau kalian ingin membelinya via Steam, top-up Wallet-nya hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!