Taklukkan ONIC, RRQ Hoshi Raih Juara MPL Season 9

Juara MPL Season 9

RRQ Hoshi sukses meraih gelar juara MPL Season 9 setelah menaklukkan ONIC Esports dengan skor yang cukup telak, yaitu 4-1 pada babak grand final.

Kompetisi tertinggi Mobile Legends MPL Season 9 baru saja berakhir pada Minggu (24/4) kemarin setelah kurang lebih 2 bulan bergulir.

Berbagai pertandingan seru dan menegangkan telah tersaji menghibur para penggemar game besutan Moonton ini.

Seluruh pemain dan tim partisipan pun telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih hasil maksimal di MPL Season 9.

Setelah babak regular season dan Playoff, kini telah muncul tim baru yang keluar sebagai juara MPL Season 9, yakni RRQ Hoshi.

Baca juga: Bocoran MSC 2022, Bakal Digelar Secara Offline?

RRQ Hoshi Juara MPL Season 9

Juara MPL Season 9
RRQ Hoshi Juara MPL Season 9 (Sumber: MPL Indonesia)

Babak grand final MPL Season 9 menghadirkan laga seru dengan tajuk Royal Derby yang mempertemukan tim papan atas yaitu RRQ Hoshi dan ONIC Esports.

Raja dari Segala Raja sukses menuntaskan perlawanan ONIC Esports pada partai puncak tersebut dengan skor 4-1 dalam sistem BO7.

Alberttt dan kawan-kawan berhasil melaju ke babak grand final setelah mengalahkan ONIC Esports pada Final Upper Bracket dengan skor 3-2. Alhasil, ONIC Esports turun ke Final Lower Bracket menghadapai Aura Fire.

Pada Final Lower Bracket, Landak Kuning berhasil menang atas Aura Fire dan menantang kembali RRQ Hoshi pada babak grand final MPL Season 9.

Partai puncak kali ini nampaknya merupakan pertandingan ulang saat final MPL Season 8 yang pada saat itu ONIC Esports berhasil keluar sebagai juaranya.

Wajar saja jika RRQ Hoshi kali ini membawa misi balas dendam atas kekalahannya itu dan mereka berhasil melakukannya.

Di samping itu, penampilan mereka di musim ini memang cukup luar biasa hingga jadi juara MPL Season 9. Pasalnya, sukses mencatatkan 12 kemenanan beruntun selama kompetisi bergulir tanpa satu kekalahan.

Dengan gelar juara MPL Season 9, RRQ Hoshi berhak membawa pulang total hadiah senilai 300.000 USD atau sekitar 4.3 Miliar Rupiah.

Selain itu, mereka juga berhak mewakili Indonesia di ajang MSC 2022 yang rencananya bergulir di Malaysia pada Juni nanti. Pada ajang tersebut, ONIC Esports juga akan mendampingi RRQ untuk jadi wakil merah putih.

Baca juga: Simak Yuk! Bocoran Skin Pharsa MSC 2022 Keren Banget

Highlight Final MPL Season 9

Juara MPL Season 9
Ilustrasi Final MPL Season 9

Royal Derby hadir pada laga pamungkas dengan RRQ Hoshi dan ONIC Esports menurunkan susunan pemain terbaiknya untuk merebut gelar juara MPL Season 9.

Pada game pertama, RRQ Hoshi memainkan Clay (Xavier), R7 (Ruby), Alberttt (Ling), Skylar (Claude), dan Vyn (Hilda). Sementara itu, ONIC Esports menurunkan Drian (Cecilion), Butss (Hilda), Sanz (Baxia), CW (Batrix), dan Kiboy (Khufra).

Pertarungan sengit langsung terjadi pada early sampai mid game dengan kedua tim saling melakukan kill. Namun, memasuki late game, Clay dan Alberttt dengan damage yang besar mampu memberi tekanan pada tim landak kuning.

Sampai akhirnya pada menit 20 Sang Raja sukses mengamankan kemenangan pertama usai pertarungan merebut Lord. Pada momen tersebut, ONIC Esports harus kehilangan tiga hero secara bersamaan yang pastinya merugikan.

Baca juga: Hero Terpopuler di Hari Ketiga Babak Playoffs MPL Season 9

Memasuki game kedua, keadaan sedikit berbalik dengan hero core RRQ yang kena takedown membuat mereka mengalami tekanan. 

ONIC pun melakukan One Straight Push usai menjatuhkan 4 hero RRQ dan mengakhiri perlawanan pada menit 25. Kali ini permainan memukau Kiboy (Selena) dan Drian (Xavier) berhasil membantu timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kemenangan itu sepertinya membuat landak kuning semakin percaya diri menghadapi game ketiga. Mereka mampu mengimbangi permainan Alberttt dan kawan-kawan di early game.

Sayangnya, dominasi tersebut tak bertahan lama setelah RRQ Hoshi berbalik mendominasi permainan pada mid hingga late game. Skylar jadi aktor kemenangan timnya di game ketiga dengan permainan apiknya yang membuat skor berubah 2-1 untuk Sang Raja.

Pada game keempat, Landak Kuning kembali bermain menyerang di early game. Namun, lagi-lagi RRQ berhasil keluar dari tekanan dan mengunci kemenangan di menit 15.

Game kelima jadi penentuan membuat RRQ bermain cukup agresif dan menyerang base ONIC bersama Lord sampai menit 15 mereka sukses meraih kemenangan.

Skor 4-1 jadi kemenangan telak bagi RRQ Hoshi sekaligus mengunci gelar juara MPL Season 9.

Baca juga: Inilah Hero Paling Nyebelin di Sesi Pertama Playoffs MPL Season 9

Raih Gelar MPL ID Terbanyak

Juara MPL Season 9
Ilustrasi Trofi Juara MPL Season 9

Penampilan tim yang berjuluk Sang Raja ini sungguh luar biasa selama kompetisi dengan catatan 12 kemanangan berturut-turut tanpa kekalahan.

Seperti yang kalian ketahui, mereka sebelumnya telah merasakan jadi kampiun sebanyak 3 kali pada musim 2, 5, dan 6. 

Gelar juara MPL Season 9 mengukuhkan RRQ Hoshi sebagai pemegang trofi MPL ID paling banyak, yaitu 4 trofi sekaligus menjadi penguasa Land of Down tanah air.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!