Jelajahi Dunia Pokémon: Scarlet & Violet vs Legends: Arceus

Pokémon Scarlet dan Violet atau Pokémon Legends: Arceus sama-sama menawarkan pengalaman bermain game yang menyenangkan.
Pokémon Scarlet dan Violet vs. Legends: Arceus (Sumber: Akun YouTube Aero)

Sebagai penggemar Pokémon kamu pasti antusias dengan kehadiran game Pokémon Scarlet dan Violet. Dirilis pada November 2022, game ini membawa nuansa baru dengan setting open-world dan beberapa fitur inovatif.

Di sisi lain, Pokémon Legends: Arceus, yang dirilis beberapa bulan sebelumnya, juga menawarkan pengalaman unik dengan gameplay action-RPG dan setting di masa lampau.

Lalu, game Pokémon mana yang lebih seru untuk dimainkan? Scarlet dan Violet atau Legends: Arceus? Kalau kamu masih bingung, kamu berada di tempat yang tepat. Temukan jawabannya pada artikel di bawah ini, cekidott!

Baca juga: Persamaan Palworld Dengan Pokemon, Jadi Mirip Banget!

Pokémon Scarlet dan Violet

Pokémon Scarlet dan Violet
Game Pokémon (Sumber: Nintendo)

Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet adalah permainan Pokémon generasi kesembilan yang dibuat oleh Game Freak dan dirilis oleh The Pokémon Company untuk Nintendo Switch. Game ini diluncurkan secara global pada 18 November 2022.

Scarlet dan Violet membawa pemain ke wilayah baru yang terinspirasi dari Spanyol, dengan setting open-world yang luas dan bebas untuk dijelajahi. 

Pemain dapat menjelajahi berbagai bioma, seperti pantai, gunung, hutan, dan kota, dengan kebebasan untuk memilih rute mereka sendiri.

Salah satu fitur baru yang paling menarik dalam Scarlet dan Violet adalah kemampuan untuk berkolaborasi dengan pemain lain secara online. Pemain dapat menjelajahi wilayah bersama, bertarung, dan bertukar Pokémon.

Baca juga: Pokemon Legends: Z-A Diumumkan! Apa Saja Yang Baru?

Pokémon Legends: Arceus

Pokémon Scarlet dan Violet
Pokémon Legends: Arceus (Sumber: Nintendo)

Pokémon Legends: Arceus adalah game Pokémon action-RPG yang dikembangkan oleh Game Freak dan diterbitkan oleh The Pokémon Company untuk Nintendo Switch. Game ini diluncurkan secara global pada 28 Januari 2022.

Legends: Arceus membawa pemain ke wilayah Hisui, yang merupakan Sinnoh di masa lampau. Pemain berperan sebagai anggota Survey Corps, yang bertugas menyelesaikan Pokedex dengan menangkap dan mempelajari Pokémon.

Gameplay dalam Legends: Arceus berbeda dari game Pokémon tradisional. Pemain dapat bergerak bebas di sekitar area dan melempar Poké Ball ke arah Pokémon liar untuk menangkapnya. Pemain juga dapat bertarung dengan Pokémon secara real-time, menggunakan berbagai jenis serangan dan teknik.

Baca juga: Mengenal Simbol Tera Raid Battle di Pokémon Scarlet dan Violet

Perbandingan Pokémon Scarlet dan Violet vs. Legends: Arceus

Pokémon Scarlet dan Violet
Perbandingan Pokémon Scarlet dan Violet vs. Legends: Arceus (Sumber: Akun YouTube Jama The Gamer)

Nah, berikut ini perbandingan singkat antara game Pokémon Scarlet dan Violet vs. Legends: Arceus yang VCGamers sudah rangkum untukmu:

Pokémon Scarlet dan Violet

  • Genre: RPG
  • Setting: Masa depan
  • Dunia:Open-world
  • Gameplay: Berbasis giliran
  • Multiplayer: Online
  • Cerita: Baru

Pokémon Legends: Arceus

  • Genre: Action-RPG
  • Setting: Masa lampau
  • Dunia: Semi-open world
  • Gameplay: Real-time
  • Multiplayer: Offline
  • Cerita: Remake Pokémon Diamond dan Pearl
Baca juga: Daftar Pokemon Limited dalam Versi Scarlet, Ekslusif!

Pokémon Scarlet dan Violet dengan Legends: Arceus adalah dua game Pokémon yang luar biasa dengan banyak hal yang ditawarkan. Game mana yang lebih seru untuk dimainkan tergantung pada preferensi pribadi.

Jika kamu menyukai game RPG klasik dengan dunia open-world yang luas dan fitur online, Scarlet dan Violet adalah pilihan yang tepat.

Di sisi lain, jika kamu lebih menyukai gameplay action-RPG yang lebih cepat dan setting yang lebih unik, Legends: Arceus adalah pilihan yang cocok untukmu.

Nah, itu dia perbandingan antara game Pokémon Scarlet dan Violet vs. Pokémon Legends: Arceus. Namun, jika kamu masih ragu, kamu dapat menonton review dan gameplay kedua game ini di YouTube untuk membantu kamu memutuskan.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba demo Pokémon Scarlet dan Violet yang tersedia di Nintendo eShop. Semoga artikel ini membantu!

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!