Juara Honor of Kings Invitational Season 2

Honor of Kings Invitational Season 2 resmi digelar dan berhasil menelurkan jawaranya: tim besar asal Negeri Jiran, Malaysia!
Honor of Kings Invitational Season 2
Honor of Kings Invitational Season 2. Sumber: Official Site

Menjelang diadakannya Esports World Cup (EWC) 2024, Honor of Kings Invitational Season 2 resmi dihelat. Ini menjadi momentum terbaik bagi judul-judul game yang berpartisipasi untuk menggaungkan nama di level global.

Masing-masing dari mereka saling bersaing untuk menunjukkan game mana yang memiliki komunitas serta pangsa pasar terluas. So buat yang penasaran bagaimana laga khusus HOK ini berlangsung, cekidot langsung deh!

Baca juga: Daftar Hero Honor of Kings dan Role-nya

Sistem Kompetitif Honor of Kings (HOK)

Sistem Invitational Season 2
Sistem Invitational Season 2. Sumber: Official Site

Sebagai salah satu judul MOBA terbesar yang ada di iklim esports sekarang ini, HOK memiliki sistem yang cukup kompleks. Sistem kompetitif-nya sendiri disebut dengan istilah circuit.

Terdapat dua sistem circui yang berlangsung saat ini: (1) Internasional, mempertemukan pemain HOK dan Arena of Valor (AOV) dari berbagai negara; dan (2) Pro League, kontestasi HOK dalam negeri Tiongkok.

Nantinya, pemenang dari dua sistem tersebut akan dipertemukan dalam satu laga yakni Midseason Cup. Laga ini yang nantinya akan terhitung sebagai kompetisi HOK di EWC 2024!

Khusus untuk tim yang mewakili Tiongkok sendiri, mereka tidak mendapatkan tiket melalui hasil kompetisi. Tim ini merupakan susunan line-up spesial dari rooster-rooster terbaik yang berlaga di dalam negeri asal game ini.

Tentu ini dilakukan agar Tiongkok memiliki kans paling baik untuk memenangkan kompetisi tersebut, tanpa harus repot-repot ‘bersusah-payah’. Pasti mengecewakan dong yah, bila tim negara asalnya mahan gagal…

Baca juga: Cara Download Honor of Kings di Berbagai Platform!

Internasional: Honor of Kings Invitational Season 2 (KIS 2)

Grand Final HOK Invitational Season (KIS) 2
Grand Final HOK Invitational Season (KIS) 2. Sumber: Official Site

Nah, khusus untuk laga internasional, pada dasarnya ada cukup banyak pembagian yang lebih terkotak-kotak. Sebagian besar ini didasarkan pada kualifikasi wilayah.

Sebelum akhirnya tim-tim besar ini saling bertemu, terdapat dua tahapan kompetisi yang perlu dilalui: Invitational Season 1 dan 2. Khusus untuk Asia Tenggara, tim-tim dari wilayah ini mendapat ‘panggung’ di KIS 2.

Serunya lagi, KIS 2 sendiri baru saja resmi berakhir! Sejauh ini, perwakilan dari Indonesia ada dua tim: RRQ (Divisi HOK) dan Kagendra! Keduanya dianggap menjadi tim terkuat untuk region tersebut.

Ini terlihat ketika mereka berhasil mengamankan posisi untuk berlaga melawan 11 tim dari beberapa wilayah lain. Beberapa diantaranya seperti MENA, LATAM, EU, Turkiye, Malaysia, Filipina, MM/KH, dan Brazil.

Baca juga: Honor of Kings: Jadwal Rilis dan Hadiah Pra-Registrasi

Update KIS 2: LGD Gaming resmi juara!

LGD Gaming MY pemenang KIS 2
LGD Gaming MY pemenang KIS 2. Sumber: Official Site

Dan hingga artikel ini ditulis, KIS 2 sudah sampai pada partai finalnya. Partai ini mempertemukan dua tim besar dari Malaysia: LGD Gaming dan Team Secret.

Untuk ranah kompetitif HOK region Asia Tenggara, sejauh ini Malaysia terlihat unggul dibanding negara-negara lainnya. Amat disayangkan perwakilan Indonesia yaitu Kagendra hanya mampu bertahan hingga perempat final.

Sedangkan RRQ sendiri bahkan tidak lolos ke babak gugur (knock-out). Mungkin keunggulan tersebut juga sedikit -banyak disebabkan walhasil penyelenggaraan partai final yang berlangsung di Kuala Lumpur.

Maka tidak heran bila final yang berlangsung pada tanggal 7 Juli tersebut dua-duanya diisi oleh tim tuan rumah. Berbeda dengan MLBB, partai final ini mengusung format best of (BO) 5 alih-alih 7.

Kedua tim sendiri berhasil memaksimalkan jumlah pertandingan. Skema saling balas yang layak dihadirkan pada partai final berlangsung dengan cukup kompetitif.

Namun ketika kedua tim akhirnya mampu menyamakan skor dan sampai pada pertandingan terakhir, Team Secret yang merupakan join kolaborasi dengan manajemen jawara game Dota 2 itu harus menelan pil pahit.

Skor akhir 3-2 untuk LGD Gaming-pun berhasil dicatatkan. Meski akhirnya tim asal Malaysia yang berhasil mengangkat piala, enam tim lain yang berhasil masuk ke babak gugur semuanya tetap mendapat slot untuk berlaga di jenjang Midseason.

Ini juga termasuk Kagendra dari Indonesia! So, dukungan kita masih tetap dibutuhkan mereka nantinya nih Vicigers! Pastikan untuk teriakkan #IndoPride ya!

Baca juga: Tanggal Rilis, Gameplay dan Cara Main Honor of Kings

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai Honor of Kings Invitational Season 2. Sedangkan untuk urusan top-up gaming, pastikan hanya di VCGamers Marketplace ya


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!